Cara Mengatasi Game Shopee Yang Hilang

Cara Mengatasi Game Shopee Yang Hilang 1
Cara Mengatasi Game Shopee Yang Hilang

Tidak seperti e-commerce lainnya, Shopee punya treatment menarik khusus bagi para penggunanya seperti memberikan fasilitas game dan event menarik lainnya.

Game didalam Shopee sendiri bukan sembarang game biasa, karena user yang berhasil memainkan dan mengumpulkan poin dalam permainan bisa menukarnya dengan hadiah atau gift berdasarkan penawaran event Shopee saat itu.

Sayang banget, sistem program dalam game Shopee suka menunjukkan gejala error bahkan tombol navigasi hilang dengan sendirinya.

Alhasil banyak pengguna layanan e-commerce tersebut yang kemudian ingin tahu cara mengatasi game Shopee yang hilang muncul kembali di dalam aplikasi. Pas banget buat yang sudah penasaran dan gak sabar memperbaiki masalah ini, silahkan simak ulasan di bawah secara detail.

Shopee Game

Sebelum kita mengupas lebih jauh, mungkin bagi pengunjung yang belum tahu soal Shopee Game, ternyata ada banyak manfaat keuntungan yang bisa kamu dapatkan loh.

Faktanya sudah tersedia jenis game atau event yang Shopee keluarkan, dan di antara yang paling banyak diikuti adalah :

1. Reward Koin Shopee

Sama seperti event yang ada di game online, reward ini akan diberikan ketika pengunjung login di setiap harinya.

Dan untuk Shopee reward, kamu tinggal pencet tombol yang ada di dalam aplikasi untuk mengkonfirmasi aktivitas login hari ini. hadiahnya berupa koin.

2. Goyang ShopeeShopee Goyang

Sesuai dengan namanya, kamu tinggal goyangkan saja smartphone sampai koin dalam event permainan berjatuhan. Kumpulkan sebanyak-banyaknya karena koin tersebut bisa ditukar dengan hadiah tertentu.

3. Shopee Lucky Price

Shopee akan memberikan hadiah yang instan kepada para pengguna, caranya cukup memecahkan telur sebanyak 2 kali kesempatan dalam sehari, lalu mereka akan mendapatkan hadiah berupa gratis ongkir, voucher dan sebagainya.

4. Shopee PotongShopee Potong

Teknis permainan dalam game ini intinya adalah menyeleksi objek dari benda berbentuk bom, dimana jika bom tersebut kamu gak sengaja pencet maka bisa mengurangi poinnya. Kalau kamu tahu ninja fruit, kurang lebih sama seperti ini.

Mau menggunakan bonus dadakan dari Lazada? Ikuti tutorial cara menggunakan bonus dadakan Lazada.

5. Shopee LemparShopee Lempar

Bentuk visual dari game Shopee lempar ini menggunakan icon sasaran dart/virus Covid sebagai objek utamanya.

Pengguna diberi kesempatan untuk melempar pisau/suntikan sampai mengenai objek. Hasil hadiahnya akan berupa poin poin yang bisa ditukar dengan event saat itu.

6. Mission Shopee

Event ini tergantung Shopee yang memberikan rules dan ketentuannya. Jika Mission Shopee pada saat event 12.12, ada satu tugas yang perlu user selesaikan yaitu mengirim pesanan mengacu pada 5 tahap misi dari mulai pesanan pertama sampai kelima.

7. Shopee Tanam

Ini nih game yang lagi hits dimainin anak Shopee. Caranya cukup gampang, akan disediakan banyak bibit berdasarkan hadiah event.

Kemudian kamu akan disuruh untuk menyelesaikan beberapa tahap, dan salah satu agar bibit tanaman bisa diunduh adalah pengguna harus mengundang teman untuk menyiram 20 tetes per harinya.

8. Shopee JogetShopee Joget

Buat yang suka ketangkasan dan kecepatan, Shopee joget sangat cocok buat kamu. Nanti akan disediakan anak panah yang tinggal kamu samakan waktu dan timing yang pas untuk mendapatkan skor perfect. Kurang lebih sama seperti game Ayodance atau Guitar Hero.

Mau cek paketan JD ID sudah sampai belum? Ikuti cara cek resi JD ID dengan mudah dan akurat.

9. Shopee CapitShopee Capit

Kalau dari namanya Shopee capit ini sama seperti permainan yang ada di gamezone seperti menangkap boneka. Tetapi teknis Shopee capit lebih ke arah buka-buka doorprize hadiah.

Disana akan tersedia telur warna warni dan kamu bisa membukanya dengan membayar koin buat tiket main.

10. Shopee Poly

Permainan ini dirilis pada tanggal 9 April tahun 2020 lalu. Sayang banget event sudah berakhir pada tanggal 25 Mei tahun 2020 dan sudah menghadiahkan banyak orang pemenang.

Secara teknis permainan ini sama seperti kita sedang bermain monopoli, bedanya agak ada rumah, apartemen atau hotel, yang ada sistemnya diganti dengan poin. Jika poin makin banyak maka bisa ditukar dengan hadiah menarik.

Menu Game Shopee MenghilangShopee Game Menjadi Hadiah Shopee

Kalau kamu pengguna lama yang suka bermain Shopee Game, kamu pasti bakal sadar kalau tombol menu buat masuk ke dalam list permainan game Shopee itu sudah tidak ada.

Menghilangnya tombol tersebut sebenarnya bukan sepenuhnya hilang alias dihapus, melainkan Shopee mengganti nama tombol navigasi buat game menjadi Hadiah Shopee yang semula adalah Shopee Games.

Tombol Hadiah Shopee akan kamu temukan di bagian atas tampilan Home, mereka menyatu dengan tombol lain seperti gratis ongkir xtra, pulsa, shopee mall, dan masih banyak lagi.

Cara Mengatasi Game Shopee Yang HilangWebsite Shopee Game

Seperti yang sudah kita katakan diatas, bahwa tombol Shopee Games itu sudah digantikan dengan tombolΒ Hadiah Shopee. Tombol berikut posisinya ada di bagian Home dan menyatu dengan tombol lainnya pada laman utama.

Tetapi cara mengatasi game shopee yang hilang contohnya seperti game Pancing dimana permainan ini sudah ditarik oleh pusat dan tidak ada lagi, coba kamu akses lewat website https://shopee.co.id/m/dailygames.

Disana ada beberapa game yang sudah diberhentikan oleh Shopee tetapi masih bisa dimainkan. Dan jangan kaget kalau tiba-tiba list game pada Shopee berkurang, itu artinya pusat sudah menarik dan tidak memberikan akses permainan tersebut lagi ke publik.

Mau kirim pesan ke Call Center Lazada? Berikut adalah kontak call center Lazada secara lengkap dan up to date.

Akhir Kata

Jadi cara mengatasi game Shopee yang hilang bisa melalui website https://shopee.co.id/m/dailygames, disini akan tersedia game favorit Shopee yang sudah mereka tarik atau hilangkan. Silahkan dicoba dan mainkan gamenya.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.