Cara Mengubah Stiker Telegram Menjadi Foto

Cara Mengubah Stiker Telegram Menjadi Foto

Tahukah kamu kalau ada cara mengubah stiker Telegram menjadi foto? Mungkin banyak orang tidak mengetahuinya, tetapi memang hal ini bisa dilakukan dan tidak sulit.

Kamu tidak perlu menggunakan aplikasi lain, cukup menggunakan Telegram saja.

Apalagi jika stiker yang kamu inginkan itu lucu dan kamu ingin menggunakan stiker tersebut di tempat lain. Cara ini bisa kamu gunakan, dengan mengubah stiker menjadi foto, otomatis gambar tersebut dapat digunakan di tempat lainnya selain Telegram.

Walaupun tidak sepopuler aplikasi lainnya seperti WhatsApp dan LINE di Indonesia, tetapi ada cukup banyak orang yang menggunakan aplikasi ini sebagai alat komunikasi dengan orang lainnya. Hal ini terbukti dari lebih dari 500 juta orang di dunia yang telah mengunduh aplikasi yang lahir di Russia ini.

Fitur-fitur unik yang hanya berada dalam aplikasi Telegram misalnya, secret chat dan Telegram memungkinkan penggunanya untuk membuat sebuah grup chat yang menampung sampai dengan 200 ribu orang.

Menariknya lagi, aplikasi yang satu ini juga memungkinkan pengguna untuk mengirimkan dokumen yang berukuran besar sampai 2GB. Stiker Telegram juga menjadi salah satu fitur populer di Telegram dan orang-orang dapat mengubahnya menjadi foto dengan trik yang mudah.

Nah, penasaran bagaimana caranya? Kalian bisa langsung simak caranya melalui tutorial yang akan kami jabarkan dalam artikel ini.

Mengubah Stiker Telegram Menjadi Foto

Cara yang bisa digunakan oleh orang-orang untuk mengubah stiker menjadi foto adalah dengan menggunakan bot di Telegram.

Melalui bot tersebut, kami tinggal kirimkan stiker yang kamu mau dan bot akan mengirimkan kembali stiker tersebut dalam bentuk foto (file jpg).Β 

Stiker sendiri menjadi salah satu fitur yang diberikan oleh Telegram bagi penggunanya, selain emoticon. Telegram sendiri juga akhir-akhir ini menjadi lebih populer dan jumlah penggunanya telah mencapai jutaan orang.

Aplikasi yang satu ini juga mulai menunjukkan kemampuannya di hadapan rival terbesarnya WhatsApp. Tidak aneh banyak pengguna WhatsApp yang beralih ke Telegram membuat aplikasi ini menjadi lebih populer.

Stiker sendiri menjadi salah satu fitur populer yang banyak digunakan orang-orang di Telegram. Ada banyak bot yang dapat digunakan oleh orang-orang untuk mengubah stiker menjadi foto. Salah satunya dengan @Stickerdownloadbot.

Selain bot tersebut masih ada bot lainnya yang dapat melakukan hal tersebut, begitu pula sebaliknya seperti mengubah foto menjadi stiker. Tinggal kalian bukan bot berbentuk chat tersebut dan ikuti arahan di dalamnya.

Nonton seri drama korea terbaru di Telegram? Kenapa tidak. Begini cara menonton drama korea terbaru di Telegram.

Cara Mengubah Stiker Telegram Menjadi Foto

Untuk langkah-langkah cara mengubah stiker Telegram menjadi foto sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Telegram terlebih dahulu.

  1. Buka aplikasi Telegram milik kamu. Jika belum ada, bisa kamu unduh aplikasi ini di Google Play Store untuk pemilik gawai Android atau Apple Store untuk pemilik iOS. Cara Mengubah Stiker Telegram Menjadi Foto 6
  2. Setelah buka ketik stikerdownloadbot dan pilih chatbot yang paling atas.Cara Mengubah Stiker Telegram Menjadi Foto 7
  3. Buka bot tersebut dan ketik mulai atau /start. Chatbot juga akan menjelaskan apa saja hal yang bisa mereka lakukan dan bagaimana.
  4. Kirim stiker yang kamu ingin jadikan foto ke chatbot tersebut, setelah kamu kirim foto tersebut chatbot tersebut akan mengirimkan kembali stiker tersebut dalam bentuk foto.Cara Mengubah Stiker Telegram Menjadi Foto 8
  5. Nah cara mengubah stiker Telegram menjadi foto sudah selesai!
Pengen sembunyikan nomor kamu di Telegram? Beginilah tutorial tentang cara privasi nomor di Telegram.

Akhir KataΒ 

Jadi begitulah cara mengubah stiker Telegram menjadi foto. Sangat mudah untuk dilakukan bukan? Tidak perlu repot-repot dan juga tidak memakan waktu yang lama.

Silahkan kamu coba sendiri dan buat stiker favorit kamu menjadi foto. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kalian.

Indakhila Vidya Putri
Mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara dan saat ini suka membuat tips-tips seputar teknologi. Sebelum menulis, tips-tips tersebut saya coba terlebih dahulu.