Cara Duet Tiktok

Cara Duet Tiktok 1
Cara Duet Tiktok

Kalau ngomongin aplikasi duet jadi teringat trend yang dulu sempat viral di media sosial, yaitu aplikasi duet bernama Smule.

Platform tersebut menyediakan wadah bagi para penggunanya untuk menyalurkan hobi mereka dalam berkaraoke namun dikemas dalam bentuk media visual.

Tetapi seiring trend berubah, Smule perlahan makin banyak ditinggalkan, warganet kini lebih mencari aplikasi yang multifungsi, jadi sekalian mereka eksis sekalian juga efek visual tampilan yang diunggah itu maksimal.

Sekarang ini banyak banget kok aplikasi yang bisa memenuhi kebutuhan warganet seperti itu. Salah satunya adalah TikTok.

Disini pengguna diberi kebebasan dalam mengupdate aktivitas atau konten menarik hasil kreativitasnya. Didalam TikTok pun telah disediakan banyak sekali fitur serta layanan menarik yang bisa bikin postinganmu jadi lebih bervariatif.

Salah satu diantaranya adalah dapat membuat unggahan duet dengan akun TikTok lain. Jika sudah banyak yang tahu soal menambahkan lagu, memberikan efek filter, menambahkan font dan menyertakan stiker di video TikTok, tetapi ada beberapa orang yang belum tahu bagaimana cara due TikTok.

Disini kita akan ulas pembahasan tersebut lebih dalam, khususnya pada segmen dibawah ini.

Cara Duet Tiktok

Cara duet TikTok itu tidak bisa secara instan live bersamaan, pengguna hanya diberikan fasilitas dengan metode edit konten yang akan mereka duetkan, dan setelah itu kamu baru record menyesuaikan video dari lawan mainmu.

Metodenya itu sangat mudah, bahkan aplikasi TikTok ini sudah menyediakan tools atau fitur yang dapat dengan instan kamu aktifkan dari tombol opsi tambahan. Berikut adalah langkah-langkah detailnya :

  1. Pastikan kamu sudah mendownload aplikasi TikTok dan login ke akun masing-masing.
  2. Silahkan masuk ke laman timeline, atau pencarian untuk mencari video yang ingin kamu duetkan.
  3. Setelah video terbuka, pencet tombol share yang kita tandai di bawah.Tap Tombol Share Atau Panah
  4. Pada bagian bagian bawah menu kontak sosmed, pilih fitur bernama Duet.Pilih Tombol Duet
  5. Tunggu beberapa saat sampai kamu akan dibawa ke tampilan duet.
  6. Silahkan rekam dengan cara menekan tombol rec di tengah.Tekan Tombol Rekam Di Tengah
  7. Pada bagian kanan video akan muncul toolbar editing seperti balik kamera, kecepatan, filter, mempercantik, pewaktu, tata letak, mic dan flash.
  8. Tambahkan Efek jika perlu.Pilih Filter Jika Ingin Menambahkan Efek
  9. Terakhir tinggal upload video duetmu.
  10. Selamat mencoba.

Mau konten TikTok kamu masuk FYP? Silahkan kamu ketahui jam dan jadwal FYP TikTok.


Akhir Kata

Bagaimana cara duet Tiktok sangat mudah bukan, bahkan kamu gak perlu download lagi aplikasi editing tambahan buat gabungin antara dua buah video menjadi satu. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.