Cara Mengatasi Captive Portal Login Terus Berhenti

Cara Mengatasi Captive Portal Login Terus Berhenti

Bagi pengguna smartphone mungkin terkadang bisa mendapatkan pesan Captive Portal Login keep stopping atau Captive Portal Login terus berhenti. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan membahas bagaimana cara mengatasi captive portal login terus berhenti.

Captive Portal Login adalah salah satu aplikasi sistem yang terdapat pada handphone. Beberapa orang mungkin belum menyadari keberadaan dari aplikasi Captive Portal Login ini.

Sebagian besar orang baru mencari tahu tentang aplikasi Captive Portal Login jika mereka mendapatkan error. Pesan error tersebut biasanya muncul ketika kamu membuka sebuah aplikasi dan aplikasi tersebut tidak dapat dijalankan.

Terjadinya crash atau error merupakan tanda bahwa terjadi suatu hal yang tidak wajar dalam sebuah aplikasi yang membuat aplikasi tersebut tidak bisa berjalan sebagaimana seharusnya.

Hal ini tentunya sangat menyulitkan, apalagi saat kamu sedang memerlukan menggunakan aplikasi untuk urusan yang penting.

Perlu diketahui pesan error ini biasanya sering terjadi pada handphone yang sudah cukup lama dipakai, semetara untuk handphone yang masih baru biasanya masalah semacam ini jarang ditemui. Namun, rata-rata pengguna handphone pintar pasti pernah menemukan masalah ini. 

Karena banyak orang yang belum mengetahui soal aplikasi ini dan apa itu Captive portal Login, ketika mendapatkan masalah ini banyak orang tidak bisa mengatasinya. Sebenarnya solusi dari permasalahan ini cukup mudah dan kamu tidak perlu membawa smartphonemu ke tempat reparasi, karena solusinya bisa kamu lakukan sendiri.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir ketika mendapatkan pesan error semacam ini. Kami akan memberikan tutorial bagaimana cara mengatasi captive portal login terus berhenti.

Captive Portal Login

Captive Portal Login merupakan aplikasi yang ada di setiap handphone, khususnya smartphone. Fungsi dari Captive Portal Login sangatlah penting. Fungsi dari aplikasi yang satu ini adalah untuk membuat hotspot dimana mereka yang ingin menggunakan hotspot milik kamu harus login dulu dengan memasukkan password.

Aplikasi tersebut memiliki tampilan seperti browser untuk memuat login pada sebuah jaringan. Kamu akan diarahkan ke Captive yang meminta kamu untuk menyetujui persyaratan penggunaannya.

Captive Portal Login merupakan aplikasi yang sudah disematkan dalam handphone, terutama Android. Jadi, kebanyakan orang terkadang tidak menyadari kehadirannya. 

Kadang kita tidak melakukan apapun juga, Captive Portal Login ini tiba tiba terjadi error karena memang setiap aplikasi ada yang berikatan. Oleh karena itu, kamu tidak perlu heran jika aplikasi ini terus berhenti tanpa kamu gunakan sekalipun. 

Aplikasi yang satu ini mungkin tidak terlalu dipedulikan oleh orang-orang, tetapi jika aplikasi Captive Portal Login ini error maka bisa menghambat.

Untuk itu, sebisa mungkin kamu harus langsung mengatasi masalah error pada aplikasi Captive Portal Login. Tidak perlu khawatir karena masalah ini dapat diselesaikan dengan cara yang mudah dan cepat.

Lewat artikel ini kami akan menjelaskan secara detail bagaimana cara mengatasi Captive Portal Login terus berhenti. Langsung saja simak berikut ini.

Mau cari serial IDM terbaru yang masih bisa digunakan? Inilah rangkuman daftar serial Internet Download Manager terbaru.

Cara Mengatasi Captive Portal Login Terus Berhenti

Bagaimana sih sebenarnya cara yang dapat dilakukan untuk menyelesaikan persoalan ini?

Caranya sangat mudah, untuk memperbaiki masalah ini kamu cukup menghapus data dari aplikasi yang satu ini melalui pengaturan aplikasi. Berikut ini akan kami jabarkan langkah-langkahnya.

  1. Pertama-tama buka pengaturan / settings di handphone milik kamu.Cara Mengatasi Captive Portal Login Terus Berhenti 11
  2. Setelah membuka pengaturan, cari dan klik manajemen aplikasi. Perlu diketahui bahwa brand handphone yang berbeda bisa jadi membuat menu ini memiliki nama yang berbeda seperti “aplikasi” atau “apk”.Cara Mengatasi Captive Portal Login Terus Berhenti 12
  3. Selanjutnya kamu tinggal mencari aplikasi bernama Captive Portal Login. Setelah ini klik aplikasi tersebut.
  4. Setelah itu, akan muncul menu yang memungkinkan kamu untuk menghentikan paksa aplikasi. Klik tombol tersebut.Cara Mengatasi Captive Portal Login Terus Berhenti 13
  5. Selanjutnya hapus juga data dari aplikasi tersebut. Klik hapus untuk mengkonfirmasi. Pastikan kalau cache dari aplikasi tersebut juga terhapus menjadi nol.Cara Mengatasi Captive Portal Login Terus Berhenti 14
  6. Nah, dengan itu cara mengatasi Captive Portal Login terus berhenti telah selesai. Pesan error tersebut tidak akan muncul lagi. Jika dalam beberapa waktu pesan tersebut muncul lagi, cukup ulangi langkah-langkah yang sudah kami sampaikan di atas. 
Pernah mengarsipkan pesan di aplikasi Telegram? Jika kamu lupa mencari pesan tersebut, silahkan ikuti cara buka arsip pesan di Telegram.

Akhir Kata

Demikian adalah cara mengatasi Captive Portal Login terus berhenti. Bagaimana? Tidak sulit bukan? Jadi tidak perlu bingung lagi ketika pesan tersebut muncul dan bagi kamu yang belum pernah menerima pesan error ini sudah mengetahui bagaimana cara mengatasinya.

Jadi ketika hal ini terjadi, kamu sudah tahu apa yang harus dilakukan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.

Indakhila Vidya Putri
Mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara dan saat ini suka membuat tips-tips seputar teknologi. Sebelum menulis, tips-tips tersebut saya coba terlebih dahulu.