Cara Membuat Status WhatsApp Online Tapi Sedang Tidak Dibuka

Cara Membuat Status WhatsApp Online Tapi Sedang Tidak Dibuka 13
Cara Membuat Status Whatsapp Online Tapi Sedang Tidak Dibuka

Percaya gak kalau kita bisa membuat status WhatsApp kita tetap terlihat online meskipun sedang tidak dibuka. Jawabannya sangat bisa, dan dalam kesempatan kali ini kita akan berikan cara membuat status whatsapp online tapi sedang tidak dibuka.

Seperti yang banyak orang ketahui, WhatsApp telah menyediakan status aktivitas setiap para usernya. Status yang kita maksud bukan hanya dari fitur stories saja, tetapi aktivitas yang bisa dipantau lewat tulisan last seen dan juga online.

Dua status tersebut sebenarnya memudahkan pengguna lain ketika ingin menghubungi kontak yang bersangkutan. Paling tidak mereka bisa antisipasi jika kontak sedang sibuk dan tidak menunjukkan aktivitas terakhir membuka WhatsApp, kita bisa lebih mengambil sikap untuk menghubunginya dilain waktu.

Tetapi ada saja pengguna yang merasa kurang nyaman dengan kehadiran fitur status di atas, kenapa? Rata-rata mereka beralasan jika orang lain bisa memantau aktivitas kita menggunakan WhatsApp, rasanya tidak ada batas untuk privasi user dengan pengguna lain.

Ada sebagian orang yang justru ingin menghilangkan status online mereka supaya bisa menghindari ketika dihubungi oleh seseorang, minimal ada alasan untuk menghindar dan tidak membalas pesan tersebut.

Beruntung WhatsApp telah menyediakan banyak fitur yang tidak pernah membatasi penggunanya dalam memanfaatkan fasilitas didalamnya. Untuk saat ini, kamu bisa menonaktifkan status seperti last seen, simbol centang dua dan menyembunyikan stories dari orang lain.

Namun, sayang untuk status online belum bisa dimatikan, karena mungkin sudah jadi standar settingan dalam pengaturan aplikasi WhatsApp ini.

Apakah kontak WhatsApp kita diblokir oleh teman ? Beginilah cara mengetahui WhatsApp diblokir oleh seseorang.

Cara Membuat Status WhatsApp Online Tapi Sedang Tidak Dibuka

Tidak semua keinginan diatas kita pukul rata dengan pengguna WhatsApp lainnya, bahkan ada yang ingin status online di kontaknya terus terlihat meski tidak sedang dibuka.

Kebanyakan pengguna yang pakai cara seperti ini itu sangat menguntungkan bagi para pengusaha online shop. Dengan status yang terlihat online terus tersebut, dapat menambah poin plus dimata calon pembeli karena mereka beranggapan jika contact person akun selalu aktif setiap saat.

Paling tidak pembeli akan lebih percaya dan berharap pesan akan direspon cepat karena status online yang muncul terus itu.

Disini kita akan sajikan cara membuat status WhatsApp online tapi sedang tidak dibuka, dengan beberapa metode dibawah ini. Silahkan simak penjelasan lebih detail.

1. Jalankan WhatsApp Sebagai Aplikasi Background

Pertama kamu dapat atur lewat settingan yang sudah tersedia di menu pengaturan HP, nanti pengguna hanya tinggal aktifkan tombol mode aplikasi background dengan harapan Whatsapp dapat berlanjut terus tanpa dibuka.

  1. Buka menu Pengaturan atau Settingan.
  2. Tekan tombol Koneksi.Pencet Menu Bernama Koneksi
  3. Setelah itu kamu bisa masuk kedalam menu Penggunaan Data.Selanjutnya Pencet Penggunaan Data
  4. Pilih diantara Penggunaan data seluler atau Penggunaan data wifi, bahkan bisa dua-duanya. Masuk salah satu diantaranya dulu.Pilih Salah Satu Diantaranya Atau Keduanya
  5. Cari aplikasi WhatsApp, jika sudah klik aplikasi tersebut.Cara Dan Buka Whatsapp
  6. Silahkan centang Izinkan penggunaan data latar belakang.Aktifkan Penggunaan Aplikasi Latas Belakang
  7. Ulangi lagi pada menu penggunaan data yang lainnya.

Jika cara yang pertama ini ingin berhasil, kamu jangan lupa juga mematikan mode Power Saver dan Data Saver. Power Saver itu biasanya sudah tersedia di notifikasi bar, kamu bisa ubah dari mode hemat ya menjadi dioptimalkan.

Sedangkan untuk mematikan data saver, metodenya sama seperti di atas, masuk ke Pengaturan ➤ Koneksi ➤ Penggunaan Data ➤ matikan Penghemat data.

Kirim pesan WhatsApp ke nomormu sendiri ? Tutorial cara mengirim pesan WhatsApp ke nomor sendiri akan memberikanmu caranya.

2. Menginstall WhatsApp Aero

Meski Whatsapp Aero itu bukan aplikasi resmi yang dikeluarkan oleh developer Whatsapp, namun banyak juga pengguna diluar sana yang mencoba memasang di HP mereka, karena di dalam aplikasi tersebut sudah tersedia pengaturan yang unik. Salah satunya dapat menghidupkan status online terus.

  1. Download Aplikasi WhatsApp Aero terbaru
  2. Silahkan install di HP kamu.
  3. Jika sudah buka aplikasinya dan login menggunakan nomor HP kamu.
  4. Tekan icon titik tiga di pojok kanan atas.Pencet Icon Titik Tiga Di Pojok Kanan Atas
  5. Lalu pilih Aero Previlages.Buka Aeroprevilages
  6. Arahkan ke menu pengaturan Umum.Pilih Menu Umum
  7. Sekali lagi masuk ke bagian Pengaturan.Selanjutnya Buka Tombol Pengaturan
  8. Scroll kebawah dan aktifkan fitur Aktifkan Selalu Online.Aktifkan Fitur Selalu Online
  9. Selamat mencoba.
Gimana sih cara download status WhatsApp milik teman ? Simak selengkapnya di cara download status WhatsApp punya teman.

Akhir Kata

Lewat metode cara membuat status WhatsApp online tapi sedang tidak dibuka diatas, kamu sudah bisa mengatur tampilan status online pada akun kamu muncul terus. Sekarang silahkan terapkan langkah-langkah diatas untuk memunculkannya. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.