Cara Buka Blokir Kontak Di WhatsApp

Cara Buka Blokir Kontak Di WhatsApp 1
Cara Buka Blok Kontak Di Whatsapp

Menjadi salah satu aplikasi messenger terbesar di dunia, menuntut untuk para developer harus lebih kerja keras dalam memberikan layanan terbaik kepada penggunanya. Sejak dirilis tahun 2009 silam, WhatsApp saat ini telah berhasil meng-guide miliaran pengguna untuk terus setia menjadi bagian darinya.

Dari awal sampai berdirinya WhatsApp seperti ini, tentu selama perjalanan tersebut sudah banyak masa yang dilalui dalam membangun wujud loyalitas kepada masyarakat. Bentuk loyal tersebut mereka tuangkan dalam bentuk pemberian fitur serta layanan yang lebih advance.

Mulai terciptanya Whatsapp Web, Whatsapp Business sampai penyematan story yang merupakan efek setelah WhatsApp pindah tangan pemegang saham perusahaan. Nah saking banyaknya fitur yang ada di dalam aplikasi WhatsApp, terkadang masih ada beberapa pengguna yang bingung untuk mulai darimana mengenal fasilitas tersebut.

Bahkan fitur basic seperti memblokir kontak chat pun mungkin masih belum banyak yang tahu. Sesuai dengan pembahasan kita kali ini, yakni cara buka blokir kontak di WhatsApp, berikut akan kita sediakan beberapa caranya sekaligus sedikit memberikan tutorial bagi pengguna yang ingin memblokir kontak WhatsAppnya.

Fitur Blokir WhatsApp

Sebelum kita masuk ke pembahasan inti cara buka blokir kontak di WhatsApp, gak ada salahnya kalau pembaca setia kompiwin disini mengerti atau mengenal apa itu fungsi block di dalam aplikasi WhatsApp.

WhatsApp sendiri tidak membatasi penggunanya untuk melakukan komunikasi secara luas, namun WhatsApp lebih memilih untuk memberikan kebebasan terhadap penggunanya kepada siapa saja mereka ingin mengajak berkomunikasi.

Jika mereka merasa terganggu dan tidak nyaman dengan teman WhatsApp mereka, kamu disediakan untuk menggunakan fitur block supaya akses dengan target terputus dan tidak bisa berkomunikasi lagi dengan yang bersangkutan. Yap, fitur blok ini kurang lebih sama seperti kita membatasi orang untuk berinteraksi secara personal.

Dan bagi yang bertanya apa saja efek ketika memblokir seseorang di WhatsApp? Silahkan baca poin-poin dibawah ini.

  1. Si pengirim tidak dapat mengirim pesan ke kontak kita, pesan yang dimaksud mencakup semuanya, entah itu berupa teks, pesan multimedia atau pesan suara. Begitu juga sebaliknya.
  2. Selain tidak bisa mengirim pesan, kontak yang diblokir juga tidak bisa melakukan panggilan ke nomor telepon WA kita. Nantinya tampilan layar interface di HP si penelpon hanya memanggil/ringing saja. Begitupun sebaliknya.
  3. Kita tidak dapat melihat status atau story kontak yang diblokir, begitu juga sebaliknya mereka tidak akan melihat status yang kita buat di menu Story.
  4. Kamu bisa curiga karena kontak yang kamu blokir atau kamu diblokir, profil fotonya akan berubah menjadi blank atau kosong.

Tetapi nomor yang kamu blokir tersebut hanya berlaku ketika membuka WhatsApp saja, selepas itu seperti kegiatan SMS atau telepon biasa, kedua belah pihak masih bisa saling berinteraksi.

Cara Blokir Kontak WhatsApp

Sebelum cara buka blokir kontak di WhatsApp, coba deh apakah kamu sudah tahu bagaimana cara memblokir kontak WhatsApp? Maka dari itu, mungkin disini ada yang berkepentingan atau alasan satu dan lain hal ingin memblokir kontak WhatsApp, silahkan simak ulasan berikut.

  1. Buka jendela chat WhatsApp yang ingin kamu blokir.
  2. Kemudian ketuk menu tambahan yang bentuknya seperti icon titik tiga di pojok kanan atas.Ketuk Tombol Menu Tambahan Di Pojok Kanan Atas
  3. Setelah itu tekan tombol Lainnya.Ketuk Tombol Lainnya
  4. Langsung pencet tombol Blokir.Lalu Tekan Tombol Blokir
  5. Pencet Blokir untuk konfirmasi.Pencet Blokir UntukTombol Konfirmasi
  6. Secara otomatis kontak akan terblokir.
  7. Selamat kamu sudah berhasil blokir kontak, sekarang kita lanjut cara membuka blokir-annya.
Download foto banyak sekaligus melalui WhatsApp Web ? Ndak usah bingung, ikuti cara download banyak foto sekaligus di WhatsApp Web.

Cara Buka Blokir Kontak Di WhatsApp

Kebanyakan orang yang sudah memblokir kontak akun, suka bingung bahkan lupa gimana cara buka blokir kontak di WhatsApp. Untuk itu silahkan ikuti cara dibawah ini.

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Ketuk menu tambahan yang bentuknya icon titik tiga di kanan atas.Silahkan Pencet Tombol Menu Tambahan
  3. Setelah itu pencet tombol Setelan.Berikutnya Pilih Tombol Setelan
  4. Disini kamu bisa ketuk dan masuk ke menu Akun.Buka Menu Akun
  5. Silahkan arahkan ke Privasi.Lalu Pilih Bagian Privasi
  6. Tekan tombol Kontak Terblokir.Silahkan Masuk Ke Kontak Terblokir
  7. Nantinya akan tersedia nomor akun yang kamu blokir, untuk membuka blokir silahkan ketuk dan tahan kontaknya, lalu pencet Buka Blokir.Terakhir Tinggal Pencet Buka Blokir
  8. Blokir kontak sudah berhasil dibuat.
Bagikan link undangan grup ke kontak WhatsApp biar endak ribet memasukkan anggota grup satu per satu. Simak selengkapnya bagaimana cara membuat link undangan grup WhatsApp.

Akhir Kata

Bagaimana cara buka blokir kontak di WhatsApp sangat mudah bukan? gunakan kedua layanan tersebut sesuai dengan fungsi dan porsi yang sebenarnya. Jangan sampai kamu salah gunakan dan target kontak blokir kamu termasuk orang-orang yang penting. Semoga bermanfaat.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *