Alasan SkinnyIndonesian24 Berhenti Dari YouTube

Alasan SkinnyIndonesian24 Berhenti Dari YouTube
Alasan SkinnyIndonesian24 Berhenti Dari YouTube

SkinnyIndonesian24 secara mengejutkan mengumumkan bahwa mereka pamit dari YouTube. Setelah satu dekade berkarya, pemilik dari kanal tersebut yaitu Jovial Da Lopez dan Andovi Da Lopez mengatakan bahwa mereka akan pamit dari dunia YouTube.

Mereka menjelaskan bahwa ini merupakan keputusan yang sulit mengingat mereka sudah berkarya selama kurang lebih 10 tahun.

Banyak penasaran kira-kira apa alasan dibalik mundurnya SkinnyIndonesian24 ? Beberapa orang berspekulasi bahwa SkinnyIndonesian24 ingin membentuk sekat dengan YouTuber yang lain.

Kabar ini langsung dibantah dan Jovi menjelaskan bahwa mereka sudah tidak tertarik. Sebelum SkinnyIndonesian24 benar-benar mundur, kabarnya mereka mempelopori YouTube Rewind 2020 dan mengundang semua  YouTuber.

Mengapa SkinnyIndonesian24 Berhenti?

Keputusan yang diambil oleh SkinnyIndonesian24 tentu mengejutkan semua pihak. Tidak sedikit dari mereka yang mendukung keputusan mereka untuk mundur dari YouTube.

Skinnyindonesian24 Keluar Dari YouTube
Skinnyindonesian24 Keluar Dari YouTube

Berdasarkan informasi yang beredar, kanal SkinnyIndonesian24 akan diberikan kepada pemerintah NTT.

Mereka memberikan kanal YouTube yang dibuatnya pada 2011 tersebut sebagai salah satu bagian dari Ekonomi Kreatif.

Mereka juga menjelaskan bahwa penyerahan kanal SkinnyIndonesian24 tidak didasari kepentingan politik.

Namun, murni karena memang ingin mempromosikan budaya NTT.

Artikel Menarik :

Mau live streaming di YouTube lebih advanced ? Ikuti tutorial cara menghubungkan OBS dengan YouTube.


Demikian informasi seputar alasan dibalik mundurnya SkinnyIndonesian24 dari YouTube. Jadi, mereka mundur bukan karena ingin membuat sekat dengan YouTuber lain.

Bukan juga karena berkaitan dengan urusan politik. Kita harus mendukung keputusan mereka dan tetap mendoakan semoga mereka masih tetap berkarya.

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.