Aplikasi Pembuat Emoticon Baru di WhatsApp

Daftar Aplikasi Pembuat Emoticon Baru Di Whatsapp

Untuk mengekspresikan isi pesan chat kita, terkadang kita sudah menyelipkan sebuah emoticon maupun stiker yang seakan dapat mewakilkan gambaran emosi pengirim di dalam pesan tersebut.

Hampir semua aplikasi messenger telah dilengkapi dengan fitur emoji, bahkan beberapa dari mereka menyediakan wadah khusus seperti menu stiker Gif sebagai media visual yang jauh lebih ekspresif.

Kita sebetulnya dapat membuat emoticon sesuai keinginan kita masing-masing.

Dengan mengcustom gambar emoji tersebut, pengguna bisa dengan bebas memilih ekspresi apa yang akan mereka berikan, termasuk foto kita sendiri.

Untuk membuat emoticon baru WhatsApp ini sangat mudah sekali.

Kita sudah sediakan aplikasi pembuat emoticon baru di WhatsApp yang bisa kalian dapatkan dan coba sendiri secara gratis.

Aplikasi yang kita berikan cukup beragam, bahkan ada yang dari aplikasi Playstore atau online tools dari Kompiwin seperti pembuat emoticon small circle faces.

Nah beberapa daftar aplikasi pembuat emoticon baru di Whatsapp bisa kalian simak dibawah ini.

Kumpulan Aplikasi Pembuat Emoticon Baru Di WhatsApp

WhatsApp belum memiliki fitur bawaan untuk membuat emoticon baru. Kita perlu menginstall plugin dari aplikasi pihak ketika untuk membuat stiker ataupun emoticon.

Plugin ini memiliki beragam bentuk dan tampilan, ada yang muncul dalam bentuk tombol popup, lalu ada yang menyatu dengan tombol utama.

Terakhir ada yang berbentuk wadah emoji stiker maker berikut nantinya akan masuk ke dalam menu tampilan stiker di dalam keyboard WhatsApp. Sehingga ketika kita ingin menggunakan hasil kreasi yang sudah dibuat tinggal pencet untuk memunculkannya.

Pada konten artikel ini, kami akan membagikan panduan membuat emoticon baru di WhatsApp.

Membuat emoticon baru ini dapat menggunakan aplikasi atau dapat menyalin dari generator emoticon dalam bentuk website.

Secara lengkap, kami akan bahas langkah-langkah membuat emoticon baru di WhatsApp baik dengan aplikasi tambahan ataupun tanpa aplikasi dibawah ini.

1. Dengan Menggunakan Aplikasi

Untuk yang pertama, kita memakai bantuan aplikasi pihak ketiga dalam membuat stiker atau emoji di WhatsApp.

Saat ini sudah banyak tersedia aplikasi untuk membuat emoticon baru yang memiliki fitur sangat lengkap.

Selain membuat emoticon, aplikasi ini juga dapat digunakan membuat stiker baru. Berikut adalah kumpulan aplikasi pembuat emoticon baru di WhatsApp.

1. Wemoji

Install Aplikasi Wemoji

Sesuai dengan namanya, Wemoji dapat berfungsi sebagai aplikasi pembuat stiker maupun emoticon baru bahkan kalian diberikan akses fitur yang lengkap disana. 

Pengguna bisa membuat stiker dengan foto mereka masing masing, dan melalui menu editing kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris pendukung supaya stiker yang kamu buat nampak menjadi lebih bervariatif.

Fitur Cutting Wemoji

Disana ada yang namanya fitur crop, jadi kalian tidak perlu lagi menggunakan aplikasi editing lain untuk menggunting objek di sebuah foto.

Lalu ada juga pilihan font, silahkan kalian tentukan font yang diinginkan untuk memberikan note pada stiker baru tersebut.

Proses penyimpanan stiker atau emotikon baru ini sangat simpel, kalian bakal disediakan menu daftar list, jadi masukkan saja sesuai segmen style sticker sesuai kegunaannya.

Misalnya stiker humor untuk teman, stiker romantis dikelompokkan untuk pasangan dan seterusnya.

Wemoji - WhatsApp Sticker Make
Wemoji - WhatsApp Sticker Make
Developer: Picmax
Price: Free

2. Stickerl.ly

Inastall Stickerly

Aplikasi selanjutnya ada Sticker.ly. Silahkan kalian download dan gunakan aplikasi sticker.ly secara gratis melalui layanan Playstore.

Disana sudah tersedia banyak sekali pilihan menu stiker dan juga emotion hasil buatan kreator lainnya. 

Kamu juga diberikan akses untuk membuat stiker baru, tinggal kalian klik tombol plus yang ada di tengah bawah dan siapkan media pendukung misalnya seperti gambar untuk memperkuat karakter stiker tersebut. 

Tambahkan Teks Dan Emoji

Kenapa harus gambar? Sebab itu salah satu keunggulan fitur dari sticker.ly, dimana telah tersedia akses memasukkan gambar, membuat animasi gif, fitur crop, memasukkan teks dan masih banyak lainnya. 

Untuk Sticker.ly bedanya mereka menggunakan stiker yang dimiliki oleh mereka, jadi saat kalian pertama kali membuka aplikasi dan menyimpan kreasi stiker baru, akan diminta untuk menjalankan akses online karena kemasan sticker.ly ini semacam seperti akun di media sosial.

Aplikasi ini sangat mudah sekali untuk digunakan, kalian tinggal kalian masuk ke dalam chat WhatsApp, lalu buka menu Emoticon, di sana akan muncul icon gambar aplikasi Sticker.ly. Ketuk untuk membuka kumpulan-kumpulan stiker tersebut.

Sticker.ly - Sticker Maker
Sticker.ly - Sticker Maker
Developer: SNOW, Inc.
Price: Free

3. Sticker Maker Studio

Install Sticker Maker

Untuk aplikasi pembuat emoticon baru di WhatsApp terakhir kita berikan satu referensi lagi yaitu Sticker Maker Studio. Sama halnya dengan beberapa aplikasi di atas, fungsi utama yang akan kalian dapatkan adalah membuat stiker atau emoji secara ekspresif dan gratis. 

Reputasi Sticker Maker Studio ini cukup baik, sebanyak 10 juta orang mengunduh dan menggunakannya karena dinilai lebih praktis dan mudah digunakan.

Tampilannya pun gak ribet, tinggal kalian masukkan objek gambar yang digunakan, crop bila dibutuhkan, masukkan stiker aksesoris, lengkapi dengan teks, setelah itu eksport ke dalam Whatsapp.


Tanpa Menggunakan Aplikasi

Masih ada pilihan alternatif lain yang jauh lebih mudah dan sederhana tanpa perlu kita ribet install aplikasi baru ke dalam ponsel.

Kita dapat menggunakan online tools dari Kompiwin yang bernama Pembuat Smile Circle Faces.

Kalian cukup mengujungi halaman pembuat smile circle face dan silahkan pilih emoji yang ingin digunakan. Lalu tekan tombol “Salin” dan paste pada kotak chat WhatsApp atau caption Instagram kamu.

1. Pembuat Smile Circle Face Kompiwin

Ketuk Salin Fitur Kompiwin

Emoji yang disediakan oleh online tools Kompiwin ini mengingatkan kita dengan jaman-jaman tren messenger BBM.

Pada era HP Blackberry saat itu, ada semacam satu aplikasi emoji yang bentuknya seperti gabungan kombinasi teks sampai membuat karakter visual tertentu.

Kurang lebihnya hampir sama dengan Small Circle Faces , dimana kalian akan melihat dan mendapatkan list emoji bulat yang terangkai dari kombinasi simbol, kode dan huruf spesial lainnya.

Untuk menggunakannya sangat mudah, tinggal kalian pencet salin di samping pilihan emoji tersebut, lalu buka messenger seperti WhatsApp dan paste saat membalas chat teman.


Akhir Kata

Demikian kumpulan aplikasi untuk membuat emoticon baru di Whatsapp. Deskripsi salah satu aplikasi diatas, mana yang menurut kalian paling handal dalam membuat karakter emoji baru di WhatsApp. Silahkan kreasikan sesuai keinginan kalian agar chat Whatsappmu jadi lebih berwarna.

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang