Cara Mengaktifkan Timer Kamera Instagram

Cara Mengaktifkan Timer Kamera Instagram 7
Cara Mengaktifkan Timer Kamera Instagram

Ketika kita memasang aplikasi Instagram, pasti akan meminta untuk konfirmasi izin akses untuk menjangkau program sistem seperti kamera, penyimpanan, kontak dan sebagainya.

Hal tersebut penting kalian konfirmasi agar dapat memanfaatkan fitur kamera di dalam aplikasi. Karena lewat layanan kamera Instagram, kalian dapat memanfaatkan fitur seperti GIF, Stiker, Filter, Video, Live, dan Grid. (Baca Juga : Panduan Mengunduh Video dari Instagram)

Namun yang unik adalah meski tersedia banyak alat dan fitur, masih banyak pengguna yang belum tahu cara mengaktifkan timer kamera Instagram.

Buat kalian yang masih bingung mencari detik kamera di dalam aplikasi tersebut, di bawah akan kita jelaskan secara rinci supaya pengguna makin kenal dengan internal tools yang sebenarnya sangat banyak ini.

Cara Mengaktifkan Timer Kamera Instagram

Timer kamera dibutuhkan ketika kita menaruh ponsel di atas tripod dan mengatur detik hitungan mundur agar kita bisa ikut kontribusi dalam frame foto.

Fungsi timer memang sangat membantu kalau tidak ada orang lain yang bisa dimintai tolong buat mencet tombol capture, dan cukup lewat bantuan timer ini kita bisa tanpa dengan bantuan orang lain.

Selain itu timer juga dapat menjadi hitungan persiapan sebelum kamera rolling. 

Cara mengaktifkan timer kamera Instagram belum banyak orang yang sadar dan mengira kalau aplikasi ini belum menyediakan fitur hitungan tersebut.

Untuk memunculkannya kalian bisa masuk ke dalam Story, dan ubah modenya menjadi handsfree. Baru setelah itu aktifkan timernya.

  1. Silahkan kamu buka aplikasi Instagram.
  2. Login terlebih dahulu ke dalam akun.
  3. Ketuk tombol tambahkan story di pojok kiri atas, atau kamu bisa swipe layar ke kanan.Silahkan Buat Story IG
  4. Pastikan kamu ada di tab Cerita.Pastikan Ada Di Tab Cerita
  5. Lalu pilih mode Hands Free.Ubah Mode Menjadi HandsFree
  6. Kalau sudah, pilih filter yang ingin dipakai. Saran ini opsional bisa kalian gunakan atau tidak. (Baca Juga : Filter Batman Wanita Di Instagram)
  7. Kemudian tekan dan tahan tombol rekam.Tap Dan Tahan Rekam
  8. Maka timer dalam hitungan mundur 3 detik akan aktif.Timer Berjalan
  9. Setelah timer mati secara otomatis kamera akan merekam.
  10. Selamat mencoba.
Baca Juga:

Ingin membuat caption Instagram yang rapi? Kami rekomendasikan kamu menulis caption menggunakan Pretty Caption dari Kompiwin.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah cara mengaktifkan timer kamera Instagram. Silahkan ikuti langkah-langkah diatas buat kalian yang penasaran dimana sih letak fitur timer dalam aplikasi Instagram.

Sebarkan artikel ini ke teman-temanmu agar bermanfaat bagi banyak orang. Stay safe. 

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.