Kenapa Koin TikTok Tidak Masuk?

Kenapa Koin TikTok Tidak Masuk? 1
Kenapa Koin TikTok Tidak Masuk

Ada banyak jenis platform media digital baru yang bermunculan akhir-akhir ini. Mereka yang banyak mendevelop akun baru kebanyakan memakai acuan kiblat TikTok sebagai referensi style dalam aplikasi yang serupa.

Memang tidak bisa dipungkiri, magnet daya tarik aplikasi seperti TikTok ini makin besar animo euforianya.

Coba deh kamu amati, hampir setiap moment atau trend yang viral itu dimulai dari aplikasi Tiktok.

Itu karena platform yang mengemas unggahan dalam bentuk video lebih mudah diterima dan dikonsumsi, apalagi ditambah dengan peningkatan fitur advance yang terus dikembangkan tiap update versi diperbarui.

Termasuk fitur menguntungkan yang bisa kamu rasakan saat ini adalah event TikTok penghasil pundi-pundi rupiah.

Event dalam sosmed belakangan jadi trendsetter tersendiri, karena di tengah perkembangan yang semakin maju, developer sukses memanfaatkan peluang tersebut menjadi lahan buat menarik aktivitas user dalam mendapatkan uang.

Didalam event TikTok ini, bahkan tinggal menonton video pun user akan dibayar. Uang yang ditransfer di dalam akun dikirim dalam dalam bentuk koin terlebih dahulu baru setelah ditukarkan bakal menjadi uang nominal Rupiah.

Sayang banget karena sistem yang di develop mungkin masih baru, jadi TikTok sering mengalami error dalam membagikan hadiah event tersebut. Sampai pengguna mulai yang bertanya kenapa koin TikTok tidak masuk ke dalam akun saat itu juga?

Kalau kamu sedang mengalami masalah yang serupa, dalam pembahasan kali ini kita akan berikan jawaban tentang pertanyaan kenapa koin TikTok tidak masuk di akunmu.

Cara Mendapatkan Koin Di TikTok

Kalau kalian ingin mendapatkan koin hadiah dari TikTok, yang terpenting adalah pastikan untuk selalu terus pantengin event-event menarik yang ada di dashboard akun.

Berikut akan disediakan list event TikTok berhadiah koin uang.

1. Tiktok ReferralEvent Undang Tiktok

Event ini lagi ramai pada bulan November tahun lalu, secara teknis mendapatkan keuntungan dari TikTok Referral itu hanya perlu dengan cara mengirimkan undangan kepada teman, kerabat atau keluarga.

Setelah itu pengguna akan memasukan kode referral yang bisa mendapatkan keuntungan berupa point.

Event ini modelnya berkala dengan kelipatan tertentu, keuntungan akan terus masuk di akun kamu jika misi-misi selanjutnya bisa terpenuhi.

2. Mengikuti Event Yang Di Post TikTok

Terkadang TikTok akan memanfaatkan hari-hari besar dalam mengadakan event atau lomba berhadiah uang tunai.

Misi yang dijalankan beragam, tergantung perintah event seperti apa, yang pasti gak akan jauh dari konten kreasi video pendek.

3. Live StreamingKoin Tiktok Masuk

Satu fitur unik yang dapat dilakukan ketika sedang live streaming adalah membagikan gift berupa koin. Nantinya koin tersebut dapat ditukar dalam bentuk uang, via pencarian ATM atau uang digital.

Hadiah virtual ini sangat beragam, tergantung viewer yang mendonasikan kepada kreator sebagai bentuk apresiasi mereka.

4. Menonton Video DibayarKlik Sekali Lagi Eventnya

Event TikTok yang sangat menarik dicoba adalah menonton video sesuai perintah misi.

Misalnya user ditugaskan untuk menonton konten kurang lebih selama 5 menit, jika sudah selesai maka misi dianggap berhasil dan tunggu hadiah dikirim ke akunmu.

Untuk mendapatkan uang di dalam TikTok itu masih banyak sebenarnya, terlepas dari event resmi tiap user bisa memanfaatkan engagement akun untuk media promosi, menawarkan produk, endorsement, dan menaruh link jualan di bio.

Bagaimana cara mengambil balance di TikTok? Simak penjelasan cara mengambil uang di TikTok.

Kenapa Koin TikTok Tidak MasukTarik Saldo Rupiah Di Tiktok

Sesuai dengan pertanyaan yang sering dilontarkan seputar event berakhir, sebagian ada yang mengalami masalah seperti kenapa koin TikTok tidak masuk ke dalam akunnya.

Problem ini tidak sepenuhnya kesalahan dari pengguna, itu bisa jadi sistem TikTok yang tidak siap menyebabkan perintah kirim koin ke akun masing-masing user gagal. Alias bisa dikatakan Tiktok sedang Error.

Faktor yang paling dominan adalah server tiktok yang pada saat itu hard work akibat banyak diakses orang-orang, sehingga menyebabkan server lemot dan error.

Tetapi bisa saja koin tidak masuk ke dalam akun itu diakibatkan hanya telat atau delay, jadi coba tunggu beberapa saat.

Dan terakhir Tiktok mendeteksi kalau kamu memegang akun ganda, platform yang suka mengadakan event seperti ini sangat sensitif dengan user yang memegang akun double.

Mereka mengindikasikan sedang terjadi tindak kecurangan, jadi pusat ragu ingin mengirim koin ke akun tersebut bahkan bahkan kasusnya sampai dipotong nominal jumlahnya.

Mau masuk FYP TikTok? Coba upload konten TikTok kamu di jadwal-jadwal FYP TikTok.

Cara Mengatasi Koin Tidak Masuk

Coba kamu lakukan beberapa metode berikut, siapa tahu koin yang belum masuk itu bisa diselesaikan dengan poin dibawah ini.

  1. Coba klik misi sekali lagi, lakukan sesuai dengan perintah disana siapa tahu kalau sebelumnya itu akunmu gagal terkoneksi dengan server.Klik Sekali Lagi Eventnya
  2. Tonton video event lebih dari lima menit, kalau sudah coba cek ke akun kamu untuk lihat koinnya sudah masuk.
  3. Buka Pengaturan HP, lalu masuk ke menu Aplikasi. Silahkan cari Tiktok untuk kemudian Hapus Cache.
  4. Logout akun Tiktok kamu, kemudian masuk lagi. Kalau masih belum coba install ulang aplikasinya.
  5. Hapus akun ganda yang kamu miliki, sebisa mungkin gunakan hanya satu akun saja.
  6. Laporkan Masalah, silahkan masuk ke pengaturan Akun lewat icon titik tiga, lalu cari Laporkan Masalah. Setelah itu ketuk pojok kanan atas yang gambarnya kertas attachment. Setelahnya masukkan keluhan koin tidak masuk ke akunmu.Pencet Attachment Laporan Masalah
  7. Selamat mencoba.

Akhir Kata

Kurang seperti seperti itulah jawaban kenapa koin TikTok tidak masuk ke dalam akunmu. Semoga dengan pembahasan ini bisa menjawab rasa penasaran dan mengatasi masalahmu.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.