Cara Kirim WhatsApp Tanpa Mengetik

Cara Kirim WhatsApp Tanpa Mengetik 1
Cara Kirim Whatsapp Tanpa Mengetik

Aplikasi messenger yang cukup banyak menampilkan status aktivitas penggunanya yaitu WhatsApp. Disini kamu akan mendapatkan informasi aktivitas sebuah akun lewat status mereka, seperti kapan terakhir dilihat, sedang online, arti centang setiap kirim pesan, typing/mengetik dan terakhir menu khusus untuk status story.

Banyak yang merasa terbantu dengan adanya status aktivitas sebuah akun ini, sebab mereka bisa memantau kegiatan yang berhubungan dengan sosial media tanpa perlu konfirmasi terlebih dahulu.

Tetapi tidak semuanya memiliki pemikiran seperti itu, justru dengan keberadaan fitur aktifitas status personal user berikut kualitas privasi mereka jadi sedikit terganggu.

Beruntung WhatsApp sudah menyediakan fasilitas untuk mematikan beberapa fitur diatas, contohnya pengguna bisa mematikan simbol centang dua biru untuk menghindari feedback chat. Kemudian pengguna dapat mematikan status last seen mereka supaya user lain tidak bisa seenaknya memantau kegiatan sehari-harinya.

Tetapi sayang WhatsApp masih belum bisa mematikan status untuk informasi online dan mengetik. Padahal banyak orang juga yang ingin kedua poin tersebut bisa dimatikan agar kualitas privasi masing-masing user makin maksimal.

Tenang saja jangan bingung dulu, meskipun WhatsApp belum menyediakan akses mematikan status diatas, masih ada jalan lain yang dapat kamu gunakan seperti yang akan kita kemas dalam pembahasan cara kirim WhatsApp tanpa mengetik berikut.

Undang teman dan dapatkan uang dengan mudah. Mau? Silahkan ikuti cara undang teman di Snack Video.

Cara Kirim WhatsApp Tanpa Mengetik

Kurang lebih ada 3 pilihan cara kirim WhatsApp tanpa mengetik, pertama bisa menggunakan fitur voice note, kemudian yang kedua dapat menggunakan fitur penangkap suara di menu keyboard dan yang terakhir membalas chat lewat notifikasi bar.

Sebenarnya 3 cara kirim WhatsApp tanpa mengetik di atas bisa dikatakan cara alternatif sebab di dalam aplikasinya pun belum tersedia layanan khusus untuk mematikan status mengetik. Untuk menghindari tulisan status tersebut, gak ada salahnya user juga bisa menggunakan sedikit manipulasi agar bisa berjalan sesuai dengan rencana.

Cara 1 : Mengirim Pesan Menggunakan Voice Note

WhatsApp sendiri adalah aplikasi chatting berbasis pesan multimedia, selain fungsi utamanya mengirim pesan teks, pengguna juga dapat mengirim dan menerima pesan berupa foto, gambar, video, dan juga audio.

Jenis audio yang dikirim pun beragam, bisa mengambil dari rekaman aplikasi recording di HP, dan bisa juga menggunakan fitur bernama Voice Note. Nah, ternyata menggunakan voice note ini pengguna bisa mengirim pesan tanpa memunculkan status tulisan mengetik loh.

Silahkan ikuti cara dibawah ini untuk melakukan Voice Note.

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Kemudian masuk ke dalam salah satu jendela percakapan chat.
  3. Kamu bisa tekan tombol yang bentuknya seperti microphone untuk memulai Voice Note.Buka Jendela Chat Lalu Pencet Tombol Voice Note
  4. Caranya tekan dan tahan, sambil kamu berbicara pesan yang disampaikan.Tahan Sambil Kamu Berbicara
  5. Jika sudah lepaskan tombol tersebut, maka voice note secara otomatis akan terkirim.
Sebelum membaca pesan berita WhatsApp, alangkah baiknya kamu mengetahui beberapa ciri pesan penipuan di WhatsApp.

Cara 2 : Menggunakan Bantuan Fitur Penangkap Suara Keyboard

Cara kirim WhatsApp tanpa mengetik berikutnya yaitu bisa dengan fitur penangkap suara di dalam menu keyboard. Secara teknis kurang lebih hampir sama dengan Voice Note di atas, bedanya pesan yang kamu ucapkan tersebut, akan diolah secara otomatis menjadi sebuah teks kalimat.

Namun dengan catatan, suara yang kamu lafalkan harus jelas, agar sistem dapat mengubah suara menjadi kalimat dengan benar.

  1. Biasanya keyboard HP versi android terbaru ini sudah dilengkapi dengan fitur microphone.
  2. Jika belum kamu download terlebih dahulu Keyboard Google di Playstore.
  3. Silahkan lihat pada bagian area menu keyboard, disana ada icon mic yang fungsinya bisa digunakan dalam menangkap suara.Setelah ItTekan Icon Mic Keyboard u Pencet Tombol Setelan
  4. Tekan mic tersebut, lalu ucapkan pesan yang ingin dikirim.
  5. Jika sudah secara otomatis sistem akan mengubahnya menjadi teks.Tekan Tombol Mic Dan Ucapkan Pesan, Otomatis Teks Muncul
  6. Terakhir tinggal kirim.
Mau download story WhatsApp teman kamu ? Selengkapnya di cara download status WhatsApp teman.

Cara 3 : Balas Pesan Lewat Notifikasi Bar

Pesan WhatsApp jika masuk ke HP kita akan muncul di bagian notifikasi bar diatas. Nah, kemudian WhatsApp sendiri telah menyediakan akses untuk respon cepat, dimana pengguna bisa membalas pesan tersebut lewat notifikasi bar diatas.

Lewat tools tersebut, bisa jadi solusi untuk cara kirim WhatsApp tanpa mengetik.

  1. Tunggu pesan masuk.
  2. Setelah masuk, usap notifikasi bar ke bawah.
  3. Ketuk tombol panah untuk membalas cepat.Swap Notifikasi Bar Atas Kebawah, Tekan Panah Untuk Membalas
  4. Pencet Balas.
  5. Silahkan ketikkan pesan disana.Ketik Tulisan Disini Lalu Pencet Kirim
  6. Dan terakhir tinggal Kirimkan.
  7. Selamat mencoba.
Pengen terlihat online terus di WhatsApp ? Panduan cara membuat WhatsApp online padahal sedang tidak dibuka ini akan memberitahumu.

Akhir Kata

Sekarang kamu sudah bisa melakukan teknik cara kirim WhatsApp tanpa mengetik dengan metode diatas. Silahkan terapkan menggunakan HP masing-masing dan lihat hasilnya. Semoga bermanfaat.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *