Cara Menyebut Teman Facebook Melalui Kode Tag

Cara Menyebut Teman Facebook Melalui Kode Tag

Selalu asik bermain dan berinteraksi dengan media sosial. Disana kita dapat mengenal banyak orang, baik teman di dunia nyata maupun teman virtual.

Selain digunakan sebagai ajang eksis memperkenalkan diri, banyak juga media sosial yang difungsikan untuk menjadi suatu wadah forum, jual beli, hingga sarana informasi.

Contohnya saja Facebook, disana pengguna dapat melakukan interaksi antar sesama pengguna. Selain itu, kita juga dapat memanfaatkan untuk mendapatkan uang dari Facebook.

Disisi lain, akses komunikasi dalam platform Facebook ini cukup banyak, seperti Messenger, kolom komentar, fanbase, komunitas, grup, story facebook dan lainnya.

Demi menunjang segala bentuk komunikasi massa, Facebook telah memaksimalkan fitur balas pesan dalam isi platform mereka.

Saat ini kita dapat melakukan tag kepada akun lain, dengan tujuan mereka juga akan mendapatkan notifikasi dari aktivitas tag dari akun kta.

Sehingga apa yang kita tag kepada teman kita bisa saling berinteraksi dan berbalas pesan dengan sangat mudah.

Dan cara menyebut teman Facebook melalui kode tag sudah kita bahas dibawah ini, silahkan simak penjelasannya sampai akhir.

Jenis Tag Teman di Facebook

Semenjak Facebook kini menjadi satu bagian dengan Instagram, banyak sekali fitur dan fungsi yang disamakan.

Dari sebelum ada fitur Story sampai kini tersedia, semua mengadopsi fitur dari Instagram.

Begitu juga dengan tag teman…jika dulu kita perlu mengcopy kode ID profil teman kita untuk mention akun tersebut, tetapi sekarang akses tag sudah jauh lebih simpel.

Bahkan kamu bisa menandai teman-temanmu lewat beberapa cara, seperti tag teman lewat Story, tag teman lewat unggahan post, dan tag teman di dalam komentar.

Dan dari ketiga model menandai teman di atas, dapat kalian lakukan dengan cara yang sama. Untuk penjelasan selengkapnya, silahkan ikuti panduan cara untuk menyebut teman Facebook melalui kode Tag dibawah ini.

Tips!

Akun Facebook ditandai oleh orang tidak dikenal dengan konten negatif ? Berikut tutorial cara agar akun Facebook tidak bisa di tag oleh sembarang orang.

Cara Menyebut Teman Facebook Melalui Kode Tag

Secara singkat telah kita jelaskan diatas bahwa melakukan tag atau menyebut teman Facebook bisa diterapkan dengan 3 cara. Yang pertama tag lewat story, kemudian tag postingan status, dan terakhir tag di kolom komentar.

Satu per satu telah kita jelaskan dibawah ini, perhatikan mana yang ingin kamu gunakan untuk menandai teman kalian.

1. Tag Lewat Story

Tag sendiri digunakan sebagai istilah untuk menyebut atau menandai akun orang lain. Contoh tag dalam story yaitu ketika kalian foto bersama teman dan ingin menyebut nama akun teman kita di dalam story tersebut, silahkan ikuti cara dibawah ini.

  1. Buka Facebook kalian.
  2. Ketuk bagian Buat Cerita.1 Buat Story Baru - Cara Menyebut Teman Facebook Melalui Kode Tag
  3. Disini kalian bisa memasukkan foto maupun video dari galeri, atau langsung menggunakan kamera.2 Pilih Foto Story - Cara Menyebut Teman Facebook Melalui Kode Tag
  4. Atau tersedia juga story khusus untuk tulisan, musik, green screen dan lainnya.
  5. Setelah kalian memilih foto untuk story, ketuk pada bagian Tandai Teman.3 Tandai Orang - Cara Menyebut Teman Facebook Melalui Kode Tag
  6. Ketikkan nama teman kamu di kolom pencarian.4 Ketikkan Nama Teman - Cara Menyebut Teman Facebook Melalui Kode Tag
  7. Tap akun Facebook temanmu tersebut.
  8. Maka secara otomatis nama akan muncul dalam layar Story.
  9. Tap nama beberapa kali untuk mengubah style Tag.5 Klik Beberapa Kali - Cara Menyebut Teman Facebook Melalui Kode Tag
  10. Terakhir tinggal post.

2. Tag Lewat Postingan

Lalu cara menyebut teman facebook melalui kode tag yang kedua, kamu bisa memanfaatkan fasilitas status unggahan Facebook dalam menandai teman. Caranya sangat mudah, cukup gunakan simbol @ untuk menyebut nama akun teman kita.

  1. Buka Facebook kalian.
  2. Setelah itu buat unggahan status di Facebook.6 Buat Status Baru - Cara Menyebut Teman Facebook Melalui Kode Tag
  3. Sertakan juga foto atau video dalam unggahan status bila perlu.
  4. Nah saat menulis caption atau deskripsi status, kamu awali simbol @.7 Ketikkan @ Diawal - Cara Menyebut Teman Facebook Melalui Kode Tag
  5. Kemudian ikuti dengan nama teman Facebook kalian. Misalnya @kompiwin. Maka sistem akan memunculkan rekomendasi nama yang kamu maksud.8 Pilih Akun Temanmu - Cara Menyebut Teman Facebook Melalui Kode Tag
  6. Klik nama tersebut untuk mengkonfirmasi.
  7. Terakhir tinggal post.

Baca Juga :

Mau Live Streaming di Facebook? Kita dapat menggunakan bantuan aplikasi OBS. Kami sudah buatkan panduan cara menghubungkan OBS ke Facebook dengan mudah.


3. Tag Lewat Komentar

Terakhir kalian bisa menyebut teman kalian di kolom komentar. Sering kali kita ingin menandai teman kita dalam unggahan-unggahan penting…selain berfungsi untuk mention teman, juga mengaktifkan forum komunikasi pada kolom komentar.

  1. Buka Facebook.
  2. Kemudian kalian cari unggahan yang ingin kita beri tag teman Facebook.
  3. Pencet kolom komentar.9 Pencet Komentar - Cara Menyebut Teman Facebook Melalui Kode Tag
  4. ketik awalan @.10 Ketikkan @ Diawal - Cara Menyebut Teman Facebook Melalui Kode Tag
  5. Setelah itu lanjutkan nama Facebook temanmu. Misalnya @kompiwin.
  6. Lalu kirim, maka teman kita akan termonitor.

Akhir Kata

Jadi seperti itulah tutorial tentang cara menyebut teman facebook melalui kode tag. Sangat mudah bukan? Facebook kini telah mengerti banyak permintaan penggunanya, sehingga banyak kemudahan yang bisa kita dapatkan dalam memanfaatkan fasilitas miliknya. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang