Aplikasi Menonton YouTube di Latar Belakang (Gratis)

Aplikasi Menonton Youtube Di Layar Belakang

YouTube kini telah menjadi media streaming terbesar yang banyak digunakan oleh orang-orang.

Kenapa YouTube menjadi lebih favorit? yang pertama layanan streaming ini dapat kalian akses dengan gratis, kemudian cara menggunakannya pun sangat mudah.

Bahkan hampir setiap ponsel sudah dibekali dengan akses YouTube apalagi buat pengguna Android…YouTube bahkan sudah jadi standar aplikasi default bawaan pabrik.

Faktanya YouTube ini masih satu platform dengan Google, itulah mengapa kalian bisa dengan mudah login akun karena sama dengan seperti login ke sebuah akun Google. 

Dan menariknya lagi Youtube bisa menghasilkan uang loh, sudah banyak kreator sukses hasil jebolan YouTube, dan sebagian bahkan bisa membeli barang mewah dengan hasil YouTube mereka.

Tapi sayang, YouTube tidak dapat berjalan ketika aplikasi ini kita close. Sebagai media player, sistem dalam aplikasi ini masih cenderung kaku.

Tidak selayaknya Spotify, Joox dan sebagainya, dimana ketika aplikasi tersebut di close, maka media tetap berputar karena berjalan secara latar.

Memang YouTube sendiri memiliki layanan baru bernama YouTube Premium, YouTube Music, dan YouTube Studio.

Semuanya sudah dibekali kemampuan berjalan secara latar, namun layanan ini tidak gratis alias harus berlangganan per bulan. Itulah mengapa banyak yang cari aplikasi menonton YouTube di latar belakang secara gratis.

Di bawah kita sudah sediakan beberapa list aplikasi yang sekitara bisa kamu gunakan untuk memutar media dalam keadaan aplikasi tertutup, simak sampai akhir.

Aplikasi Menonton YouTube di Latar Belakang (Gratis)

Tidak selamanya orang membuka YouTube untuk menonton konten video, namun banyak juga yang mencari atau memutar musik di aplikasi YouTube dimana mereka tidak begitu membutuhkan tayangan visual melainkan lebih ke suara.

Rasanya kurang pas kalau kita memutar musik tapi layar ponsel tetap aktif menampilkan tayangan di YouTube.

Apalagi kalau kita taruh ponsel ke dalam tas, mendengarkan melalui headset. Pasti resiko kepencet akan sangat besar terjadi.

Untuk mengatasinya, silahkan install aplikasi menonton YouTube di latar belakang gratis dibawah ini, tanpa perlu upgrade ke premium.

1. Go Tube

Aplikasi Gotube Playstore

Aplikasi sejenis pemutar streaming di latar belakang YouTube ini adalah hasil modifikasi dari developer untuk memberikan layanan ekstensi secara gratis.

Yang pertama kamu bisa install aplikasi bernama Go Tube, bahkan pengguna bisa menemukannya di dalam Playstore.

Selain memutar music secara popup, Go Tube juga tersedia fitur tanpa iklan, pemutar kualitas HD, bahkan bisa berjalan ketika offscreen. 

2. Google Chrome Browser

Banyak pengguna yang belum tahu bahwa menonton YouTube lewat Google Chrome itu bisa berjalan secara latar. Namun, ada trik atau langkah khusus sebelum kita benar-benar menggunakannya.

Cara yang harus kamu lakukan seperti dibawah ini.

  1. Silahkan buka Google Chrome.
  2. Masuk ke dalam website www.youtube.comSilahkan Masuk Ke Youtube
  3. Jika sudah berada di YouTube Browser, kamu klik tombol ikon titik tiga di pojok kanan atas.Ketuk Tombol Icon Titik Tiga
  4. Setelah itu centang mode Situs Desktop.Centang Situr Desktop
  5. Tunggu sampai tampilan YouTube berubah menyerupai versi PC.Sampai Tampilan Jadi Web
  6. Kalau sudah Play video dalam YouTube dan sambil konten berjalan klik saja tombol Home.Silahkan Play Salah Satu
  7. Biasanya video akan terpause. Untuk memutarnya lagi silahkan buka bilah Notifikasi.
  8. Pencet tombol Play diatas.Ketuk Tombol Play
  9. Sekarang kamu bisa menikmati suara konten tanpa melihat visual bahkan dapat berjalan ketika lockscreen.

3. Minimize Video YouTube (Minimize Play In Background)

Secara teknis aplikasi satu ini hampir sama dengan kedua referensi diatas. Kamu dapat memutar video tanpa membuka aplikasinya. Setelah itu tayangan akan muncul di samping sisi layar dengan kotak ukuran kecil berjalan sebagai preview minimize.

Sayang sekali ketika kamu menekan tombol lock maka tayangan juga akan berhenti tidak dapat berputar secara background.

Banyak kelebihan dan kekurangan saat memakai Minimize YouTube ini, pertama kamu tetap bisa membuka aplikasi lain bersamaan dengan tayangan video, kemudian fitur minimize ini dapat menghemat baterai dibanding menonton langsung dari aplikasi.

Tetapi layar yang kecil tersebut terkadang suka mengganggu layar dan sering kali ikut kepencet. Jadi kurang efektif dijadikan sebagai aplikasi latar melainkan lebih mengarah ke aplikasi multitasking.

4. Vanced YouTube

Aplikasi Vanced Mod

Aplikasi berikut menggunakan basis sistem dari YouTube, sehingga kalian bisa menemukan beragam jenis video di dalamnya karena isinya tetap sama. Hanya saja Vanced memiliki kelebihan lain seperti dapat memutar video dengan latar belakang, memutar video dengan layar terkunci.

Selanjutnya tersedia juga fitur popup, sehingga memudahkan kalian ketika menjalankan lebih dari satu aplikasi dalam satu layar. Terakhir kita juga akan disediakan akses download video, jadi kita benar-benar bebas memanfaatkan fasilitas seputar visual di dalam YouTube.

5. Free Music For YouTube Stream

Aplikasi menonton YouTube di latar belakang yang selanjutnya, kamu bisa download aplikasi bernama Stream : Musik. Platform berikut bisa didapatkan gratis lewat layanan Google Playstore.

Jika kalian suka memutar musik melalui YouTube, silahkan mulai beralih ke aplikasi Stream : Musik karena aplikasi berikut lebih menawarkan playlist semua lagu bahkan salah satunya favoritmu. 

Aplikasi akan menggunakan sistem perputaran tangga lagu teratas di Youtube, bahkan akan menyesuaikan trend lagu yang sedang banyak diputar di wilayahmu saat ini.

Daftar lagu yang lengkap, pemutaran kualitas HD, hingga menyediakan tombol simpan ke Playlist, akan jadi pelengkap yang sempurna.

6. YouTube MOD APK

Masih ada lagi rekomendasi aplikasi yang bahkan ini termasuk akses ke versi Premium Gratis. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas berbayar bahkan tanpa berlangganan, salah satu fitur premium tersebut yaitu memutar video di latar belakang.

Selain memutar di latar belakang, tersedia juga layanan download video versi HD, tidak adanya iklan, bahkan mengaktifkan popup dengan sangat mudah.

7. YouTube Biru MOD APK

Terakhir tim kompiwin berikan satu lagi referensi aplikasi YouTube MOD bernama YouTube Biru Mod APK. Sebetulnya hampir sama dengan versi diatas, hanya saja aplikasi menyesuaikan tampilan masing-masing. Untuk Biru Mod ini juga tersedia fitur menarik seperti tersedia di Premium.

Pertama dari akses semua video YouTube Premium, kemudian fitur berjalan latar bahkan ketika posisi lockscreen, hingga fitur download yang memudahkan pengguna memutar lagu ketika sedang offline.


Akhir Kata

Sekarang kalian bisa memutar tayangan YouTube secara latar belakang. Silahkan download aplikasi menonton YouTube di latar belakang diatas atau ikuti cara yang sudah Tim Kompiwin tuliskan secara gratis dan simpel. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang