Arti ‘Ratio Ratioed’ Di Media Sosial

Arti 'Ratio Ratioed' Di Media Sosial
Arti 'Ratio Ratioed' Di Media Sosial

TikTok dan Twitter merupakan dua media sosial yang berjasa dalam memperkenalkan dan mempopulerkan berbagai istilah baru.

Di platform ini kamu sering menemukan kata-kata yang terkesan nyeleneh dan mungkin kamu berpikir kata tersebut tidak jelas dan tidak memiliki arti.

Namun, tidak sedikit juga yang penasaran dan mencari tahu arti yang sebenarnya dari kata tersebut.

Misalnya saja istilah yang popular seperti ‘Ratio atau Rationed’. Kamu akan menemukan istilah ini di kolom komentar TikTok maupun cuitan di Twitter. Lalu apa arti dari kedua kata ini?

Arti ‘Ratio atau Ratioed’ di TikTok

Dalam pengertian Bahasa Inggris, ‘Ratio’ berkaitan dengan hubungan kuantitatif di antara dua jumlah yang menunjukkan adanya perbandingan antara satu nilai dengan nilai yang lain.

Namun, ketika kata ini masuk dan digunakan di media sosial, maka artinya bisa berbeda.

Misalnya saja di aplikasi TikTok di mana ‘Ratio Rationed’ merupakan istilah yang menunjukkan balasan komentar lebih banyak mendapatkan suka dibandingkan komentar itu sendiri.

Istilah ini juga biasanya menandakan jika komentarnya tidak terlalu disukai pengguna dan hanya beberapa orang yang setuju dengan komentarnya.

Misalnya, kamu memiliki komentar dengan 40 Like. Sementara balasan terhadap komentarmu tersebut mendapatkan 300 Like. Pasti kondisi ini membuatmu atau siapa saja tidak merasa nyaman.

Kesimpulannya, istilah ‘Ratio atau Rationed’ di TikTok merupakan istilah yang menunjukkan bahwa jumlah Like pada balasan komentar lebih banyak dari komentar seseorang.

Arti Lengkap ‘Ratio atau Rationed’ di Twitter

Lalu bagaimana dengan istilah ‘Ratio atau Rationed’ di Twitter ? Arti dari istilah ini juga tidak jauh berbeda seperti yang ada di TikTok.

Yang membedakan adalah pada TikTok penggunaannya berfokus pada komentar sementara di Twitter berfokus pada cuitan.


Arti Lain Seputar Arti ‘Ratio atau Rationed’

Seperti gambar di atas, ada seseorang yang berkomentar overrated tbh pada video tentang cucu Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, Natalie. Kemudian ada seseorang berkomentar ‘Ratio’ lalu diikuti dengan L dan W.

Pada komentar tersebut kita bisa menyimpulkan bahwa L berarti kalah (Lose) sementara W berarti menang (Winner).

Jika kamu menang dalam ratio, berarti ada banyak pengguna yang setuju dengan pendapatmu.

Sebaliknya, ketika kamu kalah maka ada banyak pengguna yang tidak setuju dengan komentarmu dan mungkin menganggap komentarmu terlalu kasar.


Demikian adalah pembahasan terkatir dengan arti kata ‘Ratio atau Rationed’ yang sedang banyak digunakan di aplikasi TikTok maupun Twitter.

Semoga pembahasan kita di atas dapat bermanfaat untuk teman-teman pembaca sekalian. Terima kasih ~

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.