Cara Menggunakan Aplikasi FLIP Study

Cara menggunakan aplikasi flip study

Ada banyak aplikasi yang dapat membantu kamu belajar. Salah satunya adalah aplikasi FLIP Study. Nah, dalam artikel kali ini kami akan menjelaskan cara menggunakan aplikasi FLIP Study.

Dengan aplikasi FLIP ini, kamu bisa belajar dengan waktu yang sudah ditentukan dengan timer.

FLIP adalah aplikasi untuk  menghitung jam belajar sehingga kamu bisa merencanakan jam belajar dengan baik, karena aplikasi ini bisa mencatat semua jam belajar kamu dengan fitur untuk merekam waktu.

(Kompiwin : 2021)

Dan kamu bisa periksa waktu belajar mingguan dan bulanan serta waktu belajar hari ini.

Di dalam aplikasi FLIP juga ada fitur yang memungkinkan kamu mengatur tenggat waktu pekerjaan rumah, jadwal pelajaran, dan perkembangan belajar kamu.

Saat kita membuka aplikasi lain saat belajar, aplikasi ini akan memunculkan jendela kecil di mana kita masih bisa melihat waktu belajar kita sudah berjalan berapa lama.

Nah, menarik bukan, kalau begitu yuk, kita simak segala sesuatu tentang aplikasi yang satu ini.

1. Apa Itu FLIP Study ?

FLIP adalah aplikasi untuk  menghitung jam belajar sehingga Anda  bisa merencanakan jam belajar dengan baik, karena aplikasi ini bisa mencatat semua jam belajar Anda dengan fitur untuk merekam waktu.

Aplikasi manajemen waktu belajar terbaik yang diakui oleh 1 juta pengguna FLIP dapat meningkatkan kebiasaan belajar kamu dalam waktu singkat!

Jika kamu tidak bisa memperhatikan pelajaran, membaca, atau pekerjaan kamu, maka kamu bisa mencoba aplikasi yang satu ini.


2. Fitur Aplikasi FLIP Study

Aplikasi FLIP Study memiliki banyak fitur-fitur yang dapat membantu kamu dalam belajar. Beberapa fitur tersebut adalah.

1. My Goals

Cara Menggunakan Aplikasi FLIP Study 26

Fitur ini bisa membantu kamu untuk mencapai Goals belajar kamu dengan struktur belajar yang rapi dan bisa di atur. Kamu bisa melihat penacapain apa saja yang sudah Completed atau yang masih in progress.


2. Timeline

Fungsi dari fitur timeline di FLIP adalah untuk mengetahui waktu jam belajar kamu dimulai dan selesai jam berapa.

Mau belajar bahasa Inggris ?

Ingin belajar bahasa Inggris secara mudah dan cepat ? Kami berikan rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris terbaik untukmu.


3. Daily Report

Cara Menggunakan Aplikasi FLIP Study 27

Dengan adanya fitur daily report kamu bisa melihat hasil yang telah Anda capai di hari ini bahkan di hari sebelumnya, dan kamu juga bisa membandingan fokus belajar kamu dengan hari sebelumnya.

Kamu bisa melihat rata-rata fokus kamu, waktu istirahat dan juga rangking kamu. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendeskripsikan hari yang sudah kamu lewati.


4. Calender and Study Schedule

Cara Menggunakan Aplikasi FLIP Study 28

Kamu bisa mengetahu jadwal kegiatan kamu hari ini bahkan hari-hari selanjutnya melalui Calender and Study Schedule yang sebelumnya kamu sudah buat.


5. D-Day

Cara Menggunakan Aplikasi FLIP Study 29

itur ini bisa membantu kamu mengingat deadline yang harus dikerjakan, akan membantu kamu menghitung hari menuju deadline.

Mau aksara Jawa ?

Jika kamu ingin belajar aksara Jawa, kami merekomendasikan aplikasi translate aksara Jawa untuk belajar huruf latin menjadi aksara.


3. Cara Menggunakan Aplikasi FLIP Study

Cara menggunakan aplikasi FLIP Study sangatlah mudah. Namun, karena ada cukup banyak fitur yang disediakan, hal ini mungkin dapat membingungkan untuk orang-orang.

Nah, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara menggunakan aplikasi FLIP Study, berikut tutorialnya.

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi FLIP Study. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play Store untuk pengguna Android dan Apps Store untuk pengguna iOS.
    FLIP - Focus Timer for Study
    FLIP - Focus Timer for Study
    Developer: RinaSoft
    Price: Free+

    ‎FLIP - Focus Timer for Study
    ‎FLIP - Focus Timer for Study

    Cara Menggunakan Aplikasi FLIP Study 30
  2. Selanjutnya tinggal buat akun dengan daftar atau jika kamu sudah memiliki aplikasi ini langsung saja log in.Cara Menggunakan Aplikasi FLIP Study 31
  3. Berikutnya tinggal lihat beberapa fitur-fitur yang ada dalam aplikasi ini. Untuk cara penggunaanya akan kemi jelaskan lebih lanjut di bawah ini. Cara Menggunakan Aplikasi FLIP Study 32

1. Mengatur Waktu Belajar

Untuk mengetahui cara mengatur waktu belajar kamu bisa mengikuti langskah-langkah di bawah ini.

  1. Buka aplikasi FLIP Study, selanjutnya klik tombol more dan tekan tombol study scheduleCara Menggunakan Aplikasi FLIP Study 33
  2. Selanjutnya tinggal tekan add study schedule.Cara Menggunakan Aplikasi FLIP Study 34Cara Menggunakan Aplikasi FLIP Study 35
  3. Dan tinggal tambahkan saja schedule sesuai jadwal belajar yang kamu punya

2. Menambahkan Counting Day Hari-Hari Penting

Salah satu fitur yang cukup berguna dari aplikasi FLIP Study ini adalah counting D-Day.

Jadi kamu bisa mendapatkan pengingat kalau ada hari-hari penting, misalnya seperti ujian dan lainnya. Berikut merupakan caranya.

  1. Buka fitur more dan klik tombol D-DayCara Menggunakan Aplikasi FLIP Study 36
  2. Selanjutnya kamu tinggal menambahkan jadwal D-Day yang ada. Cara Menggunakan Aplikasi FLIP Study 37
  3. Terkahir kamu tinggal masukkan saja info-info untuk tanggal D-Day tersebut.Cara Menggunakan Aplikasi FLIP Study 38
Belajar Microsoft Word

Kamu sedang belajar membuat dokumen menggunakan Word ? Ikuti tutorial seri belajar Microsoft Word terlengkap.


Kesimpulan

Nah, jadi itulah cara untuk menggunakan aplikasi FLIP Study ? Bagaimana? Aplikasi yang satu ini memang sangat berguna bukan ? FLIP Study menyatukan fitur-fitur menarik untuk membantu orang-orang belajar.

Semua fitur yang disediakan juga sangat membantu orang-orang dalam belajar. Jadi langsung saja unduh aplikasi yang satu ini dan mencoba gaya belajar yang baru. Sekian artikel kali ini dan semoga dapat membantu bagi para pembaca.

Inda Putri
Mahasiswa Universitas Swasta di Indonesia dan memiliki hobi menulis sejak muda. Selain menulis, membaca merupakan salah satu hobi yang sering dilakukan. Indakhila juga menikmati kegiatan-kegiatan seperti traveling dan menonton film.