Arti Lengkap Kata “Dump” di Stiker Add Yours Instagram

Arti Kata Dump di Instagram
Arti Kata Dump di Instagram

Instagram adalah media sosial yang di dalamnya terdapat beragam informasi menarik setiap hari.

Media sosial tersebut juga bisa menjadi sarana untuk menambah wawasanmu karena setiap hari akan selalu ada informasi tentang agama, teknologi, sains, politik, dan sebagainya.

Namun, di dalam Instagram juga muncul beragam istilah baru yang terkadang membuat beberapa pengguna IG bingung.

Salah satu istilah baru dan tengah viral adalah November Dump atau Dump. Mungkin kamu tidak sengaja pernah melihat ada yang membuat postingan tentang istilah tersebut.

Kamu juga dapat memasukkan lagu atau filter untuk semakin mempercantik postingan November Dump tersebut.

Kamu juga dapat menambahkan beberapa pertanyaan tentang waktu, lokasi, stiker, dan lain-lain. Ini berkaitan dengan kenanganmu selama di bulan November.

Lalu apa maksud istilah Dump ini? simak penjelasan yang akan kami berikan berikut ini.

Arti Lengkap Kata “Dump” di Instagram

Sebenarnya istilah Dump tersebut tidak jauh berbeda dengan trend “Drop Your Pic Instagram” yang beberapa waktu lalu juga viral.

Arti Lengkap Kata "Dump" di Stiker Add Yours Instagram 4
Arti Dump di Stiker Add Yours Instagram

Namun, untuk kata “Dump” ini menjadi trend di setiap bulan. Kata ini mulai digunakan pada “October Dump” kemudian lanjut ke “November Dump” dan mungkin akan berlanjut ke bulan-bulan selanjutnya.

Dump sendiri merupakan sebuah trend yang berkaitan dengan unggahan video maupun foto yang kamu miliki selama bulan tersebut.

Contoh pada November Dump berarti kamu diharuskan untuk mengupload foto atau video yang mempunyai kenangan atau yang memang bermakna selama bulan November.

Baca Juga:

Mau bikin sorotan di profil Instagram? Ikuti panduan lengkap cara membuat sorotan Instagram lengkap dengan cover.


Arti Kata Dump Asli vs Dump di Instagram

Lalu bagaimana dengan kata Dump? Kata ini berasal dari Bahasa Inggris yang artinya “tempat sampah” atau “tempat kotor“.

Sementara untuk istilah Foto Dump memiliki maksud sebuah postingan kolase di Instagram. postingan ini memuat berbagai macam gambar yang berhubungan dengan roll kamera seseorang.


Sekian penjelasan dari kami tentang arti kata “Dump” yang sering digunakan awal bulan dengan menggunakan stiker “Add Yours” pada Instagram. Dump merupakan trend dimana kamu harus mengupload foto maupun videomu secara acak yang kamu posting di bulan tersebut.

Sudah banyak yang mengikuti trend tersebut. kamu juga bisa menambahkan lagu maupun filter untuk membuat trend Dump di setiap bulannya semakin keren.

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-delapan. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.