Cara Download Status WhatsApp Teman

Cara Download Status WhatsApp Teman 7
Cara Download Status Whatsapp Teman

Siapa disini yang suka update status di WhatsApp? sekarang kamu gak perlu lagi update aktivitas lewat fitur instastory, karena WhatsApp sudah memberikan fitur terbaru berupa menu status yang bisa kamu posting aktivitas atau hal-hal yang menarik untuk dibagikan ke pengguna lainnya.

Tetapi kamu kepikiran gak, kalau status WhatsApp itu bisa di download? Karena ada satu atau dua momen yang mungkin ingin kamu abadikan lewat cara simpan di dalam memori, entah itu status lucu atau status yang mengandung informasi penting.

Tenang saja sebenarnya kamu bisa melakukannya kok, dan disini kita akan sajikan ulasan cara download status WhatsApp teman bagi yang ingin menyimpan atau mengabadikannya lewat memori penyimpanan HP.

Metode yang bisa kamu gunakan ada dua cara, pertama cara download status WhatsApp teman tanpa aplikasi dan yang kedua menggunakan aplikasi. Nah, silahkan simak penjelasan dibawah ini lebih lanjut.

Fitur Status Story WhatsApp

Semenjak kepemilikan WhatsApp pindah menjadi bagian dari Facebook Group, inovasi serta perkembangan fitur semakin pesat dirasakan. Salah satu kehadiran layanan yang sampai saat ini masih disambut baik oleh pengguna yaitu adanya menu Status.

Disini user bisa mengunggah aktivitas mereka, baik berupa video ataupun foto kepada orang lain khususnya kontak akun yang ada di dalam WhatsAppnya.

Fitur ini pertama kali dirilis tahun 2017 silam, saat itu antusias pengguna WhatsApp sangat menyambut baik kehadirannya, bahkan kamu juga bisa merasakan hingga sekarang dimana masyarakat makin ramai menggunakan fasilitas di dalam aplikasi messenger ini.

Dengan kehadiran fitur stories tentu menambah fungsi lain dari sebuah aplikasi messenger yang sifatnya informatif, komunikatif dan menghibur tentunya.

Pengguna juga bisa menambahkan sisipan aksesoris seperti stiker, gif serta emoticon. Jadi proses penyampaian pesan itu jauh lebih ekspresif lewat sisipan tersebut.

Manfaat yang bisa kamu dapatkan dari menu status ini sangat banyak, pertama jelas sebagai media untuk memantau aktivitas kegiatan yang ingin dibagikan kepada khalayak, lalu stories juga bisa berisi konten yang informatif, entah itu fakta menarik baru, kondisi ekonomi dan politik di suatu negara atau membagikan pesan edukatif.

Kemudian pengguna juga dapat memposting hal-hal yang lucu, sehingga membuat user lainnya bisa terhibur atau bahkan tertawa melihatnya.

Dan terakhir stories ini banyak digunakan juga sebagai media promosi. Prospeknya juga lumayan loh, karena saat ini sedang trend belanja online jadi memungkinkan orang lain membeli produk kamu lewat postingan unggahan stories tersebut.

Bikin undangan link grup WhatsApp ? Silahkan baca tutorial cara membuat link undangan grup di WhatsApp.

Cara Download Status WhatsApp Teman

Sesekali terkadang kita ada rasa untuk ingin mendownload stories teman kita karena alasan keren atau lucu. Dengan menyimpannya di dalam memori HP, kita bisa terus memutar storiesnya tanpa takut kehilangan di menu Status.

Dan cara download status WhatsApp teman itu sangat mudah, kamu bisa melakukan dengan dua cara, yakni tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi. Berikut akan kita sediakan tutorialnya supaya kamu bisa menyimpan stories teman kamu yang lucu atau keren.

1. Cara Download Status WhatsApp Teman Tanpa Aplikasi

Pertama akan kita mulai dengan metode tanpa aplikasi, cara ini dibilang sangat mudah kamu hanya perlu membuka penyimpanan manajemen didalam HP, dan aktifkan fitur di dalam pengaturan.

Namun, syaratnya harus membuka story/status target teman kamu dulu, dengan tujuan sistem sudah mendownload data untuk disimpan di dalam penyimpanan HP kamu.

  1. Silahkan buka File Saya atau File Manager di HP kamu.Buka Menu File Saya
  2. Tekan icon titik tiga di pojok kanan atas.Pencet Tombol Icon Titik Tiga Di Pojok Kanan Atas
  3. Ketuk dan buka menu Pengaturan.Selanjutnya Tekan Tombol Pengaturan
  4. Selanjutnya scroll ke bawah lalu centang Tampilkan file sistem tersembunyi.Aktifkan Fitur Tampilkan File Tersembunyi
  5. Jika sudah kembali ke menu awal, dan buka Penyimpanan internal.Kembali Dan Masuk Kedalam Penyimpanan Internal
  6. Masuk ke folder WhatsApp.Selanjutnya Masuk Kedalam Folder Whatsapp
  7. Pilih folder Media.Disini Silahkan Buka Folder Bernama Media
  8. Kemudian buka folder Statuses.Tekan Folder Bernama Status Untuk Melihat Semua Status Stories
  9. Tekan tahan status teman kamu, lalu ketuk tombol Salin.Seleksi Item Dan Pencet Tombol Salin
  10. Kembali ke menu awal dan buka penyimpanan eksternal, silahkan paste dengan cara pencet Salin di sini.
  11. Selamat mencoba.

2. Cara Download Status WhatsApp Teman Menggunakan Aplikasi

Terakhir kamu bisa lakukan cara download status teman menggunakan bantuan aplikasi bernama Status Saver.

Sebenarnya ada banyak aplikasi semacam ini, namun kita akan sarankan satu yang menurut admin banyak digunakan orang-orang.

  1. Download dan pasang Status Saver.Download Story Saver Whatsapp
  2. Setelah berhasil terinstall silahkan buka aplikasinya.
  3. Pada tampilan awal kamu bisa memilih jenis status foto atau video yang ingin di download.Pilih Salah Satu Story Yang Ingin Kamu Simpan
  4. Untuk mendownloadnya tekan status sampai terbuka, di bawah ada tombol download silahkan tekan saja.Untuk Mendownload Tekan Saja Icon Unduh
  5. Tunggu sampai tersimpan didalam memori HP.
  6. Selesai.
Mau kirim video YouTube ? Ikuti panduan tutorial cara kirim video YouTube di chat WhatsApp.

Akhir Kata

Diatas sudah kita sediakan dua cara download status WhatsApp teman, sekarang silahkan kamu pilih salah satu yang menurutmu mudah dan praktis. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.