Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi 1

Sampai saat ini Instagram masih belum memfasilitasi para pengguna untuk mendownload video secara direct. Meski begitu, kalian tetap bisa mengunduh video di Instagram kok.

Pembahasan tersebut akan kita rangkum dalam artikel cara download video Instagram dibawah ini.

Sering kali kita menjumpai video Instagram lalu suka muncul rasa untuk mendownload entah untuk dibagikan ke orang lain atau di post ulang.

Tidak cuma video instagram saja yang ingin didownload, tetapi juga aktivitas lain seperti mengunduh Instagram Reels, mengunduh video dari IGTV mengingat kini fitur yang tersedia di platform media tersebut sudah makin banyak dan berlimpah.

Instagram Video

Pertama kali Instagram dirilis, media ini memang telah dirancang sedemikian rupa untuk menjadi wadah pengguna dalam mengekspresikan diri via visual baik foto maupun video.

Jadi instagram video bisa dikatakan main features yang sudah ada sejak pertama kali aplikasi dikenalkan, dan makin dikembangkan menyesuaikan permintaan para user.

Seperti contoh, dari segi durasi video instagram telah diperpanjang menjadi 1 – 60 detik.

Mereka makin memperluas segmen, jika pengguna yang ingin menonton tayangan hingga belasan menit bahkan satu jam, sudah ada media lain seperti IGTV.

Untuk membuat postingan video di feed postingan Instagram sangat mudah sekali. Kalian coba tap pada tombol Post.

Pilih antara ingin rekam langsung atau ambil dari galeri. Setelah itu ikuti cara upload video instagram menyesuaikan karakter atau keinginan masing-masing.

Instagram Tips:

Ingin membuat caption Instagram yang rapi ? Kamu bisa menggunakan Pretty Caption untuk merapikan caption postingan IG kalian.


Cara Download Video Instagram

Pada kesempatan ini kita akan menggunakan Instagram Downloader dari SaveIt App.

SaveIt App merupakan aplikasi untuk mendownload konten-konten dari media sosial baik berupa foto, video, atau musik. Untuk lebih lengkap ikuti cara dibawah ini :

Langkah 1. Salin Tautan Postingan Video di Instagram

Klik Icon Titik Tiga

Buka aplikasi Instagram lalu cari video yang ingin didownload. Setelah itu buka video tersebut dan klik icon titik tiga yang ada di pojok kanan atas video. Selanjutnya tinggal tekan tombol Salin Tautan.

Pencet Salin Tautan

Langkah 2. Buka Aplikasi Instagram Video Downloader dari Saveit App

Jika link sudah disalin, selanjutnya tinggal buka Instagram Video Downloader dari Saveit App lewat link yang sudah kita sediakan. 


Langkah 3. Tempelkan Tautan Video Instagram

Paste Dan Download

Setelah itu silahkan Paste link tautan video Instagram yang kalian copy sebelumnya di kolom kotak yang sudah tersedia di website tersebut. Lalu klik Download.


Langkah 4. Mulai Download Video Instagram

Klik Download Video

Tunggu sampai preview video muncul dibawahnya, setelah itu mulai Download video Instagram yang diinginkan.

Artikel Terkait:

Ingin download foto di feed postingan Instagram? Kami sudah memberikan tutorial lengkapnya di konten artikel cara download foto Instagram dengan kualitas terbaik (tanpa aplikasi).


Akhir Kata

Jadi seperti itulah cara download video Instagram menggunakan aplikasi Saveit App. Setelah ini tinggal terapkan cara yang telah kita tulis di atas sesuai keinginan masing-masing. Semoga bermanfaat.

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang