Arti Kata Jamet di TikTok

Arti Kata Jamet di TikTok
Arti Kata Jamet di TikTok

Jamet memang termasuk salah satu istilah yang cukup populer di TikTok.

Bahkan istilah ini menyebar ke media sosial yang lainnya. Lalu sebenarnya apa arti kata Jamet? Simak penjelasan di bawah ini.

Apa Arti Jamet di TikTok?

Jamet merupakan kata atau istilah yang ditujukan kepada mereka yang bermaksud ingin tampil keren dengan musik metal.

Singkatan Jamet - Arti Kata Jamet di TikTok
Singkatan Jamet

Untuk singkatannya sendiri terdapat dua macam. Jamet berarti Jawa Metal atau Jajal Metal. Lalu mana yang benar? Kedua singkatan tersebut benar jadi jangan bingung.


Asal-Usul Kata Jamet

Lalu sebenarnya dari mana kata ini berasal? Mungkin banyak yang penasaran kira-kira siapa yang memulai mengucapkannya.

Sebenarnya istilah ini muncul pada saat muncul video orang yang goyang bedinding di aplikasi TikTok. Video tersebut berisi kumpulan orang dengan dandanan yang nyentrik. Mereka bergoyang sambil mengikuti alunan musik.

Dari sinilah kemudian orang-orang menyebutnya dengan jamet. Meskipun begitu, masyarakat atau netizen juga tetap menikmati aksi goyangan mereka.

Tidak sedikit juga yang berkomentar dengan maksud bercanda ketika mengomentari goyangan mereka.


Ciri-ciri Jamet (Jawa Metal / Jajal Metal)

Ciri-Ciri Jamet - Arti Kata Jamet di TikTok
Ciri-Ciri Jamet

Ada beberapa ciri yang mengindikasikan bahwa orang tersebut terkena virus jamet. Apa saja cirinya?

  • Baju kebesaran: ciri yang pertama adalah seorang jamet identik dengan baju yang kebesaran. Ini karena tubuh mereka kurus atau bisa dikatakan cungkring
  • Celana kedodoran: memakai celana pensil yang kedodoran juga termasuk salah satu cirinya. Ada juga yang bahkan memakai celana sobek-sobek untuk memberikan kesan gaul. Ada juga yang memakai celana sampai di bawah pinggang
  • Suka joget: jamet memang suka berjoget. Mereka akan terus bergoyang mengikuti irama yang ada. Goyangannya pun mereka tentukan sendiri
  • Rambut segitiga: untuk ciri yang satu ini pastinya kamu sudah tahu. Mereka yang dicap jamet memang identik dengan gaya rambut segitiga. Bahkan tidak sedikit yang membuat model rambutnya meninggi dan mungkin dia menganggapnya keren
Baca Juga:

Mau tau list lagu-lagu TikTok terbaru yang sedang viral? Silahkan kamu intip Top Chart lagu viral dan terbaru TikTok.


Demikian penjelasan seputar kata Jamet. Sekarang kamu tahu dari mana kata ini berasal dan siapa saja orang yang terindikasi jamet. Semoga bermanfaat.

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.