Cara Download Shutterstock Gratis

Cara Download Shutterstock Gratis 1
Cara Download Shutterstock Gratis

Bingung ingin cari referensi foto atau buat jadiin stock gambar wallpaper device kamu?

Sebenarnya ada satu layanan website yang cukup banyak menyediakan gambar-gambar menarik, bahkan gak hanya buat wallpaper saja tetapi kamu juga bisa mencari bahan obyek kreasi grafis untuk bikin karya seni digital.

Nama layanan website tersebut adalah Shutterstock. Pasti pembaca Kompiwin disini sudah tidak asing lagi mendengar sebutan Shutterstock tersebut. Wajar saja, karena setiap kita cari keyword gambar di Google, pasti selalu ada satu dua hasil penelusuran yang muncul dari laman Shutterstock.

Faktanya rata-rata gambar di dalam Shutterstock itu banyak yang bagus, tetapi sayang banget kita tidak bisa mendownloadnya secara bebas.

Website ini seperti memberikan layanan berbayar bagi akun yang berlangganan untuk mengunduh file gambar di dalam pencarian Shutterstock.

Dibanding dengan pengguna non member, akses bagi yang berbayar tersebut bisa membuka tulisan watermark agar gambar bisa dikonsumsi lebih nyaman.

Watermark didalam Shutterstock itu beragam model, sepertinya tergantung dari tingkat suatu nilai sebuah gambarnya, sehingga makin mahal harganya maka semakin banyak pula watermark didalam file gambar.

Tenang saja, kamu gak perlu bingung karena di bawah kita akan sediakan cara download Shutterstock gratis sudah tanpa watermark di tengah-tengah file gambarnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut akan kita sediakan ulasannya dibawah ini.

Layanan Website Shutterstock

Laman Shutterstock itu sudah sangat akrab bagi user yang berkembang dalam mengelola sebuah website atau blog. Mereka selalu menggunakan acuan referensi gambar disini untuk dijadikan sebagai objek visual konten di websitenya.

Layanan makin menarik karena di dalam web Shutterstock telah banyak menyediakan stok gambar full HD, berkualitas dan mau cari format jenis apapun sudah tersedia disana.

Akan tetapi akses tersebut jadi terhambat karena didalam Shutterstock perlu yang namanya member berbayar, untuk membuka tulisan watermark pengguna perlu membayar dengan nominal tertentu baru setelah itu gambar bisa didownload.

Namun masih ada jalan alternatif lain kok, cara download Shutterstock gratis bisa kamu terapkan menggunakan beberapa metode dibawah ini. Untuk lebih lengkapnya simak penjelasan berikut.

Sedang belajar editing di Photoshop? Ingin mahir? Kami sudah membuat banyak tutorial lengkap Photoshop yang bisa kamu praktekkan.

Cara Download Shutterstock Gratis

Berdasarkan metode yang sering digunakan banyak orang, di bawah akan kita sediakan kurang lebih 3 rangkuman cara download Shutterstock gratis. Silahkan pilih salah satu cara yang menurutmu paling mudah dan gampang digunakan.

1. Lewat Website Tomato

Tomato website ini semacam penyedia layanan downloader Shutterstock gratis yang bisa diakses banyak orang.

  1. Buka website Tomato.Masuk Ke Website Tomato
  2. Jika sudah terbuka, kamu bisa masuk ke laman Shutterstock buat cari gambar yang ingin didownload, kamu bebas masukkan keyword pencarian seperti apa, kalau sudah klik satu foto.Masuk Ke Website Shutterstock Dan Cari Foto
  3. Kalau gambar sudah terbuka, silahkan klik kanan gambar dan ketuk Copy Image Address.Klik Kanan Gambar Dan Copy Link Address
  4. Kembali ke website Tomato, dan silahkan Paste link di kotak untuk link seperti kita tandai berikut.
  5. kemudian tekan Download.Paste Link Lalu Tekan Download
  6. Bila berhasil generate link, bisa tekan tombol Download Now.Pencet Link Download Now
  7. Nantinya kamu bisa langsung buat ketuk gambar previewnya klik kanan dan Save, atau lewat bantuan downloader ekstensi Chrome, silahkan kalau ingin pakai ekstensi karena bisa menambah kualitas download, ketimbang buka gambar dan pencet klik kanan buat save as image.Klik Gambar Untuk Lihat Preview Pencet Tombol Save Image As
  8. Terakhir tinggal cari gambar di folder.
Mau download video TikTok tanpa watermark? Ikuti tutorial selengkapnya disini.

2. Shutterstock Downloader

Caranya kurang lebih masih sama seperti diatas, pengguna hanya perlu memanfaatkan laman web download gratis, dengan cara copas link di kotak yang sudah disediakan.

  1. Buka website Downloader Shutterstock.Buka Website Shutterstock Downloader
  2. Masuk ke laman Shutterstock buat cari gambar. Jika sudah klik kanan gambar dan tekan Copy Image Address.Cari Gambar Di Shutterstock Dan Copy Image Address
  3. Kembali ke website downloader, kamu bisa paste pada kotak link khusus.
  4. Kemudian tekan tombol Download.Paste Link Kemudian Download
  5. Nanti kamu bisa ketuk tombol Download Now.Tekan Link Download Now
  6. Setelah diarahkan ke tampilan berikutnya, silahkan buka gambar previewnya.Ketuk Gambar Buat Preview
  7. Klik kanan gambar ini dan pilih Save image as.Simpan Lewat Tombol Save Image As

3. Pencarian Google

Cara download Shutterstock gratis yang cukup simpel berikutnya ini bisa menggunakan bantuan alat pencarian di Google.

  1. Masuk ke website Shutterstock.
  2. Cari gambar yang kamu ingin download.
  3. Ketuk satu gambar sampai terbuka laman preview Shutterstock.
  4. Klik kanan gambar tersebut, dan pilih Search Google For Image.Klik Kanan Dan Pencet Search Image For Google
  5. Pencet bagian Gambar yang mirip secara visual.Cari Gambar Yang Serupa Di Google
  6. Silahkan cari foto yang gak ada watermarknya.
  7. Kemudian tinggal buka gambar dan save.
Dokumen Word kamu terdapat watermark? Ikuti tutorial selengkapnya pada postingan cara menghilangkan watermark di Word.

Akhir Kata

Sebenarnya masih ada satu cara download Shutterstock gratis lagi via https://sharedvn.net/signin, tetapi kamu perlu registrasi akun dulu buat login dan gunakan fasilitas download gambar gratisnya. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.