Nonton Piala Dunia Qatar 2022 [GRATIS dan LEGAL]

Nonton Piala Dunia Qatar 2022

Nonton Piala Dunia 2022 sekarang bisa dilakukan di manapun dan kapanpun kamu mau, mau tau seperti apa caranya? Yuk baca artikel kami hingga selesai ya.

Tak bisa dipungkiri, sepakbola adalah salah satu olahraga yang banyak banget penggemarnya. Olahraga mengolah si kulit bundar ini juga sangat populer di negara kita tercinta.

Saat ini ada banyak sekali kompetisi sepakbola yang seru banget untuk disaksikan. Selain liga top Eropa dan liga Champions Eropa, ada juga Kompetisi sepakbola internasional yang tak kalah seru untuk ditonton.

Berbicara tentang kompetisi sepakbola internasional, bakal kurang pas jika tidak menyebutkan piala Dunia atau juga dikenal dengan sebutan World Cup.

Piala dunia adalah ajang sepakbola paling bergengsi yang ada 4 tahun sekali. Di Turnamen ini, 32 tim nasional terbaik akan saling beradu kehebatan.

Tentang Piala Dunia 2022

Piala Dunia adalah sebuah kompetisi internasional yang diikuti oleh tim nasional putra senior dari negara yang tergabung sebagai anggota FIFA.

Kejuaraan yang diadakan empat tahun sekali ini pertamakali diselenggarakan pada tahun 1930. Turnamen internasional terbesar pertama ini diadakan di Uruguay. Setelah itu piala Dunia secara rutin diselenggarakan 4 tahun sekali.

Indonesia pernah berpatisipasi pada ajang sepakbola terakbar di Dunia pada tahun 1938 dengan nama Hindia Belanda. Indonesia tercatat negara Asia pertama yang mengikuti Piala Dunia.

Namun pada tahun 1942 dan 1946 Piala Dunia tidak diselenggarakan karena bertepatan dengan Perang Dunia kedua. Selepas perang dunia berakhir, piala Dunia kembali rutin diselenggarakan 4 tahun sekali.

Sebelumnya Piala Dunia berlangsung pada tahun 2018 di Rusia. Di kompetisi ini, Perancis berhasil mengukuhkan dirinya sebagai juara dunia setelah menaklukan Kroasia di partai final.

2022 adalah tahun dimana Piala Dunia edisi ke-22 diselenggarakan. Piala Dunia Qatar 2022 ini juga merupakan Piala dunia pertama yang dimainkan di Timur Tengah.

Sebelum di Qatar, piala Dunia juga pernah diadakan di negara Asia lainnya yaitu Korea dan Jepang yang diselenggarakan pada tahun 2002 lalu.

Fakta Menarik Piala Dunia 2022

Piala dunia Qatar 2022 menyuguhkan banyak sekali fakta yang menarik banget untuk diketahui, simak semua faktanya dibawah ini:

1. Turnamen Terpendek

Piala Dunia Qatar 2022 tercatat sebagai piala dunia dengan durasi penyelenggaraan yang paling pendek kedua setelah Piala Dunia Argentina yang diadakan pada tahun 1978.

Perlu teman-teman ketahui, Piala Dunia Qatar 2022 hanya berlangsung dalam 29 hari. Sementara itu piala Dunia Argentina 1978 yang hingga saat ini masih tetap memegang record tersebut berlangsung selama 25 hari saja.

Durasi penyelenggaraan yang berlangsung sebentar ini membuat panitia penyelenggara harus memeras empat pertandingan hampir setiap hari di sepanjang babak penyisihan grup.

Semetara itu, Jeda babak penyisihan grup ke babak fase gugur juga berlangsung amat singkat. Babak 16 besar akan digelar sehari setelah babak penyisihan grup usai.

2. Jarak Stadion Berdekatan

Fakta menarik selanjutnya adalah jarak Stadion yang saling berdekatan. Hal ini tentu akan membuat para penonton jadi mudah untuk menonton banyak pertandingan tanpa perlu melakukan perjalanan yang jauh lagi.

Jarak antar Stadion yang digunakan untuk pertandingan piala dunia Qatar 2022 paling jauh hanya 64,36 km saja, perlu waktu sekitar 50 menit saja untuk mengunjungi nya.

3. Piala Dunia Termahal

Semenjak ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 pada tahun 2010 lalu, Qatar mulai mempersiapkan diri dengan tingkat keseriusan yang tinggi.

Qatar yang dikenal sebagai salah satu negara terkaya di Dunia ini berhasil membuat 7 stadion. Tak lupa juga mereka membangun rumah sakit dan juga ratusan hotel.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, pemerintah Qatar menggelontorkan dana sekitar 200 miliar USD atau sekitar 3.130 triliun jika dikonversikan menjadi rupiah untuk membangun fasilitas Piala Dunia Qatar 2022.

4. Diadakan Musim Dingin

Seperti yang diketahui, biasanya Piala Dunia diadakan di pertengahan tahun atau tepatnya di musim panas.

Namun, Piala Dunia Qatar 2022 ini diadakan diakhir tahun yang bertepatan dengan musim dingin.

Tentu saja ada alasan mengapa hal ini dilakukan. Alasannya adalah karena cuaca di Qatar yang bisa mencapai 46-50 derajat celcius, sangat tidak ideal untuk olahraga.

5. Stadion Ber-AC

Kerennya lagi, pihak panitia juga menyediakan AC di setiap stadion yang akan menjadi arena pertandingan sepakbola Piala Dunia Qatar 2022.

Dengan adanya Air conditioner ini, para penonton akan merasa nyaman saat menyaksikan tim kebanggaannya berlaga.

6. Pertama Di Timur-Tengah

Qatar tercatat sebagai negara Timur-Tengah pertama yang menjadi tuan rumah Piala Dunia.

7. Kedua Di Asia

Sementara itu, salah satu negara terkaya di Dunia itu tercatat sebagai tuan rumah kedua setelah Korea dan Jepang yang pernah menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2002.

Cara Nonton Piala Dunia 2022

Menonton siaran piala dunia Qatar 2022 tidak hanya bisa dilakukan di depan TV saja. Tapi, kamu juga bisa menontonnya di smartphone ataupun PC.

Dengan demikian, kamu bisa nonton siaran langsung pertandingan World Cup Qatar 2022 dengan mudah dan nggak wajib di depan TV.

1. Dengan Smartphone

Pertama-tama saya akan menjelaskan bagaimana cara supaya kamu bisa nonton siaran pertandingan piala Dunia dengan bermodalkan smartphone, yuk simak tutorialnya dibawah ini :

  1. Pertama-tama kamu harus mengunjungi vidio.com, atau kamu juga bisa bisa mengaksesnya dengan aplikasi Vidio yang tersedia untuk Android dan iOS.
  2. Setelah itu, kamu bisa membuat akun atau login ke akun Vidio.
  3. Silahkan untuk berlangganan layanan paket “Vidio Premiere Diamond”.
  4. Setelah itu, kamu bisa membuka halaman utama lalu lanjutkan dengan memilih “Sports”.
  5. Kemudian kamu bisa memilih “Piala Dunia 2022”.
  6. Silahkan nonton tayangan pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 sepuasnya.
  7. Selesai.

Alternatif untuk nonton Piala Dunia Qatar 2022 secara gratis dapat download SBO IPTV.

2. Dengan Komputer atau Laptop

Tidak sedikit juga orang yang kurang puas ketika nonton bola dengan smartphone. Jika kamu merasakan hal yang sama, kamu bisa menontonnya dengan laptop ataupun komputer.

Nonton Piala Dunia di komputer atau laptop juga bisa dilakukan dengan mudah. Karena vidio.com bisa diakses dengan browser yang biasanya kamu gunakan ketika mengakses internet di komputer atau laptop.

Mau tau kan seperti apa caranya? Silahkan simak baik-baik Beberapa langkah yang akan saya jelaskan dengan lengkap dibawah ini :

  1. Bukalah browser, lalu silahkan kunjungi vidio.com
  2. Setelah situsnya terbuka, buat akun terlebih dahulu atau kamu bisa langsung login jika sudah memiliki akun Vidio.
  3. Langkah selanjutnya kamu harus berlangganan layanan “Paket Vidio Premiere”.
  4. Setelah berhasil berlangganan, buka beranda lalu klik pada “Sports”.
  5. Pilihlah menu “Piala Dunia 2022”.
  6. Nantinya kamu akan melihat banyak sekali pertandingan Piala Dunia, pilihlah salah satu yang ingin kamu tonton.
  7. Selamat nonton.

3. Dengan TV Digital

Nonton piala Dunia di televisi terkadang bisa tidak nyaman karena stasiun televisi yang menyiarkan pertandingan piala dunia tidak muncul.

Solusinya kamu bisa mengikuti langkah dibawah ini, tapi sebelumnya pastikan bahwa kamu menggunakan TV digital dan sudah memiliki STB berjenis DVB-T2.

  1. Jangan lupa untuk mematikan televisi terlebih dahulu.
  2. Setelah itu silahkan cabut kabel AV, lalu Hubungkan kabel tersebut ke antena port bertuliskan ANT IN.
  3. Silahkan Hubungkan STB ke TV analog dengan menggunakan kabel HDMI atau kamu bisa menghubungkan nya dengan kabel AV.
  4. Silahkan nyalakan TV dan jug STB yang sudah dihubungkan tadi.
  5. Buka Pengaturan di TV, lalu ubah menjadi mode AV.
  6. Silahkan cari saluran baru dan tunggu beberapa saat hingga selesai.
  7. Nantinya akan muncul hasil pencarian stasiun TV, silahkan pilih lalu simpan.
  8. Sekarang kamu sudah bisa nonton pertandingan piala Dunia Qatar 2022 di TV secara gratis.
  9. Selamat menonton.

Akhir Kata

Seperti itulah 3 cara untuk nonton tayangan Piala Dunia Qatar 2022 di HP, PC dan juga TV. Mudah sekali kan caranya? Silahkan share jika dirasa bermanfaat, terimakasih sudah membaca.

Bagikan:
Photo of author

Admin Kompiwin

Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.

Tinggalkan komentar