Cara Mengubah Bahasa Di Capcut

Cara Mengubah Bahasa Di CapCut

CapCut merupakan salah satu aplikasi editor video di handphone yang saat ini sedang populer digunakan oleh masyarakat Indonesia, khususnya bagi pengguna TikTok.

Aplikasi ini populer di mancanegara, tidak aneh banyak orang yang ingin mengetahui cara mengubah bahasa di CapCut. Aplikasi yang satu ini dapat memberikanmu kemudahan dalam mengedit video seperti menambahkan suara, musik, efek, transisi, filter, dan masih banyak lagi.

Selain fiturnya yang cukup lengkap, CapCut menjadi terkenal di Indonesia karena memungkinkan penggunanya membuat video secara gratis tanpa adanya watermark.

Video editor ini juga sangat mudah untuk digunakan untuk semua kalangan orang, kerjanya cepat dan bisa digunakan di handphone. Tidak heran aplikasi yang satu ini jadi sangat terkenal dimana-mana. 

Mengedit video memang gampang-gampang susah untuk dilakukan, tetapi munculnya aplikasi-aplikasi baru seperti CapCut yang semakin mempermudah untuk mengedit video. Jadi setiap orang bisa mencoba dan membuat video yang keren. 

Aplikasi ini juga memberikan kemudahan untuk didapatkan, baik pengguna Android dan iOS apat mengunduh aplikasi ini dengan mudah melalui Apple Store ataupun Google Play Store.  

Setelah berhasil mengunduh aplikasi tersebut, kalian bisa langsung membukanya dan bisa langsung digunakan. Setting untuk mengedit video dalam aplikasi ini juga mudah untuk dinavigasi, bahkan untuk pemula sekalipun.

Sayangnya, masih ada orang-orang yang masih kebingungan dan bahkan terjebak dengan pengaturan bahasa dalam CapCut. Lewat artikel yang kali ini kami akan memberitahukan cara mengubah bahasa di CapCut.

Bahasa Di CapCut

CapCut tidak hanya populer di Indonesia saja, aplikasi ini juga populer di berbagai manca negara seperti Amerika Serikat, Malaysia, dan lain-lainnya. Oleh karena itu, aplikasi ini banyak memberikan fasilitas berbagai bahasa yang dapat dipilih oleh penggunanya. 

Perlu diketahui bahwa pengaturan bahasa aplikasi CapCut berbeda di smartphone Android dan iOS. Namun, kedua caranya sama-sama mudah untuk dilakukan. Jadi tidak perlu khawatir. 

Bagi pengguna Android sendiri, bahasa di aplikasi Capcut saat ini berubah mengikuti dengan bahasa utama yang kamu gunakan di smartphone. 

Jika bahasa di handphone kamu menggunakan bahasa Indonesia, maka Capcut juga akan mengubah bahasanya menjadi bahasa Indonesia. Jika bahasa di smartphone kamu berbahasa Inggris, maka bahasa di aplikasi Capcut juga akan menjadi bahasa Inggris.

Berbeda halnya dengan pengguna smartphone iPhone yang menggunakan iOS. Bagi pemilik handphone tersebut, kamu dapat mengubah bahasa berdasarkan aplikasi yang kamu miliki. Jadi jika satu aplikasi berbahasa Indonesia memungkinkan aplikasi CapCut menggunakan bahasa Inggris.

Dalam artikel kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara mengubah bahasa di CapCut di Android dan iOS.

Namun, perlu diingat bahwa biasanya tiap merk punya setelan yang berbeda-beda, sehingga cara mengganti bahasa di CapCut ini mungkin agak berbeda untuk tiap merknya.

Cara Mengubah Bahasa CapCut Di iOS

Bagi pengguna smartphone iPhone yang menggunakan iOS yang ingin mengubah bahasa di aplikasi CapCut. Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini: 

  1. Buka pengaturan smartphone milik kalian, kemudian cari dan buka tombol pilihan aplikasi.Cara Mengubah Bahasa Di Capcut 8
  2. Setelah buka cari aplikasi CapCut dan pencet tombol tersebut.Cara Mengubah Bahasa Di Capcut 9
  3. Setelah itu buka setelah bahasa.Cara Mengubah Bahasa Di Capcut 10
  4. Selanjutnya tinggal pilih dari berbagai macam pilihan bahasa yang disediakan sesuai dengan keinginan kalian.Cara Mengubah Bahasa Di Capcut 11
  5. Selesai.
Mau bikin konten bareng temanmu di TikTok? Ikuti tutorial cara duet TikTok dan ajak temanmu berkolaborasi bareng.

Cara Mengubah Bahasa CapCut di Android

Untuk mengganti bahasa di CapCut di smartphone Android sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan handphone iOS. Hanya saja, saat mengganti bahasa tersebut, kamu otomatis mengubah semua pengaturan bahasa di handphone kamu.

  1. Buka pengaturan handphone dan ketik “Bahasa”.Cara Mengubah Bahasa Di Capcut 12
  2. Selanjutnya tinggal buka dan pilih bahasa yang ada sesuai dengan keinginan kalian.Cara Mengubah Bahasa Di Capcut 13
  3. Langkah selanjutnya tinggal buka aplikasi CapCut dan terlihat bahasa-nya sudah berubah.Cara Mengubah Bahasa Di Capcut 14
  4. Selesai.
Bosan dengan fitur-fitur WhatsApp yang itu-itu aja? Mungkin kamu bisa coba beberapa versi WhatsApp MOD yang memiliki banyak fitur custom.

Akhir Kata

Jadi begitulah cara mengubah bahasa di CapCut untuk smartpone di Android dan iOS, tidak sulit untuk dilakukan bukan? Semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kalian dan selamat mencoba.

Indakhila Vidya Putri
Mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara dan saat ini suka membuat tips-tips seputar teknologi. Sebelum menulis, tips-tips tersebut saya coba terlebih dahulu.