Cara Kirim Voice Note di Komentar Facebook

Cara Kirim Voice Note di Komentar Facebook

Kabar bahagia datang dari platform Facebook bahwa belum lama ini mereka telah merilis satu fitur baru yakni voice note di komentar. (Baca Juga: Cara Kirim Komentar Kosong di Facebook)

Sebuah ubahan yang cukup besar, karena fitur ini termasuk fitur yang jarang orang lain pikirkan. Sebab pada umumnya, komentar di kolom unggahan seperti media sosial sering kali kita lihat dalam bentuk pesan teks berisi kalimat.

Namun siapa sangka, setiap pengguna baik bahkan pengguna Facebook Original maupun versi Facebook Lite juga dapat merasakan fitur serupa.

Terus bagaimana cara kirim voice note di komentar facebook? Bagaimana mempersiapkan akun maupun aplikasi agar bisa memunculkan fasilitas komentar Voice Note ini…simak terus ulasan dibawah sampai akhir.

Cara Kirim Voice Note Di Komentar Facebook

Sungguh suatu hal yang fresh pada sebuah platform media sosial, mereka berhasil memberikan fitur Voice Note selain alternatif teks komentar.

Bahkan kemunculannya menuai respon yang positif, hal ini akan jadi pintasan praktis karena kalian tidak perlu repot ketik kalimat panjang lebar, cukup ketuk icon Mic dan ucapkan kalimat komentar, maka file audio akan terkirim di kolom komentar.

Tetapi satu hal yang akan jadi boomerang fitur voice note di komentar Facebook adalah dapat memicu perselisihan verbal antar sesama warganet. 

Cukup ironis bila kita amati karakter netizen Indonesia, walaupun tidak berlaku untuk semuanya…dikhawatirkan bakal menjadi senjata baru pengguna sosmed untuk menyerang seseorang lebih toxic.

Jadi berbijaklah dalam bersosial media, gunakan fasilitas baru ini untuk kepentingan yang positif. Cek cara kirim Voice Note di komentar Facebook berikut ini.

  1. Pertama silahkan buka aplikasi Facebook. Kalian juga bisa membukanya di versi Lite.
  2. Kemudian pastikan kalian berada di menu Beranda/Home.
  3. Scroll kabar berita atau status Facebook akun lain yang ada di sana untuk kita beri balasan komentar.Pencet Kotak Komentar
  4. Perhatikan kolom komentar, disana kamu akan melihat icon Mic atau Microphone.Pencet Icon Microphone
  5. Silahkan kamu ketuk ikon tersebut dan ucapkan kata.
  6. Tap Rekam untuk memulai.Klik Tombol Rekam
  7. Batas durasi Voice Note maksimal 20 detik.
  8. Silahkan kalian coba.
Info Tambahan!

Pastikan kalian telah memperbarui versi aplikasi Facebook, kemudian aktifkan Izin Akses untuk media Microphone.


Akhir Kata

Jadi seperti itulah cara kirim voice note di komentar Facebook. Silahkan kamu ikuti tutorialnya diatas untuk menjajal fitur terbaru di platform satu ini. Semoga bermanfaat. 

Bagikan:
Photo of author

Ivan Aveldo

Suka hal yang bertopik teknologi.

Tinggalkan komentar

Tutup Iklan Sekarang