Cara Transfer Paypal Ke DANA

Cara Transfer Paypal Ke Dana

Masih ada banyak orang yang kebingungan bagaimana cara transfer paypal ke DANA. Nah pada kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan caranya dan kamu bisa mencairkan DANA tersebut ke akun DANA milikmu.Β 

Paypal dan DANA sama-sama merupakan aplikasi dompet digital yang memungkinkan kamu tidak perlu menggunakan uang tunai untuk transaksi.

Tidak hanya belanja online saja, aplikasi semacam ini juga dapat digunakan di kehidupan sehari-hari seperti saat membeli makan atau berbelanja.

Bedanya, Paypal biasanya digunakan untuk transaksi internasional seperti saat belanja di Amazon sementara transaksi DANA berada di Indonesia.

Paypal sendiri juga tidak dapat digunakan untuk kebanyakan transaksi di Indonesia. Oleh karena itu mentransfer saldo Paypal ke DANA dapat menjadi salah satu cara yang tepat untuk mendapatkan uang tersebut.

Terutama bagi orang-orang yang tidak memiliki tabungan di Bank, cara ini bisa menjadi alternatif. Namun hal ini juga harus dilakukan hati-hati karena bisa jadi uang yang kamu miliki malah diberikan ke orang lain. Tentunya hal tersebut tidak diinginkan bukan?

Syarat Transfer

Sebelum mengetahui cara transfer Paypal ke DANA, ada sebuah persyaratan yang perlu dilakukan terlebih dahulu. Pertama-tama setelah memiliki akun Dana, kamu harus mengupgrade-nya menjadi premium terlebih dahulu.Β 

Siapa saja dapat membuat akun DANA dan memasukan uang ke dalam aplikasi tersebut, tetapi dengan memiliki DANA Premium memungkinkan kamu untuk mencairkan uang yang berada dalam akun tersebut menjadi uang tunai.

Tentunya hal ini sangat menguntungkan karena uang tersebut jadi bisa dipakai di berbagai tempat yang tidak dapat diakomodasi oleh DANA.

Agar bisa menikmati fasilitas tersebut, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan.

Kamu harus memiliki KTP untuk menjadi pemilik akun DANA Premium, tetapi bagi yang masih berusia di bawah 17 tahun dan belum memiliki KTP dapat meminjam KTP miliki orang tua atau kerabat.

Tentunya atas persetujuan mereka terlebih dahulu.Β 

Keuntungan Mentransfer Paypal Ke DANA

Salah satu keuntungan dari proses ini adalah kamu akan mendapatkan rate harga yang sesuai. Salah satu masalah klasik dari konversi mata uang adalah harganya dan setiap tempat mematok harga yang berbeda-beda.Β 

Paypal sendiri sebagai aplikasi yang berasal dari Amerika Serikat menggunakan mata uang Dollar US sebagai mata uang dalam aplikasi dompet digital tersebut. Dengan menggunakan cara ini rate harga yang akan kamu dapatkan bisa lebih sesuai dan membuat kamu tidak rugi.

Nominal yang kecil sekalipun juga dapat dilakukan oleh jasa convert. Biasanya harga awal dimulai dari $2 dan rate mata uang berubah tergantung dengan rate penukaran mata uang hari tersebut.

Keuntungan lainnya adalah proses ini lebih aman. Bicara soal uang memang masalah keamanan menjadi salah satu concern banyak orang. Hal ini tentunya masuk akal mengingat kalau ada banyak jasa convert dan bisa saja kamu ditipu dan dirugikan.

Oleh karena itu pilihlah jasa convert yang sudah memiliki nama dan terkenal. Hal tersebut akan membuat proses transfer saldo Paypal ke DANA menjadi lebih aman untuk dilakukan.

Selain itu, keuntungan selanjutnya adalah proses ini tidak repot. Tidak jarang proses penukaran uang semacam ini merepotkan dan tentunya agak sulit untuk dilakukan, tetapi cara transfer Paypal ke DANA yang satu ini benar-benar sangat mudah untuk dilakukan.

Terakhir, keuntungannya adalah tidak memakan waktu yang lama. Benar sekali, proses ini tidak memakan waktu berhari-hari, bahkan dapat selesai dalam waktu dibawah 30 menit saja.

Tentunya keuntungan yang satu ini sangat menjanjikan. Apalagi bagi orang-orang yang sedang membutuhkan uang dengan cepat, cara ini dapat menjadi cara yang tepat untuk dilakukan.

Mau menarik koin di Snack Video? Coba simak tutorial cara menarik uang Snack Video dengan mudah.

Cara Transfer Paypal Ke DANAΒ 

1. Melakukan Transfer Sendiri

Untuk cara yang pertama kita bisa melakukan transfer saldo Paypal ke DANA secara mandiri. Untuk urutan langkah-langkahnya, silahkan ikuti di bawah ini:

  1. Pertama-tama hubungkan rekening bank ke akun Paypal kamu.Cara Transfer Paypal Ke DANA 17
  2. Selanjutnya kamu tinggal masukan data-data yang diminta. Untuk rekening DANA, masukan bank CIMB Niaga dengan kode bank 0220026. Nah, nomor rekening masukan kode awal 8059 dan diikuti dengan nomor telepon kalian, sesuai dengan yang ada pada akun DANA. Cara Transfer Paypal Ke DANA 18
  3. Setelah semua terhubung langkah selanjutnya klik tarik Dana dan transfer ke nomor rekening yang sudah didaftarkan.
  4. Untuk tranfer Paypal lewat cara ini, terdapat minimal pengiriman yaitu sebesar $10 Dollar.
  5. Klik berikutnya dan langsung ikuti saja arah dari Paypal. Cara Transfer Paypal Ke DANA 19
  6. Setelah itu, tinggal menunggu masa pengiriman saldo 2 – 4 hari masa kerja. Pada halaman utama Paypal akan tertera status transfer uang. Tunggu sampai status pengiriman selesai.
  7. Akan muncul notifikasi pengiriman saldo pada akun DANA dari LLG-BANK OF AMERICPAYPAL PTE LTD.
  8. Selesai.
Mau isi saldo DANA secara gratis? Kamu bisa gunakan bot Telegram penghasil saldo DANA.

2. Menggunakan Jasa Converter Saldo Paypal

Untuk cara yang kedua ini kita bisa melakukan transfer saldo Paypal Ke DANA menggunakan Jasa Converter Saldo Paypal yang terdapat di WhatsApp. Kamu cukup memiliki aplikasi Paypal, DANA , dan WhatsApp terlebih dahulu.

  1. Pastikan kalau kamu memiliki aplikasi DANA dan Paypal. Cek akun Paypal milikmu dan putuskan berapa banyak uang yang ingin kamu transfer ke akun DANA milik kamu.Cara Transfer Paypal Ke DANA 20
  2. Setelah itu, langkah selanjutnya adalah buka WhatsApp milikmu.Cara Transfer Paypal Ke DANA 21
  3. Selanjutnya buka chat dengan Jasa Converter. Perlu diperhatikan kalau ada banyak orang yang menawarkan jasa ini, kamu bisa memilih sesuai dengan keputusanmu sendiri. Beberapa dari jasa ini juga menawarkan harga yang berbeda-beda. Jadi kamu bebas memilih yang paling sesuai dengan dirimu.Cara Transfer Paypal Ke DANA 22
  4. Langsung chat dan bilang seberapa besar uang yang ingin kamu transfer dari Paypal ke akun DANA milikmu. Jasa Convert akan memberikan harga jasa yang mereka tawarkan beserta minimal transfer.Cara Transfer Paypal Ke DANA 23
  5. Jasa Convert akan memberikan petunjuk untuk mengirimkan uang dari akun Paypal kamu ke akun Paypal yang diberikan oleh admin. Tidak perlu khawatir karena proses ini aman, yang paling penting adalah memilih jasa convert yang paling kamu percayai. Klik kirim sekarang untuk menyelesaikan transaksi.Cara Transfer Paypal Ke DANA 24
  6. Setelah itu kirim bukti pembayaran ke WhatsApp Jasa Convert.Cara Transfer Paypal Ke DANA 25
  7. Setelah itu, kamu bisa cek akun DANA milikmu dan pastikan kalau uang sudah kamu terima.Cara Transfer Paypal Ke DANA 26
  8. Uang sudah masuk dan cara transfer Paypal Ke Dana selesai. Proses tersebut memakan waktu sangat cepat tidak sampai satu hari.

Akhir Kata

Jadi begitulah cara transfer Paypal ke DANA, prosesnya sangat mudah bukan? Cara ini bisa kamu gunakan sebagai alternatif pencairan uang.

Kalian bisa memilih cara transfer Paypal Ke Dana yang paling sesuai untuk kamu, yang pasti kedua cara ini aman dan mudah untuk dilakukan.

Tidak perlu khawatir uang hilang karena cara-cara tersebut memang sudah sering dilakukan. Jadi tinggal pilih cara mana yang kamu ingin coba. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.Β 

Indakhila Vidya Putri
Mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara dan saat ini suka membuat tips-tips seputar teknologi. Sebelum menulis, tips-tips tersebut saya coba terlebih dahulu.