Font Cuping Telegram

Font Cuping Telegram

Orang-orang pastinya sudah tidak asing lagi dengan suatu aplikasi telekomunikasi Telegram.

Fungsi utama dari aplikasi ini adalah memungkinkan orang-orang yang tidak berdekatan untuk berkomunikasi satu sama lain.

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk menggunakan fitur seperti font cuping Telegram yang artinya β€œcute typing”

Memang fitur font cuping yang ada dalam Telegram menjadi populer akhir-akhirnya. Hal ini karena orang-orang sangat senang untuk mengganti font yang ada dalam aplikasi Telegram.

Selain lucu, font yang dapat dipakai juga unik dan menarik membuat hal ini menjadi semakin populer.

Namun, sebelum mengetahui cara menggunakan font cuping Telegram, ada baiknya kita memahami, sebenarnya apa sih itu Telegram dan apa sih kegunaan dari aplikasi yang satu ini? Mari kita simak.

Telegram

Walaupun tidak sepopuler aplikasi lainnya seperti WhatsApp dan LINE di Indonesia, tetapi ada cukup banyak orang yang menggunakan aplikasi ini sebagai alat komunikasi dengan orang lainnya.

Hal ini terbukti dari lebih dari 500 juta orang di dunia yang telah mengunduh aplikasi yang lahir di Russia ini.

Banyak yang menilai aplikasi Telegram dalam segi performa jauh lebih baik daripada rival utamanya, WhatsApp.

Pada awal tahun 2021 pengguna WhatsApp berbondong-bondong berpindah ke aplikasi sejenis lainnya, salah satunya Telegram.

Hal ini terlihat dari pesatnya jumlah pengunduh aplikasi Telegram selama satu minggu, sementara raksasa komunikasi WhatsApp malah kehilangan 11% dari jumlah penggunanya.

Salah satu alasan WhatsApp kehilangan banyak jumlah penggunanya adalah karena perubahan kebijakan privasi yang diberikan oleh WhatsApp.

Ada cukup banyak pengguna yang tidak setuju dengan kebijakan baru tersebut membuat dan hal ini membuat aplikasi sejenis WhatsApp lainnya seperti Telegram menjadi naik daun. Namun, jauh sebelum dibentuk kebijakan baru ini, jumlah pengguna aplikasi ini juga terus meningkat sepanjang tahunnya.

Meskipun begitu, Telegram juga tidak jauh dari kata sempurna. Jauh sebelum populer seperti saat ini, aplikasi yang satu ini pernah mengalami beberapa kontroversi.

Seperti menjadi tempat komunikasi antara teroris dan jaringan prostitusi anak. Namun, Telegram telah berusaha untuk menyelesaikan segala permasalahan tersebut.

Fitur-fitur unik yang hanya berada dalam aplikasi Telegram misalnya, secret chat dan Telegram memungkinkan penggunanya untuk membuat sebuah grup chat yang menampung sampai dengan 200 ribu orang.

Menariknya lagi, aplikasi yang satu ini juga memungkinkan pengguna untuk mengirimkan dokumen yang berukuran besar sampai 2GB. Font cuping Telegram juga menjadi salah satu fitur yang bisa dilakukan dengan beberapa trik.

Telegram sendiri diciptakan oleh dua bersaudara asal Rusia bernama Nikolai dan Pavel Durov. Dalam menjalankan aplikasi ini, kedua bersaudara ini memiliki tanggung jawab yang berbeda.

Pavel bertanggung jawab dalam segi ideologi dan operasional, sementara Nikolai bertanggung jawab dari segi teknologinya.

Nah, berangkat dari penjelasan tersebut, mari kita bahas bagaimana sih caranya untuk menggunakan salah satu fitur menarik yang ada di Telegram, font cuping.

Mau download video TikTok dengan kulitas HD lewat Telegram? Kamu bisa gunakan beberapa bot download video TikTok HD.

Cara Memakai Font Cuping Telegram

Sebenarnya font cuping Telegram tidak lain adalah mengganti font tulisan menjadi font-font yang lucu dan unik.

Namun, menariknya ada cara tersendiri yang dapat dilakukan oleh pengguna Telegram untuk mengganti font tanpa menggunakan bantuan aplikasi atau website lainnya.

Penasaran bagaimana sih cara mudah untuk melakukan font cuping telegram? Berikut merupakan caranya:

  1. Pertama-tama buka aplikasi Telegram di gawai kamu. Aplikasi ini dapat dengan mudah kamu unduh di Google Play Store untuk pengguna gawai Android dan Apple Store untuk operator iOS. Font Cuping Telegram 8
  2. Setelah dibuka, ketik tulisan β€œtext magic bot” di kolom pencarian.
  3. Pilih β€œtext magic bot” yang berada paling atas.Font Cuping Telegram 9
  4. Selanjutnya kamu tinggal mengetik text yang kamu ingin kirimkan ke temanmu di kolom chat tersebut.Font Cuping Telegram 10
  1. Setelah kamu menuliskan tulisan sesuai dengan keinginanmu, langkah selanjutnya tinggal send pesan tersebut dan β€œtext magic bot” akan mengirimkan text kamu dengan font style yang berbeda.Font Cuping Telegram 11
  2. Kamu tinggal pilih font mana yang paling kamu suka. Salin font text favorit dan tempel text tersebut ke kolom chat untuk teman atau kerabat.Font Cuping Telegram 12
  3. Selesai!
Mau tambahin bentuk font di komputer dan laptop? Ikuti tutorial selengkapnya di cara menambahkan font di laptop.

Akhir Kata

Nah! Begitulah cara menggunakan font cuping Telegram. Bagaimana mudah bukan? Kamu tidak perlu menggunakan bantuan aplikasi atau website lainnya.

Font cuping Telegram tersebut dapat kamu dapatkan di dalam aplikasi itu sendiri. Jadi kamu tidak perlu repot-repot lagi. Tunggu apa lagi?

Silahkan coba sendiri dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.

Indakhila Vidya Putri
Mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara dan saat ini suka membuat tips-tips seputar teknologi. Sebelum menulis, tips-tips tersebut saya coba terlebih dahulu.