Prakerja Gelombang Ke-14

Prakerja Gelombang Ke-14
Prakerja Gelombang Ke-14

Saat ini pendaftaran Prakerja gelombang ke-13 masih terus dibuka. Meskipun begitu, ternyata banyak orang yang mempertanyakan kira-kira kapan Prakerja gelombang ke-14 akan dibuka.

Bagi kamu yang dinyatakan tidak lolos Prakerja gelombang ke-13, maka kamu harus segera mendaftar pada Prakerja gelombang ke-14.

Kamu perlu tahu kapan waktu dibukanya pendaftaran Prakerja gelombang ke-14. Maka dari itu di bawah ini kami akan memberikan informasi tersebut serta informasi bagaimana langkah-langkah untuk mendaftar pada Prakerja gelombang ke-14.

Kapan Prakerja Gelombang ke-14 Dimulai?

Jika kamu bertanya kapan kira-kira waktu dimulainya pendaftaran Prakerja untuk gelombang ke-14, maka jawabannya adalah ketika pendaftaran Prakerja untuk gelombang ke13 sudah selesai.

Kapan Prakerja Gelombang ke-14 Dimulai
Kapan Prakerja Gelombang ke-14 Dimulai

Bagi mereka yang ingin mengetahui apakah mereka lolos pada seleksi Prakerja gelombang ke-13, mereka bisa mengecek pengumumannya sampai tanggal 10 Maret 2021.

Namun, bagi mereka yang dinyatakan tidak lolos, maka harus segera mendaftarkan dirinya untuk mengikuti Prakerja gelombang ke-14.

Adapun perkiraan tanggal dimulainya pendaftaran untuk Prakerja gelombang ke-14 yaitu pada 11 Maret 2021 atau satu hari setelah pengumuman Prakerja gelombang ke-13.

Dengan kata lain, pendaftaran gelombang ke-14 tinggal menghitung hari. Jadi kamu bisa menyiapkan berbagai hal agar kamu lolos pada tahap ini.

Syarat Pendaftaran Prakerja Gelombang ke-14

Adapun persyaratan untuk mendaftar Prakerja gelombang ke-14 tidak jauh berbeda ketika kamu mengikuti gelombang ke-13.

Beberapa persyaratan tersebut adalah kamu harus WNI (Warga Negara Indonesia), mempunyai KTP, serta tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Sementara itu, untuk usia maksimal pada gelombang ke-14 ini adalah 18 tahun.

Cara Mendaftar Prakerja Gelombang ke-14

  1. Silakan buka alamat https://www.prakerja.go.id/
  2. Jika kamu belum mempunyai akun Prakerja, silakan membuat akun terlebih dahulu dengan cara klik Buat Akun.
  3. Bagi kamu yang sudah memiliki akun, tinggal lakukan verifikasi KTP, tanggal lahir, NIK, serta nomor KK. Ingat, pastikan bahwa semua data yang kamu masukkan benar agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.
  4. Lakukan tes motivasi serta kemampuan dasar yang nantinya akan menentukan apakah kamu lolos pada gelombang ini atau tidak. Selama melakukan tes, siapkan kertas beserta alat tulis.
  5. Kemudian klik Gabung Gelombang ke14. Tinggal tunggu pengumuman apakah kamu lolos pada tahap ini atau tidak. Pengumuman akan kamu dapatkan melalui SMS.

Demikianlah informasi seputar Prakerja Gelombang ke-14 yang terbaru, semoga dapat bermanfaat.

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.