Filter TikTok Jadi Perempuan

Filter TikTok Jadi Perempuan 10
Filter Tiktok Jadi Perempuan

Beberapa waktu lalu, media sosial kembali muncul trend baru filter TikTok jadi perempuan. Kalian tentu terkecoh karena filter ini sukses mengubah tampang wajah cowok menjadi perempuan tulen.

Dalam unggahan konten TikTok yang saat itu viral melihatkan seorang user cowok dengan pose foto asli, lalu foto tersebut kemudian berubah menjadi sosok perempuan meski dengan pose yang sama. Ternyata jika kedua foto before after disandingkan memang siluet wajahnya masih satu orang.

Memang benar mengubah tampilan foto tersebut bisa dengan mudah berkat bantuan filter khusus. Sudah gak heran lagi, dijaman sekarang ini menambahkan filter dalam foto itu merupakan kegiatan yang sangat mudah. Banyak sekali platform media digital seperti contohnya TikTok ataupun Instagram punya beragam banyak preset filter.

Pengguna nantinya tinggal siapkan foto atau video, bahkan bisa langsung dari kamera HP lalu scroll untuk memilih filter yang sudah tersedia. Gimana sangat mudah bukan?

Filter Cowok Jadi Perempuan

Sekarang zaman sudah makin canggih, beberapa hal yang gak mungkin bisa sangat mungkin terjadi berkat segala peralatan modern khususnya dalam bidang teknologi.

Filter mengubah cowok menjadi perempuan ini tentu suatu hal yang amazing, bahkan sistem dapat mempertahankan struktur wajah aslinya untuk membandingkan jika dirinya menjadi sosok lain perempuan itu seperti apa.

Fungsi dari filter ini memang jelas untuk memanipulasi tampilan, dalam dunia editing teknik seperti ini sering dipakai untuk memvariasi hasil karya grafis jadi lebih menarik. Dan kalau kita gali lebih dalam, masih banyak teknik lainnya yang bisa dikombinasikan dalam seni manipulasi.

Tetapi memakai filter TikTok jadi perempuan berikut bisa dikatakan effortless, sebab masing-masing user hanya perlu menyiapkan sebuah aplikasi, lalu properti utama berupa foto khususnya wajah sebagai objek utamanya. Tunggu aplikasi tersebut memproses lalu hasilnya akan muncul secara instan.

Faktanya filter merubah gender ini bukan dari aplikasi TikTok langsung, platform ini hanya sekedar jadi wadah media untuk memviralkan trend yang sebenarnya bukan dari filter asli bawaannya.

Untuk aplikasi yang dipakai yaitu bernama FaceApp. Kalau kalian pernah mengikuti trend sebelumnya, FaceApp juga sempat viral karena dapat mengubah tampang seseorang lebih tua atau muda (baca tutorial ini).

Aplikasi FaceApp

Bagi yang belum tahu apa itu FaceApp, menurut pengertiannya aplikasi ini dibuat dan didesain khusus untuk mengubah wajah seseorang berdasarkan permintaan menu yang dipilih.

Disana banyak tersedia opsi yang bisa pengguna tentukan, jika ingin mengubah wajahnya jadi terlihat tua tinggal tekan filter khusus untuk muka tua, jika ingin mengubah wajah jadi seperti terlihat cantik alias berubah jadi wanita silahkan tekan tombol yang sudah disediakan disana.

Sistem dalam aplikasi telah dirancang menggunakan bantuan kecerdasan Artificial Intelligence (AI) untuk merespon permintaan dalam mengubah wajah seseorang.

Kalau kamu ingin coba-coba melihat sisi lain dari dirimu jika jadi seorang perempuan, FaceApp ini dapat merespon permintaan tersebut tanpa perlu lewat aplikasi TikTok.

Silahkan unduh terlebih dahulu melalui layanan Playstore atau AppStore karena mendapatkan aplikasi itu gratis dan sangat mudah.

Apa arti kata ngab yang sedang trend di TikTok ? Baca info selengkapnya disini.

Merubah Wajah Menjadi Perempuan Di FaceApp

Jadi filter TikTok jadi perempuan itu harus melalui bantuan aplikasi ketiga seperti FaceApp. Tanpa aplikasi ini, tentu kamu tidak dapat melihat hasilnya, disisi lain TikTok pun tidak menyediakan fitur yang serupa.

Silahkan ikuti cara dibawah ini :

  1. Silahkan download dan pasang aplikasi FaceApp di Playstore atau AppStore.Silahkan Install Aplikasi FaceApp
  2. Lalu buka dan jalankan aplikasi.
  3. Jika pengguna anyar nantinya kamu akan mendapatkan notifikasi izin akses ke beberapa program di dalam HP, silahkan pencet Izinkan.Ketuk Izinkan Akses Untuk Memulai
  4. Kemudian unggah foto lewat tombol Kamera atau Galeri, jika ingin potret langsung silahkan pilih Kamera, sedangkan jika kamu sudah menyediakan file fotonya bisa masuk ke menu Galeri.Pilih Salah Satu Mode Kamera Atau Galeri
  5. Tunggu sampai proses selesai.
  6. Tekan Editor dan pilih Gender.Ketuk Menu Editor Lalu Pilih Gender
  7. Pencet Filter Wanita atau Wanita 2. Sebenarnya kedua pilihan tersebut sama.Pilih Salah Satu Gender
  8. Terapkan dan tunggu prosesnya.
  9. Jika sudah muncul, silahkan Terapkan dan Simpan.Tekan Simpan Untuk Mendapatkan Foto
  10. Selamat mencoba.

Kurang lebih seperti itulah wajah kamu kalau jadi seorang perempuan. Gimana apakah hasilnya memuaskan atau tidak?

N Word di TikTok ? Apa itu ? Simak arti N Word di TikTok yang sudah kami bahas di postingan sebelumnya.

Akhir Kata

Filter TikTok jadi perempuan itu sesungguhnya hanya sebagai wadah media perantara dalam aktivitas viral di sosial media. Sebenarnya aplikasi yang dipakai adalah FaceApp, baru setelah itu pengguna bebas ingin mengunggah ke TikTok atau platform media lain. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.