Arti Cuscus yang Viral di TikTok

Arti Kata Cuscus di TikTok

Pernah mendengar istilah cuscus? Kabarnya istilah ini sempat ramai digunakan oleh netizen yang biasanya menggunakan TikTok.

Saking ramainya yang menggunakan istilah tersebut membuat banyak orang bingung dan berusaha mencari tahu arti yang sebenarnya.

Memang TikTok bukan sekadar aplikasi untuk berbagi foto atau video. Media sosial yang sangat populer tersebut juga bisa kamu gunakan untuk membagikan informasi penting seperti istilah-istilah tertentu. Bahkan tidak sedikit yang berkomentar menggunakan bahasa gaul di TikTok.

Salah satu istilah yang sekarang muncul adalah cuscus. Istilah tersebut tentu saja digunakan oleh anak-anak muda karena memang mereka terkadang menggunakan istilah baru yang cukup sulit untuk memahaminya. Lalu seperti apa maksud dari kata cuscus tersebut?

Arti Kata Cuscus di TikTok

Sejatinya cuscus merupakan bahasa gaul. Jika kamu menerjemahkannya sesuai dengan KBBI atau Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata tersebut mengandung arti maupun pesan yang negatif. Ini merupakan kata yang memiliki arti ajakan kepada orang lain.

Namun kamu harus benar-benar memahami ajakan seperti apa yang dimaksud. Adapun kata cuscus yang muncul di TikTok tersebut biasanya dipakai untuk konten yang isinya tentang percintaan baik di kalangan para remaja atau orang dewasa.

Cuscus merupakan bentuk ajakan yang sifatnya tidak sopan. Maksudnya, kata tersebut memiliki arti ajakan untuk  melakukan perbuatan seperti yang biasa dilakukan oleh orang dewasa. Dari sini mungkin kamu mulai memahami maksud dari kata cuscus ini.

Akhir Kata

Demikian informasi seputar arti cuscus. Jadi, kata ini memiliki arti yang negatif sehingga sangat penting untuk tidak menggunakannya sembarangan atau bahkan sebaiknya kamu tidak menggunakannya.

Mungkin jika kamu gunakan pada konteks bercanda masih bisa diterima asalkan yang kamu ajak bercanda memang juga menganggapnya juga sebagai candaan.

Namun jika sebaliknya, kata cuscus malah berbahaya untuk kamu gunakan dan malah bisa menyebabkan hubunganmu dengan orang tersebut bermasalah. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar