Cara Share Lagu Spotify Ke Instagram Story (+ Gambar)

Cara Share Lagu Spotify Ke Instagram Story (+ Gambar) 1
Cara Share Lagu Spotify Ke Instagram Story

Kalau lihat teman-teman kita bikin story dari lagu Spotify, terkadang kita sempat kepikiran buat bikin postingan cerita yang sama.

Tetapi bagaimana caranya? Bagi yang masih bingung, pada kesempatan kali ini kita akan kupas tuntas tutorial cara share lagu Spotify ke Instagram Story.

Spotify adalah salah satu platform music player online, dimana para pengguna dapat mendengarkan Radio, Podcast, dan musik secara online.

Selain medengarkan musik-musik, kita dapat membagikan musik-musik favorit yang sering kita dengarkan di Spotify ke Instagram Story. Sehingga follower-follower Instagram kamu dapat mengetahui, kamu lagi sering mendengarkan lagu apa saja.

Buat yang penasaran silahkan panduan tentang cara share lagu Spotify ke Instagram Story dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Membagikan Lagu Spotify Ke Instagram Story dengan Mudah

Sepertinya antara Instagram dengan Spotify sudah memiliki kerjasama. Pasalnya ketika kamu menshare lagu dari Spotify, tampilan dalam Instagram Story tersebut akan muncul semacam link.

Dan jika para follower mengklik link tersebut akan diarahkan langsung ke lagu yang ada di Spotify.

Tentu sebelum kamu mengikuti tips cara share lagu ke Instagram Story kali ini, yang pertama pengguna harus memiliki aplikasi Spotify.

Akan lebih mudah kalau akun yang kamu registrasikan sudah terdaftar sebagai akun premium, karena akan memudahkan dalam mencari lagu.

Untuk mengetahui cara lengkapnya, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Pertama buka aplikasi Spotify, dan kami sarankan buat download versi premium. (Baca Juga : Cara Scan Barcode Music Spotify)
    Spotify
    Spotify: Music and Podcasts
    Spotify: Music and Podcasts
    Developer: Spotify AB
    Price: Free

    ‎Spotify New Music and Podcasts
    ‎Spotify New Music and Podcasts
    Developer: Spotify
    Price: Free+

    Instagram
    Instagram
    Instagram
    Developer: Instagram
    Price: Free+

    ‎Instagram
    ‎Instagram
    Developer: Instagram, Inc.
    Price: Free+
  2. Arahkan ke menu Home, kemudian ketuk tombol Pengaturan yang ada di pojok kanan atas.Pencet Home Dan Settings
  3. Lalu aktifkan tombol bertuliskan Canvas. Tujuannya adalah untuk memuat animasi pada background music, efeknya ketika kamu post nanti akan muncul semacam video extend di belakangnya.Aktifkan Tombol Canva
  4. Kemudian kembali ke menu Home, dan cari lagu yang ingin kamu share.
  5. Putar lagu tersebut, setelah berada di tampilan player seperti ini klik icon titik tiga di pojok kanan atas.Pencet Tombol Icon Titik Tiga
  6. Setelah itu klik tombol Share.Pencet Tombol Share
  7. Klik tulisan Instagram Stories.Pencet Insatgram Story
  8. Secara otomatis nanti akan beralih ke tampilan story, silahkan kamu edit untuk menambahkan efek atau dan terakhir tinggal post.Tinggal Edit Story
  9. Selamat mencoba.
Baca Juga:

Mau simpan Instagram Story milik teman? Kami sudah pernah membuat tutorial cara download Instagram Story dengan mudah.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah panduan lengkap tentang cara share lagu Spotify ke Instagram Story. Ikuti tutorial diatas untuk membagikan lagu favorit kamu di platform instagram khususnya followers akun masing-masing. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.