Cara Hapus Permanen Akun Shopee Melalui Aplikasi

Cara Hapus Permanen Akun Shopee

Menghapus sebuah akun seringkali dibutuhkan pada saat kondisi-kondisi tertentu. Contohnya pengguna sudah tidak lagi membutuhkan layanan dari platform lalu meninggalkannya dengan cara menghapus akun.

Atau platform tersebut sedang mengalami masalah, entah itu merugikan diri kita sendiri atau orang lain. Dan bisa juga kita ingin ganti akun, sering kali terjadi pada sebuah akun media sosial, dimana mereka ingin menambahkan akun baru namun dengan menghapus akun pertama terlebih dahulu.

Pada topik ini, kami Tim Kompiwin akan membagikan panduan untuk menghapus akun Shopee melalui aplikasinya.

Rupanya selain akun di media sosial, kita juga dapat dapat menghapus jenis akun online shop seperti Shopee. Namun sebelum itu, kita harus perhatikan terlebih dahulu syarat ketentuan sebuah akun, karena rupanya tidak sembarang akun bisa kalian hapus dalam Shopee.

Syarat Penghapusan Akun Shopee

Kenapa Shopee memberlakukan syarat khusus sebelum kita diperbolehkan untuk menghapus akun? Lain dan tak bukan jika Shopee sendiri tidak menginginkan ada salah satu pihak yang dirugikan.

Bisa jadi akun yang dihapus adalah akun penipu atau akun store yang sedang menggelapkan orderan konsumen, tentu tidak diperbolehkan sebelum semuanya tuntas. Berikut ketentuannya :

  1. Akun Shopee tidak sedang ditangguhkan.
  2. Tidak ada proses pemesanan yang belum selesai.
  3. Nomor HP atau email tidak digunakan pada akun Shopee lain, alias bercabang.
  4. Nomor HP dan email terdaftar masing aktif serta bisa menerima verifikasi.
  5. Tidak memiliki tagihan belum dilunasi jika menggunakan Shopee Paylater.
Panduan Lain :

Tidak ingin menggunakan Shopee PayLater sama sekali ? Berikut langkah-langkah menonaktifkan Shopee PayLater secara permanen melalui event Shopee Barokah.


Cara Hapus Permanen Akun Shopee

Jika semua ketentuan diatas sudah kalian penuhi, maka cara hapus permanen akun Shopee bisa kita apply dengan mudah seperti yang sudah dituliskan di bawah ini.

  1. Silahkan kamu buka aplikasi Shopee.
  2. Setelah itu pencet tombol Saya.
  3. Disini kita bisa klik tombol Pengaturan di pojok kanan atas.1 Pencet Tombol Pengaturan - Cara Hapus Permanen Akun Shopee
  4. Berikutnya scroll kebawah dan tap menu Ajukan Penghapusan Akun.2 Ketuk Ajukan Penghapusan Akun - Cara Hapus Permanen Akun Shopee
  5. Konfirmasi ajukan penghapusan akun dengan menekan tombol OK.3 Konfirmasi Tombol OK - Cara Hapus Permanen Akun Shopee
  6. Baca dulu konsekuensi hapus akun, lalu tap Lanjut.4 Ketuk Tombol Lanjut - Cara Hapus Permanen Akun Shopee
  7. Kode OTP akan dikirimkan melalui SMS, dan masukkan ke dalam kotak OTP disana. Lalu Lanjut.5 Masukkan Kode OTP - Cara Hapus Permanen Akun Shopee
  8. Setelah itu akun akan otomatis terhapus.

Akhir Kata

Bagaimana, mudah bukan untuk menghapus akun Shopee ? Lakukan tutorial di atas khusus bagi kalian yang ingin menghapus akun dari platform Shopee. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang