Cara Matikan Add-Ins di Microsoft PowerPoint untuk Percepat Loading

Cara Matikan Add-Ins di Microsoft PowerPoint untuk Percepat Loading

PowerPoint mendadak menjadi sangat lemot adalah satu persoalan yang sering dikeluhkan banyak orang. Tidak sedikit yang mengira bahwa aplikasi Microsoft Office tersebut mengalami crash, atau terjangkit virus.

Faktanya tidak semua yang kalian kira itu benar. Satu hal penyebab utama PowerPoint ini terasa sangat lambat adalah banyaknya Add-ins yang terpasang di PowerPoint.

Lambatnya PowerPoint sangat terasa ketika kita pertama sedang membuka aplikasi, menunggu loading screen sampai masuk ke dalam aplikasi, bahkan ketika digunakan aplikasinya juga itu terasa lemot.

Pada kesempatan kali ini Tim Kompiwin ingin berikan kepada kalian tutorial cara matikan Add-Ins di Microsoft PowerPoint untuk mempercepat loading.

Cara Matikan Add-Ins di Microsoft PowerPoint untuk Percepat Loading

Mengapa penyebab lambatnya aplikasi PowerPoint disebabkan oleh add-ins ? Untuk versi terbaru, Microsoft telah menyematkan fitur baru yaitu Add-Ins.

Layanan ini memberikan akses terhadap aplikasi ketiga untuk terinstall di dalam aplikasi untuk digunakan saat bekerja membuat presentasi.

Semakin banyak kalian memasang add-ins maka semakin berat juga kerja PowerPoint. Terlebih ketika kita sedang membukanya, proses loading terasa lama yang disebabkan karena add-ins juga membutuhkan proses opening sebagai persiapan sistem.

Berbeda cerita kalau spesifikasi komputer atau laptop kalian tinggi, semakin tinggi kemampuan perangkat maka semakin cepat merespon perintah sekalipun kasus add-ins di PowerPoint.

Tetapi bagi yang terasa persoalan lemot di aplikasi sudah sangat mengganggu, silahkan ikuti cara matikan add-ins di Microsoft PowerPoint untuk percepat loading. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pertama buka dulu PowerPoint.
  2. Setelah terbuka, pilih saja dokumen baru untuk membuka tampilan utama PowerPoint.
  3. Lalu klik tombol File yang ada di pojok kiri atas.
  4. Pilih menu Options.1 Pencet Options - Cara Matikan Add-Ins di Microsoft PowerPoint untuk Percepat Loading
  5. Setelah jendela options terbuka, lanjut klik pada bagian menu Add-Ins.2 Pencet Add Ins - Cara Matikan Add-Ins di Microsoft PowerPoint untuk Percepat Loading
  6. Perhatikan disini akan muncul beberapa status aplikasi ketiga yang terinstall di PowerPoint.
  7. Setelah itu pencet tombol Go.3 Ketuk Go - Cara Matikan Add-Ins di Microsoft PowerPoint untuk Percepat Loading
  8. Status aktivasi Add-Ins akan keluar di jendela ini. Centang semua lalu klik Remove untuk uninstall.4 Centang Remove - Cara Matikan Add-Ins di Microsoft PowerPoint untuk Percepat Loading
  9. Tetap kalau kamu tidak ingin mengunistall, bisa disable saja dengan cara uncheck atau matikan centangnya dan OK.5 Uncheck OK - Cara Matikan Add-Ins di Microsoft PowerPoint untuk Percepat Loading
  10. Selesai.

Akhir Kata

Dijamin setelah ini kalian tidak akan menemukan lagi kendala lambat saat menggunakan PowerPoint. Silahkan ikuti cara mematikan add-ins di Microsoft PowerPoint untuk percepat loading diatas. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar