Cara Download Instagram Reels Tanpa Harus Install Aplikasi

Cara Download Instagram Reels Tanpa Harus Install Aplikasi 7
Cara Download Video Instagram Reels

Rivalitas dalam dunia persaingan platform media sosial makin kesini makin terasa ketat. Siapa dari mereka ingin menunjukan peran paling terbaik dan unggul dari yang lainnya, maka itulah yang akan jadi dominan.

Termasuk satu platform media terbesar yakni Instagram. Wadah ini jadi sarana pengguna untuk berekspresi melalui unggahan foto dan video. Belum lama ini, IG baru saja merilis fitur terbaru bernama Reels.

Faktanya kamu bisa unduh video reels ini loh. Untuk cara download Instagram Reels akan kita bahas di ulasan segmen dibawah ini.

1. Apa Itu Instagram Reels ?

Masuk Ke Laman Reels

Instagram Reels secara kemasan sangat mirip dengan video TikTok atau YouTube Shorts. Durasi yang dibatasi sangat singkat, karena tujuan dibuatkannya reels ini adalah sensasi menonton video pendek dengan experience maksimal.

Pengguna dapat mengatur durasi video selama 15 hingga 60 detik. Makin menarik lagi karena didalamnya sudah tersedia tab tools fitur yang mencakup fungsi timer, filter, efek, speed, dan durasi.

Itulah mengapa banyak pengguna yang kemudian ingin tahu cara upload video Instagram Reels. Kalian tinggal arahkan ke menu tab Reels yang ada di tengah bar icon. Lalu klik logo kamera untuk membuat Reels.

Setelah berada di tampilan editing reels, terapkan cara membuat reels masing-masing sesuai tema dan konsep yang diinginkan.

Jika semua sudah, mari kita masuk ke pembahasan utama tentang langkah-langkah untuk download Instagram Reels.

Artikel Terkait:

Ingin download foto di feed postingan Instagram? Kami sudah memberikan tutorial lengkapnya di konten artikel cara download foto Instagram dengan kualitas terbaik (tanpa aplikasi).


2. Cara Download Instagram Reels Tanpa Install Aplikasi

Sementara ini Instagram belum menyediakan tools download yang langsung direct mengunduh tayangan video baik IGTV, IG Reels, ataupun video biasa.

Disini kita akan gunakan platform media bernama Instagram Reels Downloader dari SaveIt App.

SaveIt App merupakan salah satu aplikasi yang berguna untuk mengunduh konten dari berbagai media sosial, entah itu Instagram, YouTube, Twiiter, dan lain sebagainya.

Adapun langkah-langkah selengkapnya silahkan ikuti di bawah ini:

Langkah 1 : Copy Link Video Instagram Reels

Pencet Icon Titik Tiga

Silahkan buka Instagram lalu cari video Reels yang akan didownload. Setelah itu buka reels dan klik icon titik tiga yang ada di pojok kanan bawah video. Selanjutnya pilih tombol Salin Tautan.

Klik Salin Tautan

Langkah 2 : Buka Instagram Reels dari SaveIt 🌩️ App

Jika link sudah berhasil disalin, buka website Downloader by SaveIt lewat link yang sudah kita sediakan. 


Langkah 3 : Paste Link Video Instagram Reels

Paste Dan Download

Setelah itu silahkan Paste link tautan dari video reels yang kalian copy sebelumnya di kolom kotak yang sudah tersedia di website tersebut. Lalu klik tombol Download.


Langkah 4 : Klik Tombol “Download”

Pencet Tombol Download

Tunggu sampai preview video muncul dibawah, dan setelah itu mulai download video Instagram Reels yang diinginkan.

Artikel Terkait:

Sudah berhasil mendownload Instagram Reels? Kamu juga bisa mendownload Insta Story teman kamu. Untuk panduan lengkapnya ikuti panduan cara download Insta Story milik orang lain di Instagram.


Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah cara download Instagram Reels tanpa harus menginstall aplikasi apapun. Setelah ini tinggal kalian lakukan sesuai file video yang ingin diunduh. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.