Link https //gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_tahap_2 untuk Melihat Hasil Tes Ujian PPPK Guru Tahap 2

Cara Cek Lokasi Ujian Kompetensi PKKK
Cara Cek Lokasi Ujian Kompetensi PKKK

Ujian PPPK sudah mulai tahap kedua nih, bagaimana apakah hasil yang kalian harapkan memuaskan? Mulai tahap ini para peserta PPPK sudah biasa mengakses langkah seleksi berikutnya.

Dan di tahap sebelumnya para peserta diminta untuk menyelesaikan kelengkapan administrasi, langkah tersebut dipersiapkan untuk mengikuti Ujian Kompetensi Dasar.

Mulai tanggal ini kalian sudah bisa mengecek untuk mengetahui lokasi ujian kompetensi.

Tes PPPK nantinya akan diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sedangkan waktu dan tempat menyesuaikan region calon peserta masing-masing.

Ujian kompetensi sangat dipertimbangkan karena hasil ini akan menentukan fungsi dan tanggung jawab tugas sebagai guru meliputi mendidik, membimbing, dan mengarahkan.

Sehingga maksimalkan kemampuan kalian sesuai standar yang telah ditentukan.

Cara Melihat Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap 2

Kurang lebih untuk melihat hasil seleksi PPPK Guru Tahap 2 mirip dengan mengecek kelulusan pada PPPK Guru Tahap 1 sebelumya.

Peserta tinggal masuk ke dalam link website yang kita sediakan di bawah, kemudian masukkan identitas masing-masing seperti NIK, Nomor Peserta, serta Captcha.

Untuk agenda berikutnya tertulis bahwa jadwal Sanggahan II dilaksanakan tanggal 17 – 19 Desember 2021, jadwal Jawaban Sanggah II dilaksanakan 19 – 25 Desember 2021, dan Pengumuman Sanggah dilaksanakan tanggal 30 Desember 2021.

Bagi yang penasaran bagaimana cara untuk melihat kelulusan formasi PPPK Guru Tahap 2, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Silahkan masuk terlebih website cek lokasi ujian PKKK di https://gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_seleksi_thp2/Tampilan Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap 2
  2. Setelah masuk ke website di atas, tampilan awal langsung menunjukkan kolom isi identitas peserta.
  3. Masukkan identitas seperti NIK, Nomor Peserta, serta Captcha pada kolom yang sudah disediakan. Kemudian tekan Cari.Masukkan NIK, Nomor Peserta, dan Captcha - Cara Cek Hasil Ujian Guru PPPK Tahap 2
  4. Nanti akan muncul informasi bahwa kamu dinyatakan lulus atau tidak.Hasil Pengumuman Tes PPPK Guru Tahap 2 - Cara Cek Hasil Ujian Guru PPPK Tahap 2
  5. Selamat mencoba dan semoga lulus dan mengisi formasi di tempat yang dilamar.
Lupa Nomor Peserta Ujian?

Lupa Nomor Peserta Ujian PPPK Guru Tahap 2? Silahkan ikuti panduan cara melihat nomor peserta PPPK Guru.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah ulasan kita mengenai cara cek ujian kompetensi PPPK tahap terbaru. Jangan lewatkan pengumuman kali ini untuk terus mengikuti perkembangan PPPK seleksi baru. Tips cek lokasi ini sama seperti sebelumnya, tinggal masukkan NIM dan Nomor Peserta, setelah itu kalian bisa melihat kapan waktu dan dimana tempat ujian dilaksanakan. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.