Cara Mengatasi Genshin Impact Error 9203

Cara Mengatasi Genshin Impact Error 9203

Permainan game online Genshin Impact pasti sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang. Orang-orang sangat terbius dengan keseruan dari game asal negeri tirai bambu ini.

Namun, hal yang tidak sukai banyak orang adalah ketika mendapatkan error message seperti error 9203.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial cara mengatasi Genshin Impact Error 9203. Bagi yang belum pernah atau sedang mengalami masalah ini bisa langsung cek tutorial dalam artikel ini. 

Dengan mengetahui cara mengatasi pesan error semacam ini, para pemain tidak perlu khawatir permainannya terganggu. Selain itu, error 9203 juga bukanlah masalah yang sulit untuk diselesaikan.

Pemain dapat dengan mudah memperbaiki isu ini dengan tiga metode. Jadi jika metode pertama tidak dapat memperbaiki isu game ini, kamu dapat mencoba metode lainnya.

Kalau begitu, langsung saja kita simak bagaimana cara mengatasi Genshin Impact error 9203.

Kenapa Error 9203 Bisa Terjadi

Cara Mengatasi Genshin Impact Error 9203 14

Masalah error dalam permainan Genshin Impact memang bisa terjadi kepada siapa saja. Jadi, ketika mendapatkan pesan error seperti 9203. Pertama-tama, pemain tidak perlu khawatir karena solusinya mudah untuk dilakukan. 

Memang ada beberapa error yang bisa terjadi kepada pemain dan error 9203 ini merupakan salah satu error yang cukup lumrah untuk terjadi karena biasanya terjadi karena adanya gangguan sinyal atau jaringan internet.

Masalah ini disebabkan oleh adanya gangguan koneksi internet yang menyebabkan internet tidak dapat terdeteksi dari game ini. Ketika jaringan internet kurang stabil, kamu mungkin saja akan mendapatkan pesan error ini.

Namun, masalah ini juga mungkin terjadi karena sesuatu dalam komputer kamu. Jadi jika cara memperbaiki yang pertama tidak berhasil menyelesaikan masalah error 9203 ini. Maka, hampir bisa dipastikan gangguannya bisa berasal dari dalam perangkat kamu sendiri.

Untungnya cara mengatasi Genshin Impact error 9203 ini sangatlah mudah untuk diatasi. Jadi kamu tidak perlu khawatir permainan favorit kamu ini hilang selamanya. 

Nah, seperti yang sudah disebutkan di atas. Ada beberapa cara mengatasi Genshin Impact error 9203 yang bisa kamu coba. Jadi ketika cara pertama gagal, segera coba cara selanjutnya dan cara lainnya lagi.

Berikut merupakan beberapa cara mengatasi Genshin Impact error 9203 yang dapat pembaca coba. Silahkan simak tutorialnya.

Cara Pertama: Cek Koneksi dan Restart Komputer

Cara yang satu ini terbilang solusi yang paling mudah untuk dilakukan. Pembaca cukup mengecek masalah koneksi jaringannya saja. Misalnya Wi-Fi, Modem, VPN (Virtual Private Network), atau bahkan melakukan restart komputer.

  1. Periksa jaringan internet milik kamu. Pastikan wifi atau modem yang kamu pakai untuk bermain game terkoneksi dengan internet.Cara Mengatasi Genshin Impact Error 9203 15
  2. Jika internet kamu tidak bermasalah, kamu bisa coba mengecek jaringan lainnya seperti VPN yang kamu gunakan untuk bermain permainan ini.
  3. Jika ternyata internet kamu baik-baik saja. Langsung coba restart komputer kamu dan tunggu menyala kembali dan segera coba buka permainan Genshin Impact lagi. Pastikan pesan error 9203 sudah tidak muncul lagi.Cara Mengatasi Genshin Impact Error 9203 16
  4. Selesai.

Cara Dua: Try recommendation settings Genshin Impact

Jika cara mengatasi Genshin Impact error 9203 tidak berhasil dilakukan. Segera coba cara kedua. Berikut adalah tutotialnya.

  1. Buka lokasi file Genshin Impact kamu tersimpan di komputer atau laptop. Klik tombol kanan di mouse dan klik tombol “Open file location”.Cara Mengatasi Genshin Impact Error 9203 17
  2. Setelah terbuka, cari launcher exe dan pilih troubleshoot compatibility.Cara Mengatasi Genshin Impact Error 9203 18
  3. Selanjutnya akan muncul halaman pilihan. Pilihlah tombol “Try recommendation settings”. Cara Mengatasi Genshin Impact Error 9203 19
  4. Langkah selanjutnya tinggal test the program dan pastikan kalau masalah error 9203 sudah tidak terjadi lagi.Cara Mengatasi Genshin Impact Error 9203 20
  5. Selamat mencoba.

Cara Ketiga

Jika kedua cara tersebut masih belum bisa mengatasi permasalahan ini jangan khawatir karena masih ada satu lagi cara mengatasi Genshin Impact error 9203. Nah, berikut merupakan langkah-langkahnya.

  1. Buka tombol start, kemudian ketikkan firewall pada kolom pencarian, lalu Anda bisa klik Allow an app through Windows Firewall.Cara Mengatasi Genshin Impact Error 9203 21
  2. Tekan tombol Change settings, klik Allow another apps.Cara Mengatasi Genshin Impact Error 9203 22
  3. Selanjutnya tinggal tekan tombol browse untuk mencari file Genshin Impact.Cara Mengatasi Genshin Impact Error 9203 23
  4. Setelah file tersebut kamu temukan klik file launcher exe tersebut dan tambahkan.Cara Mengatasi Genshin Impact Error 9203 24
  5. Lakukan hal yang sama dengan mencari file Genshin Impact dengan nama GenshinImpact.exe.Cara Mengatasi Genshin Impact Error 9203 25
  6. Setelah kamu selesai menambahkan kedua file tersebut. Segera coba buka game Genshin Impact milik kamu dan pastikan pesan error 9203 sudah tidak terjadi lagi.
  7. Selamat mencoba.

Penutup 

Nah, begitulah cara mengatasi Genshin Impact error 9203. Kamu tinggal pilih salah satu cara tersebut untuk memperbaiki masalah tersebut. Selamat mencoba dan semoga artikel kami dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Indakhila Vidya Putri
Mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara dan saat ini suka membuat tips-tips seputar teknologi. Sebelum menulis, tips-tips tersebut saya coba terlebih dahulu.