Cara Menonaktifkan Shopee PayLater Permanen

Cara Menonaktifkan Shopee PayLater Permanen

Shopee merupakan salah satu platform belanja online terbesar di Indonesia. Mereka banyak sekali menawarkan produk serta layanan menarik seputar jual beli digital.

Sampai-sampai Shopee rela memberikan promo harian dalam bentuk voucher dan gratis ongkir pada setiap pembeliannya. Itulah mengapa banyak orang mengaku puas memakai layanan Shopee dibanding platform lainnya.

Perhatian Shopee terhadap konsumen tidak sampai situ saja, belakangan platform ini memunculkan fasilitas baru bernama Shopee Barokah.

Fungsi keberadaan fitur ini adalah untuk membatasi pembeli atau teruntuk bagi para kaum muslim agar bertransaksi dengan cara yang benar.

Seperti yang kita tahu bahwa Shopee menyediakan metode pembayaran PayLater, walaupun sangat membantu tetapi konsumen akan membayarkan cicilan dengan tenor tertentu beserta bunganya. Dan ketika konsumen telat membayar tagihan cicilan akan terkena denda dari Shopee PayLater.

Solusi agar tidak memakai PayLater adalah kalian bisa mengikuti tutorial berikut tentang cara menonaktifkan Shopee PayLater secara permanen.

Langkah-langkahnya sangat mudah, salah satunya kita manfaatkan layanan baru dari Shopee Barokah, untuk lebih detailnya silahkan ikuti penjelasan dibawah ini.

Cara Menonaktifkan Shopee PayLater

Untuk menonaktifkan layanan Shopee PayLater melalui aplikasi tentu sangatlah mudah. Jadi Shopee sendiri telah menyediakan satu fasilitas khusus bernama Shopee Barokah. Dan jika setiap pengguna mengaktifkannya, maka secara otomatis pembayaran melalui PayLater akan dinonaktifkan.

Berikut tutorial cara untuk menonaktifkan Shopee PayLater secara permanen dengan menggunakan fitur Shopee Barokah.

  1. Pertama silahkan kamu buka dulu aplikasi Shopee.
  2. Setelah berhasil masuk, perhatikan tombol menu yang ada di bawah ShopeePay dan Koin Shopee.
  3. Geser ke kanan untuk memunculkan menu lain, sampai kamu temukan fitur bernama Shopee Barokah. Lalu tap untuk membukanya.1 Geser Menu Ke Kanan - Cara Menonaktifkan Shopee PayLater Permanen2 Pencet Fitur Shopee Barokah - Cara Menonaktifkan Shopee PayLater Permanen
  4. Nah setelah terbuka, klik banner event bertuliskan “Aktifkan Fitur Pembayaran Barokah”.Cara Menonaktifkan Shopee PayLater Permanen 1
  5. Tinggal kamu Aktifkan saja tombol Metode Pembayaran Shopee Barokah.3 Aktifkan Fiturnya - Cara Menonaktifkan Shopee PayLater Permanen
  6. Disini secara otomatis Shopee Paylater-mu akan nonaktif, coba kita lihat dengan cara checkout barang Shopee, dan perhatikan bagian metode pembayaran, di sana tulisan Shopee Paylater atau yang berhubungan dengan perkreditan tidak bisa kalian pencet.5 Pembayaran Akan Terblokir - Cara Menonaktifkan Shopee PayLater Permanen
Tambahan

Jika kalian tidak menemukan event ini lagi, langsung saja akses link website Shopee Barokah.


Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah cara menonaktifkan Shopee PayLater secara permanen di akun Shopee kalian. Eventevent seperti ini yang terkadang orang lain sering abaikan, padahal banyak sekali fasilitas baru yang bisa kita nikmati secara mudah dan gratis. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang