Cara Download Video IGTV

Cara Download Video IGTV 10
Cara Download Video Dari IGTV

Salah satu media sosial yang sangat banyak penggunanya adalah Instagram. Aplikasi Instagram ini digunakan sebagai wadah mereka untuk eksis dan dikenal banyak orang lewat unggahan foto dan juga video.

Oleh karena itu Instagram terus selalu mengembangkan fitur dan layanan baru seperti salah satunya adalah IGTV.

Berkaitan dengan fitur IGTV, apakah kita bisa unduh tayangan tersebut sama seperti ketika download video feed Instagram ?

Jawabannya tentu bisa, namun sebelum kita masuk ke pembahasan utama cara download video dari IGTV, pertama kita kenali terlebih dahulu apa sih pengertian dan kegunaan fitur berikut.

1. Apa itu IGTV ?

Berdasarkan keluhan suara para pengguna, mereka menginginkan tayangan video yang memiliki durasi lebih panjang dari video Instagram biasanya.

Sehingga IGTV sendiri dapat diartikan sebagai fitur Instagram yang memfasilitasi para pengguna mengunggah tayangan video dengan durasi lebih panjang.

Gak tanggung-tanggung, kalian bisa mengupload video hingga mencapai durasi maksimal sepanjang 1 – 60 menit.

Jadi kalian dijamin puas nih langkah-langkah dari cara membuat IGTV salah satunya memfasilitasi perpanjangan durasi sampai 1 jam tidak seperti fitur lain baik video IG biasa ataupun Reels.

Sebelumnya apakah kamu sudah tahu bagaimana cara upload video di IGTV? Yang terpenting akunmu tersetting sebagai akun bisnis. Setelah itu tentukan konten yang ingin dibuat dan mulai post sebagai IGTV.

Tetapi ada opsi lain misalnya hasil live Instagram dapat disimpan menjadi IGTV.

Tips Instagram Lainnya :

Cara Download video Instagram Reels
Cara Download video Instagram

2. Cara Download Video dari IGTV

Selain cara download video dari IGTV, dalam pembahasan berikutnya kita akan buatkan rangkuman khusus untuk langkah-langkah download video Instagram Reels.

Berikut langkah-langkah yang bisa kalian lakukan :

Langkah 1. Salin Tautan Video IGTV

Klik Icon Titik Tiga Dan Salin Link

Silahkan kalian buka Instagram kemudian cari tayangan IGTV yang akan didownload. Setelah ketemu klik icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas video. Selanjutnya pilih tombol Salin Tautan.

Langkah 2. Buka Aplikasi IGTV Downloader dari Saveit App

Jika tautan video IGTV sudah berhasil disalin, kalian langsung buka aplikasi IGTVΒ Downloader dari SaveitΒ App langsung lewat tombol yang sudah kita sediakan.Β 


Langkah 3. Tempelkan Tautan Video IGTV

Paste Dan Download Video

Setelah itu silahkanΒ Tempelkan tautan video IGTV yang kalian copy sebelumnya di kolom kotak yang sudah tersedia di website tersebut.


Langkah 4. Tekan Download

Klik Tombol Download

Tunggu beberapa saat sampai video terkompres, dan setelah itu mulai download video IGTV yang diinginkan.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah cara download video dari IGTV, silahkan kalian ikuti cara yang sudah kita jelaskan diatas untuk mendapatkan tayangan video secara offline dan bebas kapan saja ingin kalian putar sesuka hati. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.