Cara Mengganti Tulisan Online Di Telegram

Cara Mengganti Tulisan Online Di Telegram 7
Cara Mengganti Tulisan Online Di Telegram

Masing-masing user memiliki kesan personalisasi yang berbeda-beda dalam memilih media sosial khususnya aplikasi messenger.

[toc]

Sebisa mungkin aplikasi chat yang digunakan memiliki standar keamanan atau privasi yang tinggi, lalu nyaman digunakan, dan yang terpenting gak ribet.

Salah satu aplikasi chat yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut adalah Telegram. Belakangan peminat Telegram makin bertambah sejak awal tahun 2021 WhatsApp dilanda masalah soal privasi internal user yang kurang rigid.

Pengguna Telegram merasa puas karena disini mereka bisa melakukan chat dengan tampilan interface simpel dan tombol navigasi yang mudah. Selain itu Telegram juga tersedia fitur yang tidak ada di aplikasi lain, yaitu fitur Bot dan grup Channel.

Sesuai dengan pembahasan kita yaitu cara mengganti tulisan online di Telegram. Salah satu fitur yang kita sebutkan tersebut ada kaitannya dan berperan penuh soal mengubah tampilan gaya dalam chat Telegram.

Biar lebih jelas mari kita masuk ke segmen pembahasan selanjutnya.

Cara Mengganti Tulisan Online Di Telegram

Ada dua makna dalam pembahasan cara mengganti tulisan online di Telegram yang kita rangkum di aritkel ini.

Pertama mengganti tulisan bisa diartikan mengubah style atau gaya tampilan chat didalam Telegram. Fitur berikut lebih dikenal dengan nama Setlang.

Lebih tepatnya bukan fitur melainkan telegram Channel, karena dalam settingan default di dalam aplikasi Telegram sendiri belum menyediakan interface chat yang bisa dikustomisasi.

Lewat setlang, tulisan yang muncul dan tampilan di dalam Telegram bakal berubah. Termasuk tulisan online yang jadi main topik pembahasan kali ini. Adapun cara ini akan efektif juga mengubah tulisan last seen yang muncul di status bar kontak Tele milikmu.

Dan yang kedua mengganti tulisan online di Telegram bisa diartikan sebagai bentuk menyembunyikan status privasi dari orang lain. Setelah fitur ini aktif maka orang lain tidak bisa melihat kamu kapan terakhir online.

Cara Mengganti Tulisan Online Di Telegram Lewat Setlang

Bagi yang sudah penasaran dan ingin tahu cara mengganti tulisan online di Telegram lewat Setlang, kamu bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini. Silahkan ganti sesuai dengan selera masing-masing.

  1. Silahkan buka aplikasi Telegram.
  2. Ketuk icon pencarian yang posisinya ada di bagian atas.Ketuk Icon Pencarian Telegram
  3. Masukkan keyword pencarian “Setlang”.
  4. Setelah muncul kamu bisa ketuk seperti kita tandai di bawah ini.Cari Setlang Dan Buka Channelnya
  5. User akan dibawa masuk ke dalam tampilan chat Channel Telegram, disana ada tombol Bergabung yang bisa kamu ketuk.Pencet Tombol Bergabung
  6. Lalu dalam chat channel tersebut sudah banyak tersedia link Setlang yang dapat mengubah tampilan tulisan online di aplikasi milikmu. Tap salah satu link buat mengubahnya.Ketuk Salah Satu Link Yang Bisa Mengubah Gaya Tulisan
  7. Untuk konfirmasi pembaruan bisa pencet Ganti.
  8. Secara otomatis gaya bahasa dan tampilan Telegram kamu termasuk tulisan Online akan berubah.Bahasa Mulai Berubah

Terus bagaimana cara mengembalikannya? Tenang saja, arahkan saja ke menu Pengaturan ➤ Bahasa ➤ kembalikan ke bahasa Indonesia atau terserah settinganmu.

Mau ubah bentuk tulisan menjadi lucu dan unik? Kamu harus coba font cuping di Telegram.

Cara Mengganti Tulisan Online Di Telegram Dengan Menyembunyikan Privasi

Poin kedua yang kita jelaskan diatas adalah user dapat mengganti tulisan alias menyembunyikannya status online dari aktivitas penggunaan akun Telegram.

Karena tidak semua orang suka dengan fitur last seen ataupun online dalam sebuah aplikasi messenger. Mereka beranggapan jika dengan adanya fitur ini, ruang gerak jadi kurang fleksibel dan kapan saja orang bisa memantau kita saat menggunakan aplikasi.

Tetapi kembali lagi, Telegram masih terbatas soal memberi pengaturan dalam menghilangkan privasi. Berikut caranya.

  1. Silahkan masuk ke dalam aplikasi Telegram milikmu.
  2. Tap icon menu yang posisinya ada di pojok kiri atas.Pencet Menu Tambahan Strip Garis 3
  3. Setelah itu masuk ke menu Pengaturan.
  4. Disana banyak tersedia tab pilihan menu, salah satunya kamu bisa pilih Privasi dan Keamanan.Pencet Privasi Dan Keamanan
  5. Lalu sekarang bisa tap tombol Waktu Aktif & Terlihat.Tap Waktu Aktif dan Terlihat
  6. Ubah modenya menjadi Tidak ada.Ganti Menjadi Tidak Ada

Namun bila yang kamu masih menginginkan tulisan last seen muncul di kontak kamu, maka ubah modenya menjadi Kontak Saya.

Nonton drama korea sekarang bisa melalui Telegram. Ikuti langkah-langkah cara menonton drama korea di Telegram.

Akhir Kata

Kurang lebih seperti seperti itulah cara mengganti tulisan online di Telegram. Tinggal kamu pilih ingin pakai cara yang mana, mengubah bahasa tampilan atau menyembunyikan privasi akunmu. Semoga bermanfaat dan silahkan dicoba.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.