Cara Mendapatkan Uang Dari Shopee

Cara Mendapatkan Uang Dari Shopee

Bukan suatu hal yang mustahil bila kita bisa menghasilkan uang melalui internet.

Banyak sekali platform yang menyediakan media kepada kita untuk menggali potensi yang menguntungkan, seperti salah satunya adalah Shopee.

Aplikasi berikut sudah dikenal dimana-mana, brand image utama Shopee adalah online shop hingga semua bentuk transaksi lain dengan sistem digital juga ada disana. Seperti pulsa, token, tiket dan lainnya. 

Banyak sekali potensi yang bisa kita gali dari Shopee, selain sebagai penjual kamu juga bisa menjadi Shopee Affilitor untuk mendapatkan keuntungan tambahan.

Saat ini adalah saat yang tepat buat kamu memaksimalkan era digitalisasi, karena banyak cara mendapatkan uang dari Shopee baik sebagai penjual ataupun tidak.

Kenapa harus sekarang? Coba deh kalian amati, berapa banyak jumlah download aplikasi Shopee di Playstore?

Dari teknik cara mereka memberikan diskon pun terlihat bahwa Shopee sangat antusias dalam menarik calon konsumennya.

Artinya makin banyak juga pengguna yang memakai aplikasi dan peluang makin terbuka luas buat para pelaku mendapatkan penghasilan disana.

Penasaran bagaimana cara mendapatkan uang dari Shopee? Silahkan ikuti pembahasa pada konten artikel ini hingga selesai.

11 Cara Mendapatkan Uang Dari Shopee Secara Lengkap

Siapa sangka bahwa menghasilkan uang di Shopee tidak hanya lewat berjualan saja.

Bahkan ada cara tanpa perlu kita mengeluarkan modal, namun kita sudah bisa menjadi penjual di Shopee.

Cukup menarik bukan? Berikut beberapa peluang yang menghasilkan uang melalui Shopee.

1. Bermain Game Shopee

Game Di Shopee

Untuk menarik minat pengguna dalam mengunduh aplikasi Shopee, mereka telah memberikan satu fitur menarik bernama Shopee Games.

Kali ini bukan hanya sekedar game biasa guys, karena kamu bisa menghasilkan uang lewat eventevent menarik maupun reward dari hasil selama permainan.

Setiap periode tertentu Shopee rutin mengupdate event berhadiah di sana, bahkan kalian berkesempatan untuk mendapatkan gadget elektronik, bonus emas dan masih banyak lainnya.

Sedangkan reward dalam shopee Game sendiri berupa koin, walau koin ini tidak bisa kita rupiahkan paling tidak saat kita ingin membeli sesuatu di Shopee, bisa memakai koin sebagai potongan harga.

2. Menjadi Shopee Affiliate

Shopee Afiliasi Program

Belakangan ini lagi ramai dibicarakan soal program Shopee Affiliate. Bagaimana tidak, program ini yang paling menguntungkan dari segi effort

Karena untuk menjadi affiliator, kita tidak perlu yang namanya uang modal sama sekali. Bahkan kita juga tidak diharuskan membuat lapak toko… tinggal daftarkan diri sebagai Shopee Affiliate dan ikuti tugas utama.

Jadi sistemnya adalah pertama daftarkan terlebih dahulu dirimu sebagai affiliator.

Setelah terverifikasi oleh pihak Shopee, maka akun sudah bisa melakukan aktivitas afiliasi seperti mempromosikan produk dari toko A, toko B, dan lain-lain.

Bentuk promosi ini akan dibagikan dalam wujud link, dan bagi yang membeli melalui link promosi.

Kita akan mendapatkan komisi dan apabila sudah mencapai batas, kita dapat melakukan mencairkan komisi tersebut ke Rekening Bank atau ShopeePay.

Mereka yang diuntungkan sebagai Shopee Affiliate ini adalah para influencer, sebab jumlah followers mereka sangat banyak,  maka kemungkinan para pengikut akan terinfluence sangat tinggi.

3. Share Kode Undangan Referal

Fitur Kode Referal

Berbeda dengan Shopee Affiliate, dalam membagikan kode referral Shopee ini tidak perlu terdaftar sebagai kontributor afiliasi terlebih dahulu.

Setiap pengguna akun umum akan diberikan kode khusus yang bisa dibagikan kepada pengguna lain agar mereka bisa mendapatkan keuntungan menarik.

Misalnya teman kalian ingin menginstall aplikasi Shopee dan berbelanja disana, jangan arahkan melalui Playstore, silahkan kamu share kode referal akun Shopee kamu ke teman melalui WhatsApp atau messenger lain.

Setelah mereka klik link tersebut, maka akan diarahkan untuk proses penginstalan aplikasi dan memasukan kode referal.

Kalau sudah berhasil kita akan mendapatkan koin Shopee 3 ribu rupiah, dan teman kalian juga akan mendapatkan cashback sebesar 30%.

4. Dengan Cara Berjualan Di Shopee

Berjualan Di Shopee

Berikutnya cara mendapatkan uang dari Shopee yang paling umum orang lain lakukan adalah membuka lapak dan berjualan produk disana.

Tentukan konsep lapak jualanmu, bisa seperti toko baju, toko elektronik, toko perabotan rumah atau lainnya.

Trik supaya dagangan kamu laris adalah coba lihat akun star seller yang ada di sekitarmu. Coba amati dan perhatikan mereka jualan produk apa. Silahkan kamu jual barang yang paling laris di sana, kemudian atur harga yang lebih bersaing.

5. Dengan Cara Menjadi Dropshipper

Istilah Dropshipper sering kali digunakan dalam kegiatan jual beli online. Sistem dari pelaku dropshipper ini adalah menghubungkan antara pemasok dengan konsumen tanpa perlu membeli barang.

Kalau aktivitas berjualan/berdagang pada umumnya kita mungkin tahu bagaimana mereka stock produk atau restock ulang dengan cara membeli di pemasok. 

Sedangkan dropshipper pelaku tidak perlu membeli produk tersebut, mereka cukup mengambil dan menjualkan, untuk keuntungan akan dibagi antar pemasok dan dropshippernya.

Tahapannya sebagai berikut : Pertama kamu buka dulu toko di Shopee, tentukan produk yang ingin kamu jual. Setelah itu cari supplier yang sesuai dengan produk daganganmu. Lalu komunikasikan dengan supplier untuk membuka akses dropshipper.

Kalau sudah minta beberapa foto produk asli dari Supplier, kemudian unggah di toko kamu. Tentukan harga untung daripada pihak supplier. Dan lakukan aktivitas jual beli seperti pada umumnya.

6. Dengan Cara Menjadi Reseller

Hampir sama seperti Dropshipper, namun bedanya reseller ini lebih terkait kerjasama antara kedua belah pihak sebagai pemasok dan penjual.

Di Shopee sendiri banyak sekali seller ternama dan terkenal, silahkan kamu kontak seller tersebut untuk menjadi pemasok toko milikmu.

Keuntungan menjadi reseller adalah, pemilik toko akan mendapatkan harga lebih murah dibanding kalian beli dari pemasok pihak kedua.

Silahkan komunikasikan dengan baik agar terjalin kerjasama yang menguntungkan.

7. Mendapatkan Uang Dari Menonton atau Membuat Video Di Shopee

Fitur Shopee Video

Sebagai program baru, Shopee menawarkan layanan menarik seperti menonton dan membuat video di laman Shopee Video dengan hadiah nominal uang.

Makin banyak kesempatan kalian membuat dan menonton video, maka semakin besar juga keuntungan dalam mendapatkan uang.

8. Shopee Pinjam

Fitur Layanan Shopee Pinjam

Sebetulnya cara mendapatkan uang dari Shopee satu ini tidak bisa dibilang sebagai penghasilan.

Faktanya Shopee memberikan layanan berupa Shopee Pinjam, khusus buat mereka yang membutuhkan dana pinjaman melalui sistem online.

Kurang lebih sistemnya mirip seperti aplikasi Pinjol pada umumnya, hanya saja program ini dibuat dan dikelola oleh Shopee.

Jadi tidak semerta-merta kita mendapatkan uang gratis, tentu dalam waktu tempo yang ditetapkan pengguna harus membayar cicilan untuk melunasinya kembali. Plus bunga juga ya guys.

9. Fasilitas Shopee PayLater

Fitur Shopee Paylater

Secara teknis kurang lebih sama dengan Shopee Pinjam diatas, bedanya kali ini Shopee memberikan pinjaman dalam bentuk barang.

Ketika kalian membeli sesuatu dan ingin mencicil barang tersebut, maka Shopee akan mengcover harga barang terlebih dahulu, dan kalian harus membayar tagihan Shopee PayLater setiap bulannya.

Akan tetapi jika kalian terlambat membayar maka kalian akan terkena denda dengan rincian biaya denda Shopee PayLater. Jadi usahakan jangan sampai terlambat membayar tagihannya ya.

Selain itu ada juga biaya tambahan seperti bunga, jasa pencarian Shopee PayLater yang jatuhnya lebih mahal dari barang aslinya.

10. Menawarkan Jasa Pesanan Shopee

Aplikasi Shopee memang sudah banyak dikenal oleh orang-orang. Tetapi perataan teknologi belum sepenuhnya sempurna dan efeknya ada sebagian belum begitu melek teknologi.

Kamu bias menjadi perantara mereka untuk berbelanja di Shopee dengan harga menyesuaikan penawaran jasamu.

Kelebihan cara ini kamu tidak perlu stok barang, tinggal menunggu request dari konsumen baru setelah itu kita order melalui aplikasi.

Secara teknis metode berikut sama seperti Jastip (Jasa Titip). Tetapi kita versi digital bukan model ambil barang dan jual manual. Bahkan selain bentuk produk, jasa pesanan ini berlaku juga untuk isi token listrik, pulsa, dan layanan Shopee lainnya.

11. Memanfaatkan Fasilitas Share & Untung

Fitur Program Share Untung

Kembali menyinggung soal Shopee Affiliate, cara kerja dari program tersebut adalah kita membagikan link toko dan akan mendapatkan komisi jika berhasil menjual produk tersebut.

Hampir sama dengan Shopee Affiliate, kali ini seller sendiri yang membagikan link produk di tokonya kepada publik.

Setiap penjualan melalui link akan mendapatkan komisi sebesar 10% dari harga barang. Caranya yaitu, masuk ke aplikasi Shopee ➤ tap menu Saya ➤ klik Toko Saya ➤ pilih Program Promosi Penjual.

Setelah itu tinggal scroll kebawah dan tap banner event Program Share & Untung. Disini kamu akan diminta untuk registrasi sebagai partisipan. Isi semua kelengkapan data sampai akhir.


Akhir Kata

Nah bagaimana apakah kamu tertarik dengan potensi menguntungkan dari Shopee diatas?

Silahkan ikuti cara mendapatkan uang dari Shopee dan sebarkan artikel ini ke teman-teman kalian agar mereka juga berhak mengikuti kesempatan menguntungkan berikut. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang