“Word Cannot Register Your Account” di Microsoft Word dan Tidak Bisa Memasukkan Blog ke Windows Live Writer

Word Cannot Register Your Account
Word Cannot Register Your Account

Masalah ini bikin frustrasi. Jika Anda pengguna Blogger, maka mungkin saja tidak bisa menghubungkan akun Blogger Anda ke Microsoft Word.

[toc]

Awalnya ini memang aneh. Kok password dan email sudah benar tapi masih tidak bisa menghubungkan blog ke Microsoft Word dan muncul “Word cannot register your account”?

Sebenarnya Anda tidak perlu terlalu menggunakan Microsoft Word untuk menulis postingan blog dan memublikasikannya. Ada program lain yang bernama Windows Live Writer yang juga berguna sebagai editor postingan blog.

Windows Live Writer ini memiliki fitur lebih ketimbang Microsoft Word untuk menulis postingan blog, dan memiliki masalah yang sama saat menghubungkan akun Blogger (Google) ke sana.

Tidak bisa masuk dengan akun Blogger ke Microsoft Word atau Windows Live Writer

Cara mengatasi masalah ini dengan cara membuat kata sandi lain untuk aplikasi tertentu. Cara ini juga lebih aman ketimbang menggunakan kata sandi utama pada akun Google. Karena itu, sekarang masuk ke akun Google Anda. Lalu klik foto profil, pilih “Akun”.

*Jika Anda pengguna Google yang menggunakan bahasa Inggris, silakan sesuaikan saja.

membuat-kata-sandi-aplikasi 001 (1)
Setelah itu, Anda akan dialihkan ke halaman pengaturan akun. Gulir peramban ke bawah hingga menemukan grup “Masuk”. Klik “Sandi aplikasi”.
membuat-kata-sandi-aplikasi 002
Nah, di sinilah tempatnya untuk membuat kata sandi aplikasi Microsoft Office atau Windows Live Writer. Klik Pilih aplikasi, pilih Lainnya.

Pada kotak teks kosong ini, ketik nama aplikasi, misalnya: “Word 2013” (untuk Microsoft Word 2013) atau “Windows Live Writer”. Lalu klik “Buat”.
membuat-kata-sandi-aplikasi 003
Tunggu sebentar. Sebelumnya, simpan password itu. Lalu, salin password itu dan masukkan (paste) ke dalam kotak password untuk mendaftarkan atau memasukkan blog Anda ke Microsoft Word atau Windows Live Writer.
“Word Cannot Register Your Account” di Microsoft Word dan Tidak Bisa Memasukkan Blog ke Windows Live Writer 8Setelah itu, ikuti petunjuknya untuk memasukkan blog ke Microsoft Word atau Windows Live Writer.

Demikian pembahasan mengenai cara mengatasi “Word Cannot Register Your Account” saat hendak menulis di blog secara langsung menggunakan Windows Live Writer.

Semoga tutorial di atas dapat bermanfaat dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

 

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.