Cara Hapus Recent Document di Microsoft Word

Cara Hapus Recent Document di Microsoft Word

Ketika pertama membuka Microsoft Word, tampilan depan akan menampilkan beberapa menu creating dokumen dan juga kolom recent file yang terakhir dibuka atau diedit.

Keberadaan kolom recent ini dapat memudahkan kita mencari file terakhir yang diedit tanpa masuk ke dalam lokasi folder Windows Explorer.

Tetapi disisi lain fungsi recent juga menjadi penghalang buat sebagian orang yang kurang menyukai tampilan tersebut muncul pada menu layar depan aplikasi kita.

Bukan hanya Word saja, tetapi hal ini juga berlaku pada jenis Microsoft Office lainnya seperti PowerPoint dan juga Excel.

Lalu bagaimana cara hapus recent Document di Microsoft Word agar tidak tampil lagi di halaman depan aplikasi?

Cara Hapus Recent Document di Microsoft Word

Pertama sebelum menghilangkan recent berikut, pastikan alasanmu jelas. Karena fungsi recent ini sangat membantu kita membuka dokumen tanpa perlu mengunjungi lokasi penyimpanan di Windows Explorer.

Sekaligus mengetahui juga dokumen apa yang terakhir baru kita edit. Saking banyaknya file yang kita kelola, terkadang suka lupa manajemen file sampai bingung file mana saja yang harus kita perhatikan.

Kalau sudah yakin, langsung saja kalian imak cara hapus recent Document di Microsoft Word dibawah ini.

  1. Pertama buka terlebih dahulu Microsoft Word.
  2. Kemudian setelah masuk di halaman pertama, cari tombol bertuliskan Options. Klik untuk membukanya.1 Ketuk Tombol Options - Cara Hapus Recent Document di Microsoft Word
  3. Nanti akan keluar jendela Options secara terpisah. Langsung saja kamu pergi ke menu Advance.2 Masuk Ke Advanced - Cara Hapus Recent Document di Microsoft Word
  4. Scroll kebawah sampai kamu berada di kolom Display.
  5. Lihat menu bagian Show This Number Of Recent Document. Disampingnya terdapat kotak angka dimana angka tersebut yang menampilkan jumlah recent terakhir pada aplikasi Word.3 Atur Menjadi 0 - Cara Hapus Recent Document di Microsoft Word
  6. Ganti saja menjadi untuk tidak memunculkan sama sekali jumlah recent di Word.4 Ubah Jadi 0 - Cara Hapus Recent Document di Microsoft Word
  7. Terakhir tinggal kamu ketuk OK dan silang Office Word.
  8. Kembali buka Office Word dan lihat bagian Recent akan hilang.
  9. Selamat mencoba.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah penjelasan cara hapus Recent Dokumen di Microsoft Word. Untuk mengaktifkan kembali kamu tinggal ikuti ulang cara diatas, dan ubah bagian angka samping Show This Number Of Recent Document sesuai keinginan. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar