Cara Kirim Video YouTube Ke Chat WhatsApp

Cara Kirim Video YouTube Ke Chat WhatsApp 1
Cara Kirim Video Youtube Ke Chat Whatsapp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting yang sangat memungkinkan penggunanya untuk membagikan sesuatu hal yang berhubungan dengan fileΒ  multimedia. Di jaman yang serba digital ini penting untuk setiap pengembang aplikasi dituntut agar tetap selalu mengedepankan kemajuan teknologi.

Dan aplikasi WhatsApp tersebut jadi salah satu yang termasuk kedalam hasil pengembang aplikasi modern. Banyak fitur serta layanan yang bisa kita dapatkan di dalam aplikasi tersebut, salah satunya adalah pengembang layanan pengiriman pesan multimedia.

Saat ini kamu bisa mengirim berbagai jenis lampiran di dalam chat WhatsApp, dari mulai dokumen, video, foto, gambar, lokasi, audio dan kontak. Sehingga pengirim yang ingin mengutip file dalam bentuk lampiran tersebut jadi lebih mudah tanpa perlu mereka menggunakan bantuan media lain contohnya seperti Email.

Bahkan WhatsApp juga bisa menerima tautan link yang dikirim dari platform lain, seperti seseorang yang ingin memberikan kamu sebuah laman website, kemudian ada orang yang ingin membagikan video Youtube dan masih banyak lainnya.

Menyinggung soal tautan yang dapat dibagi lewat media Whatsapp ini, kita ada satu ulasan menarik yakni cara kirim video Youtube ke chat Whatsapp yang dapat kamu coba dan lakukan sendiri.

Terkadang jika kita menemukan sebuah konten menarik yang ada di Youtube, entah itu konteksnya informatif, edukatif atau menghibur, pasti ada kalanya untuk ingin membagikan video tersebut entah kepada teman, grup, keluarga di kontak WhatsApp kita.

Apalagi grup yang aktif dalam kegiatan tertentu, seperti grup sekolah atau kantor, satu dua kali pembahasan forum pasti ada saja selingan video yang dikirim dari YouTube. Dan bagi yang masih belum mengerti cara kirim video YouTube ke chat WhatsApp, silahkan simak penjelasan dibawah ini.

Cara Kirim Video YouTube Ke Chat WhatsApp

Ada dua metode yang bisa kamu gunakan untuk mengirim video YouTube ke chat WhatsApp. Yang pertama video tersebut akan kamu bagikan menggunakan link tautan online. Jadi si penerima akan mendapatkan akses nonton video di YouTube sesuai dengan link yang kamu bagikan.

Untuk versi WhatsApp yang terbaru, ketika link video tersebut dikirim akan muncul jendela kecil di atas chat yang menampilkan tayangan streaming videonya. Jauh lebih efektif ketimbang sistem mengarahkan untuk membuka aplikasi YouTube lagi.

Lalu yang kedua, kurang lebih sama seperti diatas namun kamu harus mengolah link tersebut untuk mengunduh videonya. Baru setelah itu video dikirim lewat chat WhatsApp. Simak cara kirim video YouTube ke chat WhatsApp dibawah ini untuk melakukannya.

1. Cara Kirim Video YouTube Lewat Link

  1. Buka aplikasi YouTube.
  2. Silahkan cari video yang ingin kamu bagikan ke chat WhatsApp.
  3. Setelah itu buka video tersebut.
  4. Dibagian tampilan bar di bawah judul video, terdapat icon bagikan/share yang bentuknya seperti panah melengkung. Silahkan ketuk tombol tersebut.Buka Video Di Youtube Lalu Tekan Tombol Share
  5. Nanti akan muncul banyak aplikasi untuk media share video, dan kamu bisa klik bagian aplikasi WhatsApp.Share Menggunakan Whatsapp
  6. Ketuk tombol pencarian untuk mencari kontak atau grup yang ingin kamu bagikan link Youtube ini. Setelah pencet tombol Panah.
  7. Terakhir KirimkanTerakhir Tinggal Kirim Ke Chat

2. Cara Kirim Video YouTube Lewat Download File

  1. Buka aplikasi YouTube, cari video yang akan kamu bagikan.
  2. Ketuk tombol share yang ada di bar judulnya, lalu pilih salin link/copy link.
  3. Setelah itu kamu bisa buka website penyedia unduh link YouTube di browser, atau langsung saja masuk ke Y2Mate.com.
  4. Silahkan paste link tersebut di kotak yang sudah disediakan. Setelah itu klik tombol Enter.Masukkan Alamat Link Video Youtube Lalu Tekan Enter
  5. Nanti di bawah akan muncul pilihan resolusi dan ukuran video yang akan diunduh, pilih salah satu dan tekan tombol Download.Download Salah Satu Format Video
  6. Tunggu beberapa saat sampai selesai.
  7. Bila sudah masuk aplikasi Whatsapp, buka salah satu jendela chat yang akan kamu kirimkan videonya.
  8. Ketuk icon lampiran, lalu pilih Galeri.Ketuk Icon Lampiran Cari Video Di Galeri
  9. Silahkan cari videonya kemudian tekan Kirim.Terakhir Tinggal Kirim Videonya
  10. Tunggu sampai proses unggah selesai.

Akhir Kata

Video yang kamu unduh tersebut juga bisa dijadikan status WhatsApp, metodenya sama seperti kamu ingin membuat status atau story WA, hanya saja pilih video yang ada di galeri sebagai konten utamanya.

Gimana cara kirim video YouTube ke chat Whatsapp sangat mudah bukan? sekarang tinggal kamu terapkan dan kirim ke beberapa teman kamu. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.