Cara Membuat Caption Instagram yang Rapi

Cara Membuat Caption Instagram yang Rapi 10
Cara Membuat Caption Instagram Yang Rapi

Menggeluti bidang media sosial, banyak list pekerjaan yang membutuhkan tenaga khusus untuk mengelola sebuah akun media sosial seperti Instagram.

Zaman sekarang ini kita bisa melakukan kegiatan yang menguntungkan di Instagram. Misalnya berjualan, membuat akun edukasi, informatif dan sebagainya.

Untuk menambah deskripsi penjabaran dari visual gambar atau video yang diunggah di dalam Instagram. Platform ini telah menyediakan kolom caption yang dapat kamu isi sesuai keterangan.

Namun, masih ada yang mengeluhkan soal pembuatan caption karena mereka sulit menemukan form yang rapi akibat tools di Instagram kurang memadai.

Berkaitan dengan itu, kita akan berikan tutorial bagaimana cara membuat caption Instagram yang rapi. Hal ini sangat memudahkan pengguna, karena aktivitasnya terbilang sangat simpel dan mudah.

Cara Membuat Caption Instagram Yang Rapi

Kenapa cara membuat caption Instagram yang rapi penting buat kita ketahui? Salah satu syarat agar unggahan foto atau videomu menarik adalah memberikan keterangan caption sebagai deskripsi objek.

Apalagi buat akun-akun online shop yang berjualan baju, jaket atau celana…penting buat mereka menambahkan detail produk dan keterangan agar konsumen bisa memahaminya dengan jelas.

Perbandingan Caption Rapi

Sayangnya ketika kita menulis caption di instagram langsung, hasilnya setelah di post suka tidak rapi. Tanda baca enter (line break) yang kita gunakan, akan naik dan tulisan tersebut seakan berdekatan dan kurang rapi.

Untuk mengatasinya, terkadang perlu penggunaan tanda titik sebagai pemisah. Biar tidak terlalu banyak pemakaian tanda titik untuk pemisah. Kita berikan satu tips cara membuat caption instagram yang rapi memakai tools khusus.

Berikut langkah tutorialnya :

Langkah 1. Buka Pretty Caption

Buka Pretty Caption - Cara Membuat Caption Instagram Yang Rapi
Buka Pretty Caption

Pertama-tama, silahkan kamu buka aplikasi Pretty Caption.

Langkah 2. Scroll dan cari kolom editor

Ketik Disini
Cari kolom editor caption

Kemudian scroll dan lihat kotak kolom editor.

Langkah 3. Mulai menulis caption

Copy Tulisan
Tulis caption seperti menulis biasa

Kemudian silahkan kamu ketik caption Instagram didalam kotak kolom tersebut. Tulis apa saja termasuk penggunaan tanda baca enter tanpa takut hasilnya tidak rapi.

Jika semua sudah, ketuk tombol Copy.

Langkah 4. Buka Instgaram dan mulai membuat postingan

Paste Di Disini
Mulai membuat postingan Instagram baru

Jika caption sudah dicopy dari Pretty Caption. Tinggal kamu buka Instagram, pencet tombol New. Pilih foto atau video yang akan diunggah. Kemudian Paste title yang kamu buat tadi di kotak caption.

Langkah 5. Silahkan postingan Instagram dan lihat captionnya akan tetap rapi

Centang Untuk Post

Terakhir tinggal kamu post dan lihat hasilnya. Taraaa, caption akan tetap rapi seperti saat kamu menulis di kolom editor Pretty Caption. Selamat mencoba.

Baca Juga :

Ingin download video Instagram Reels ? Kami berikan tutorial mudah download IG Reels tanpa install aplikasi apapun.


Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah cara membuat caption Instagram yang rapi. Silahkan ikuti arahan diatas untuk membuat tampilan posting di Instagram milikmu jadi lebih rapi serta terhindar dari hilangnya line breaking. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.