Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik Untuk Pemula

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris
Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang digunakan untuk berinteraksi dengan orang lain di seluruh dunia. Karena itulah bahasa Inggris penting sekali untuk dikuasai.

Kalian yang ingin traveling ke luar negeri wajib banget fasih berbahasa Inggris agar kalian nggak akan kesulitan untuk berkomunikasi dengan tour guide atau penduduk lokal di negara yang kalian kunjungi.

Selain itu, bahasa Inggris juga sangat penting untuk jenjang karier kalian gais. Karena ada beberapa Profesi bergengsi yang syaratnya wajib piawai bahasa Inggris seperti tour guide, translator, pramugari, pramugara, dan masih banyak lagi lainnya.

Di Indonesia, kita mendapatkan pelajaran bahasa Inggris mulai TK hingga perguruan tinggi. Karena pentingnya menguasai bahasa Inggris, tidak jarang juga orang yang mengikuti kursus bahasa Inggris demi mendapatkan porsi pembelajaran tambahan.

Jika kalian ingin fasih berbahasa Inggris, salah satu kunci utamanya adalah sering-sering berlatih dan menghafal kosa katanya.

Jika ingin belajar bahasa Korea, ada beberapa aplikasi untuk belajar bahasa Korea yang cocok untuk pemula.

Apabila kalian tidak ada waktu untuk kursus bahasa Inggris, kini ada aplikasi belajar bahasa Inggris gratis yang bisa kalian manfaatkan.

10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis

Aplikasi belajar bahasa Inggris gratis ada banyak banget. Ada yang membutuhkan sambungan Internet atau online, ada juga yang bisa digunakan secara offline.

Apabila kalian butuh rekomendasi, silahkan untuk menyimak lebih jauh lagi artikel tentang aplikasi belajar bahasa inggris gratis terbaik berikut ini.

1. Duolingo

Duolingo - Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis
Duolingo

Duolingo adalah nama aplikasi belajar bahasa Inggris gratis pertama dalam artikel ini. Aplikasi ini populer banget, saking populernya Duolingo menduduki posisi kedelapan aplikasi pendidikan terlaris di Google Play.

Duolingo memiliki banyak sekali fitur yang siap untuk melatih kalian agar fasih berbahasa Inggris dengan mudah dan cepat.

Salah satu fitur bermanfaat dalam aplikasi ini adalah fitur pengingat yang bisa mengingatkan kalian untuk belajar bahasa Inggris dengan aplikasi ini. Kalian bisa mengatur target belajar dalam sehari sesuka hati.

Selain fitur pengingat, Duolingo juga punya user interface yang mudah dimengerti. Kalian pasti nggak akan kesulitan dalam mempelajari bahasa Inggris dengan aplikasi ini.

Ingin coba aplikasi Duolingo? Silahkan langsung instal aplikasi Duolingo melalui tombol dibawah ini supaya bisa mendapatkan aplikasi versi terbaru.

Duolingo: Learn Languages Free
Duolingo: Learn Languages Free
Developer: Duolingo
Price: Free+

2. Hello English

Hello English - Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis
Hello English

Hello English juga sangat direkomendasikan untuk teman-teman yang ingin belajar bahasa Inggris dengan cara yang lebih asyik.

Aplikasi yang sudah diinstal sebanyak 10 juta kali ini menyajikan fitur pembelajaran yang sangat lengkap. Kalian bisa belajar menulis, membaca, berbicara bahasa Inggris dalam satu aplikasi saja.

Hello English siap membantu kalian yang ingin belajar bahasa Inggris dari 22 bahasa. Kabar baiknya, ada juga menu pembelajaran bahasa Inggris dari bahasa Indonesia dalam aplikasi ini.

Aplikasi Hello English bisa digunakan secara offline. Jadi kalian nggak perlu banyak kuota internet untuk belajar bahasa Inggris menggunakan aplikasi buatan Culture Alley ini.

Serunya lagi kalian bisa main kuis untuk mempraktekkan bahasa Inggris dengan teman melalui aplikasi Hello English.

Hello English: Learn English
Hello English: Learn English

3. Speak English Fluently

Speak English Fluently - Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis
Speak English Fluently

Speak English Fluently juga bisa kalian gunakan untuk belajar bahasa Inggris gratis. Aplikasi ini dibuat oleh Miracle Funbox yang dikenal sering merilis aplikasi pembelajaran bahasa Inggris.

Belajar bahasa Inggris menggunakan Speak English Fluently dijamin mudah dimengerti. Selain bisa menyimak penjelasan dalam bentuk teks, kalian juga bisa mencerna penjelasan dalam bentuk audio.

Pembelajaran bahasa Indonesia menggunakan audio bisa kalian ikuti secara online. Kalian juga bisa menyimpan file audio pembelajaran ke SD-Card jika kalian mau.

Selain menyajikan pembelajaran bahasa Inggris dalam format bacaan, kalian akan disajikan dengan pembelajaran conversation. Seru banget kan? Yuk langsung instal aplikasinya.

Speak English Fluently
Speak English Fluently
Developer: Miracle FunBox
Price: Free

4. Busuu

Busuu - Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis
Busuu

Aplikasi pembelajaran bahasa Inggris gratis selanjutnya bisa kalian pilih apabila kalian ingin diajari bahasa Inggris oleh manusia asli bukan bot bawaan aplikasi.

Busuu menyajikan banyak sekali pembelajaran dengan native speaker. Pembelajaran yang dimaksud adalah tentang grammar hingga tes TOEFL, lengkap banget kan??

Aplikasi Busuu membebaskan kalian untuk memilih model pembelajaran yang kalian inginkan. Kalian bisa belajar secara online, kalian juga bisa memilih belajar secara offline.

Selain cocok untuk teman-teman yang ingin belajar grammar, aplikasi busuu juga bisa kalian jadikan pilihan utama untuk belajar conversation.

Ada cukup banyak conversation yang ada dalam aplikasi ini, mulai dari conversation daily hingga bisnis. Sebenarnya masih ada banyak lagi hal menarik dari Busuu, untuk mengetahui semuanya silahkan instal aplikasinya.

5. English Listening and Speaking

English Listening and Speaking - Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis
English Listening and Speaking

Kelima kalian bisa menggunakan aplikasi bernama English Listening and Speaking. Aplikasi ini siap untuk melatih kalian supaya jago berbahasa Inggris tanpa perlu merogoh kocek alias gratis.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah bisa digunakan secara online dan offline. Jadi, meski kalian tengah kehabisan kuota internet, kalian tetap bisa belajar bahasa Inggris dengan aplikasi ini.

Aplikasi English Listening and Speaking menyajikan pembelajaran bahasa Inggris khususnya conversation, ada juga story yang tak kalah seru untuk dipelajari.

Bukan itu saja, masih ada test listening yang akan melatih keahlian kalian ketika mendengarkan percakapan dalam bahasa Inggris. Komplit banget ya fitur aplikasi ini, semuanya bisa kalian nikmati secara gratis lho.

English Listening and Speaking
English Listening and Speaking

6. Babbel

Babbel - Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis
Babbel

Ingin belajar vocabullary dan conversation dalam satu aplikasi? Jika kalian bingung memilih aplikasi mana yang cocok, silahkan instal aplikasi bernama Babbel ini.

Babbel siap untuk membantu teman-teman yang ingin belajar bahasa Inggris secara gratis. Jika kalian masih baru belajar, kalian bisa memilih mode basic.

Tapi jika kalian sudah lumayan paham berbahasa Inggris, silahkan untuk memilih mode intermediate. Nantinya kalian akan dihadapkan dengan pembelajaran vocabullary dan conversation.

Sama halnya dengan aplikasi Hello English, Babbel juga mendukung menu belajar bahasa Inggris dari bahasa Indonesia lho. Karena itulah saya merekomendasikan Aplikasi ini.

7. Beelinguapp

Beelinguapp - Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis
Beelinguapp

Masih ada juga aplikasi Beelinguapp yang bisa membantu kalian untuk belajar bahasa Inggris. Aplikasi ini bisa dijalankan menggunakan HP Android Nougat keatas.

Beelinguapp akan sangat cocok untuk teman-teman yang suka membaca. Ada juga mode listening yang tak kalah penting untuk kalian pelajari.

Kalian yang suka membaca wajib banget menggunakan aplikasi Beelinguapp, karena disini kalian bisa menemukan banyak bacaan menarik seperti cerita anak-anak, cerita pendek dan juga novel.

Sampai artikel ini dibuat, Beelinguapp sudah diinstal sebanyak 1 juta kali. Ratingnya sangat bagus dengan catatan bintang 4,8 dari 57 ribu lebih review.

8. BBC Learning English

BBC Learning English - Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis
BBC Learning English

Mendengar nama BBC, pasti terbayangkan sebuah media massa terbesar di dunia yang bermarkas di Inggris. Perlu teman-teman ketahui, Aplikasi ini adalah aplikasi buatan BBC lho.

BBC Learning English bisa membantu kalian yang ingin melatih bahasa Inggris dengan metode yang mudah dimengerti. Supaya jago berbahasa Inggris, kalian harus belajar mulai dari level basic hingga intermediate.

Kalian akan disuguhi dengan materi pembelajaran bahasa Inggris setiap hari. Oleh karena itu, harap jaga konsistensi kalian ketika belajar bahasa Inggris menggunakan aplikasi ini.

Tertarik belajar bahasa Inggris dengan aplikasi BBC Learning English? Kalian bisa menginstal aplikasi nya melalui tombol dibawah ini.

9. Lingbe

Lingbe - Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis
Lingbe

Apakah kalian ingin belajar bahasa Inggris dengan Aplikasi yang punya native speaker? Lingbe merupakan salah satu aplikasi yang sangat cocok untuk teman-teman jadikan pilihan terdepan.

Selain punya keunggulan native speaker, Lingbe juga punya cukup banyak metode pembelajaran mulai dari vocabullary, grammar hingga conversation semuanya lengkap.

Kerennya lagi, kalian juga bisa mengikuti tes TOEFL untuk mengetahui seberapa kalian jago dalam berbahasa Inggris.

10. Rosetta Stone

Rosetta Stone - Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Gratis
Rosetta Stone

Untuk aplikasi belajar bahasa Inggris gratis ditutup oleh Rosetta Stone. Aplikasi ini bakal ngajarin kalian tentang percakapan-percakapan dalam bahasa Inggris yang wajib diketahui.

Kalian yang ingin travelling tapi nggak jago berbahasa Inggris bisa mencoba aplikasi ini. Ada juga firur koreksi yang akan memberitahukan kepada kalian ketika ada kesalahan pronunciation.

Jangan ragukan lagi seberapa bagus kualitas aplikasi Rosetta Stone ini. Di tahun 2019 lalu, Aplikasi yang pertama kali rilis pada tahun 2013 ini berhasil menyabet beberapa perhargaan bergengsi.

Akhir Kata

Itu dia kesepuluh aplikasi belajar bahasa Inggris gratis yang direkomendasikan untuk kalian semua. Semoga terbantu dengan artikel ini, terimakasih sudah membaca.

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.