Ternyata Tidak Sulit: Cara Menggunakan Aplikasi Avatarify

Cara menggunakan Aplikasi Avatarify

Mungkin belakangan hari ini, penggemar aplikasi TikTok sering mendengar sebuah aplikasi lainnya yang sedang viral. Aplikasi yang satu ini memungkinkan penggunanya untuk mengubah gambar menjadi bergerak sesuai dengan keinginan.

Dengan penggunaan Avatarify foto yang diam dapat bergerak karena dianimasikan. Cara menggunakan aplikasi Avatarify sendiri juga tidak sulit karena aplikasi tersebut sudah menyediakan berbagai template yang dapat dipilih.

Selain itu, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengunduh video yang dibuat dan dapat diposting di berbagai media sosial.

Sebenarnya apa sih itu Avatarify? Jadi aplikasi yang satu ini dapat mempermudah orang-orang untuk membuat sebuah video animasi sesuai keinginan dengan mudah melalui berbagai template yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Biasanya videonya berdurasi singkat.

Tidak aneh aplikasi yang satu ini banyak dipakai oleh pengguna TikTok saat ingin membuat video-video baru yang unik. Selain di TikTok, hasil video editan dari aplikasi Avatarify juga banyak disebarkan di berbagai platform lainnya, seperti Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

Hal yang membuat aplikasi ini menjadi populer terletak pada tempate unik yang disediakan serta kemudahan pemakaiannya. Memang aplikasi yang satu ini dapat mengedit dengan cepat dan hasil yang diberikan juga sangat menarik.

Apalagi template yang disediakan selalu bertambah seiring berjalannya waktu, membuat pilihan yang disediakan juga semakin banyak.

Lalu, bagaimana sih caranya untuk menggunakan aplikasi ini? Caranya mudah sekali, anda hanya tinggal mendownload aplikasi Avatarify saja di handphone anda dan membuka aplikasi ini.

Cara Mengunduh Aplikasi Avatarify

Aplikasi ini bisa didapatkan dengan mudah oleh pengguna smartphone iOS melalui Apps Store. Namun, sayangnya bagi pengguna smartphone Android, aplikasi ini masih belum bisa didapatkan di Google Play Store. 

Pengguna Android nampaknya masih harus sedikit bersabar karena memang pihak dari aplikasi Avatarify lebih berfokus pada smartphone iOS terlebih dahulu.

Meskipun begitu ada beberapa aplikasi serupa yang bisa diunduh oleh pengguna Android melalui Google Play Store. Namun, memang aplikasi Avatarify dianggap lebih baik secara kualitasnya.

Lantas bagaimana nasib dari pengguna gadget Android. Tidak perlu cemas karena kemungkinan besar aplikasi yang satu ini juga suatu hari nanti akan masuk ke Google Play Store.

Nah! Sambil menunggu, orang-orang bisa mencoba menggunakan aplikasi alternatif dari Avatarify. Ada berbagai pilihan yang dapat dipilih sesuai dengan diri masing-masing. 

Salah satu aplikasi alternatif yang dapat dicoba adalah Reface yang dapat diunduh secara langsung melalui Google Play Store.

Reface di Google Playstore:

Avatarify di Appstore:

‎Avatarify: AI Face Animator
‎Avatarify: AI Face Animator
Mau download video TikTok dengan kualitas HD? Silahkan coba bot Telegram untuk download video TikTok kualitas HD.

Cara Menggunakan Aplikasi Avatarify

Seperti yang sudah disebutkan di atas, cara menggunakan aplikasi Avatarify sangatlah mudah.

Pengguna tidak perlu repot-repot dalam mengedit karena ada banyak pilihan template yang disediakan oleh aplikasi ini.

Kamu hanya perlu menekan beberapa tombol untuk mengubah foto kamu menjadi animasi bergerak. Nah, bagaimana sih caranya? Berikut tutorialnya:

  1. Setelah mengunduh aplikasi ini, buka aplikasi tersebutTernyata Tidak Sulit: Cara Menggunakan Aplikasi Avatarify 8
  2. Selanjutnya buat akun pada aplikasi ini dengan memasukan email dan password.
  3. Setelah itu, pilih foto yang anda ingin edit. Kamu bisa memilih foto yang ada dalam smartphone milikmu atau menggunakan foto demo yang disediakan oleh aplikasi Avatarify.Ternyata Tidak Sulit: Cara Menggunakan Aplikasi Avatarify 9
  4. Setelah memilih foto, carilah video atau template GIF yang disediakan oleh Avatarify. Kamu bisa memilih sesuka hati sesuai dengan selera. Ternyata Tidak Sulit: Cara Menggunakan Aplikasi Avatarify 10
  5. Selanjutnya, kamu tinggal mengatur kualitas video sesuai keinginan kamu. Pilihlah kualitas Best untuk hasil terbaik dan untuk hasil yang standar kamu bisa memilih kualitas medium.
  6. Setelah itu, aplikasi akan memproses video tersebut. Jangan tutup aplikasi selama proses tersebut. Jika ditutup video yang sudah kamu edit tidak akan selesai diproses. 
  7. Nah, proses selesai dan anda dapat melihat hasilnya. Jangan lupa pencet tombol save untuk menyimpan video di galeri atau tekan tombol share untuk langsung membagikan video tersebut di media sosial milik kamu.Ternyata Tidak Sulit: Cara Menggunakan Aplikasi Avatarify 11
  8. Selamat mencoba.
Mau tahu kalau wajah kamu dalam versi perempuan? Kamu bisa gunakan filter perempuan TikTok.

Akhir Kata

Nah, begitulah cara menggunakan aplikasi Avatarify. Bagaimana? Tidak sulit bukan?

Memang semakin berkembangnya media sosial dan teknologi, maka akan muncul berbagai aplikasi baru yang memberikan layanan yang unik.

Apakah kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi yang satu ini? Kalau iya, langsung saja coba aplikasi yang satu ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua dan selamat mencoba menggunakan aplikasi ini.

Indakhila Vidya Putri
Mahasiswa dari Universitas Multimedia Nusantara dan saat ini suka membuat tips-tips seputar teknologi. Sebelum menulis, tips-tips tersebut saya coba terlebih dahulu.