Cara Stitch Di TikTok

Cara Stitch Di Tiktok

Konsep dari sosial media itu sendiri sangat terbuka luas bagi siapapun penggunanya. Jadi gak ada tuh yang mengklaim bahwa dirinya adalah satu-satunya pengguna platform sosmed seorang diri.

Disisi lain zaman sekarang ini makin banyak user yang memanfaatkan media online sebagai wadah untuk mengekspresikan dirinya. Kemudian mereka juga ingin tampil eksis lewat postingan feed entah itu foto, video ataupun stories.

Pembaca setia Tim Kompiwin tentu sudah sangat mengenal aplikasi bernama TikTok…belum lama ini developer baru saja merilis satu fitur yang memungkinkan pengguna satu dengan yang lain dapat berkolaborasi dalam unggahan postingan videonya.

Nama fitur tersebut adalah Stitch. Bagi yang belum mengerti soal fitur tersebut kita akan jelaskan lebih detail dalam pembahasan cara stitch di TikTok berikut ini.

Fitur Stitch Di Tiktok

Sebelum mengupas inti pembahasan cara stitch di TikTok, kita mulai dengan sedikit penjelasan seputar fitur baru ini.

Secara teknis mungkin Stitch hampir bisa dibilang seperti fitur Duet TikTok yang pernah kita bahas beberapa waktu lalu. Ketika kamu menggunakan Stitch maka video user lain yang kamu pilih akan masuk ke project media akun Tiktokmu kurang lebih selama 5 detik.

Lebih gamblangnya seperti ini…misal kamu ingin pakai konten video si A untuk masuk ke dalam video TikTokmu. Pertama tinggal cari video tersebut, nanti ketuk tombol share. Disana akan tersedia fitur Stitch.

Konten tersebut akan masuk ke dalam proses pembuatan video tiktokmu selama 5 detik di awal durasi. Mungkin teknik ini akan lebih tepat jika dikolaborasikan dengan konsep ala-ala video perbandingan.

Mau konten TikTok kamu masuk FYP? Silahkan kamu upload konten video TikTokmu di jam-jam FYP TikTok.

Cara Stitch Di Tiktok

Agar makin jelas, silahkan ikuti cara stitch di Tiktok yang kita sudah tuliskan langkahnya berikut ini :

  1. Tentukan konten video Tiktok orang lain yang kamu pilih.
  2. Jika sudah ketemu, silahkan ketuk icon share yang bentuknya seperti panah.Tekan Tombol Share
  3. Setelah popup share muncul, silahkan ketuk fitur Stitch.Pencet Tombol Stitch
  4. Tunggu prosesnya sampai selesai.
  5. Atur durasi atau bagian mana yang ingin kamu masukkan. Jika sudah pencet Berikutnya.Geser Bar Detik Video
  6. Secara otomatis video tersebut akan masuk ke dalam project media Tiktokmu.Video Stitch Akan Muncul Diawal
  7. Tinggal lanjutkan menggunakan kreasimu.
  8. Selamat mencoba.

Akhir Kata

Seperti itulah cara stitch di Tiktok, silahkan ikuti langkah-langkah diatas untuk membuat konten Tiktok akunmu makin menarik. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.