Biaya Denda Keterlambatan Shopee PayLater

Biaya Denda Keterlambatan Shopee PayLater
Biaya Denda Keterlambatan Shopee PayLater

Apa yang akan terjadi jika kamu sampai telat membayar Shopee Paylater?

[toc]

Shopee Paylater merupakan fitur yang menggunakan sistem kredit. Fitur ini tentu sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin membayar namun belum memiliki uang atau uang yang kamu miliki masih belum sesuai dengan biaya barang yang ingin kamu beli.

Namun sebelum menggunakan Shopee Paylater, ada beberapa hal yang harus kamu pahami.

Apakah Telat Membayar Shopee Paylater Bisa Didenda?

Shopee Paylater tidak jauh berbeda dengan sistem kredit yang sudah kita kenal sebelumnya. Dengan kata lain, ketika kamu terlambat membayar tagihan Shopee Paylater, maka kamu akan harus membayar denda.

Jadi, sebelum kamu memanfaatkan fitur ini, pastikan kamu telah berpikir risiko apa saja yang akan terjadi.

Fitur Shopee Paylater - Biaya Denda Keterlambatan Shopee PayLater
Fitur Shopee Paylater

Kamu juga harus memastikan bahwa jangan sampai terlambat membayar tagihanmu agar tidak sampai terkena denda sehingga biaya yang harus kamu bayarkan jadi membengkak.

Untuk batas akhir pembayaran Shopee Paylater adalah setiap tanggal 5. Jika kamu belum siap dengan risiko tersebut, kami menyarankan kamu tidak menggunakan layanan ini atau jangan sampai mengambil kredit dengan nominal yang terlalu besar.

Mau beli makanan lewat Shopee Food? Begini panduan cara order Shopee Food dengan mudah.

Berapa Denda yang Harus Kamu Bayarkan?

Mungkin kamu penasaran kira-kira berapa besar denda yang harus kamu bayar ketika telat membayar tagihan Shopee Paylater.

Jika kamu terlambat membayar tagihan, kamu harus membayar denda sebesar 5%.  Denda tersebut akan semakin besar ketika kamu tidak kunjung membayarnya.

Untuk biaya 5% tersebut dihitung dengan berdasarkan total tagihan yang sedang berjalan.

Besarnya bunga ketika telat bayar Shopee Paylater memang cukup besar sehingga kamu harus berpikir dua kali sebelum benar-benar memutuskan menggunakan Shopee Paylater.

Mau order barang di Shopee tapi jasa pengiriman tidak ada? Begini cara mengatasi jasa pengiriman di Shopee yang hilang.

Risiko Apa yang Akan Kamu Alami Ketika Telat Bayar Shopee Paylater?

Selain harus membayar denda, risiko lainnya yang akan kamu terima adalah kamu akan menerima sanksi yaitu pembatasan terhadap jumlah voucer yang bisa kamu gunakan di Shopee.

Akunmu juga bisa dibekukan dan bahkan akan ada debt collector yang akan menagih langsung tagihanmu.

Demikian informasi dari kami. Jadi, sebaiknya kamu jangan menggunakan Shopee Paylater jika kamu belum paham tentang risikonya serta belum yakin bisa membayar tagihannya tepat waktu.

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.