Apa itu N Word di TikTok?

Apa Itu N Word di TikTok
Apa Itu N Word di TikTok

Apa kamu termasuk salah satu pengguna TikTok? Aplikasi yang satu ini memang sedang naik daun. Jika kamu perhatikan, aplikasi ini telah didownload sebanyak lebih dari 100 juta kali di Play Store.

TikTok juga memperoleh rating sebesar 4.4. Ini menandakan bahwa banyak orang yang tertarik untuk menggunakan TikTok baik untukย  membuat konten atau hanya untuk sekadar melihat isi konten yang ada di aplikasi tersebut.

Jika kamu merupakan salah satu pengguna TikTok, pasti kamu pernah mendengar ada video yang menyebutkan N Word. Namun pasti kamu bertanya-tanya kira-kira maksud dari N Word itu seperti apa. Untuk itu di bawah ini kami akan menjelaskan tentang apa itu N Word.

Mengenal Aplikasi Tiktok

Tiktok merupakan sebuah aplikasi yang di dalamnya memuat berbagai konten berupa video pendek dengan berbagai macam hiburan.

Aplikasi ini tersedia baik untuk kamu yang menggunakan perangkat Android atau iOS. Di dalam aplikasi tersebut, kamu bisa menikmati berbagai konten menarik dan bahkan konten edukasi dengan memilih kategori sesuai yang kamu inginkan.

* Install TikTok untuk Android :

TikTok
TikTok
Developer: TikTok Pte. Ltd.
Price: To be announced

* Install TikTok untuk iOS :

Apa itu N Word di TikTok? 14
The app was not found in the store. ๐Ÿ™

Kamu bisa memilih kategori seperti bisnis, game, atau berbagai kategori yang lainnya.

Selain melihat beragam video pendek, di TikTok ini kamu juga bisa melihat beragam istilah yang mungkin hanya kamu temukan di aplikasi tersebut. Salah satu istilah yang muncul di TikTok adalah N Word.

Mau tahu arti kata Ngab ? Simak penjelasan lengkapnya di arti kata Ngab di TikTok.

Mengenal Istilah N Word di Aplikasi Tiktok

Kata N Word di TikTok
Kata N Word di TikTok

N Word merupakan kata kasar dengan diawali huruf N. Di dalam konteks tersebut, huruf N tersebut memiliki arti rasis yaitu Nigga atau Nigger.

Kedua kata tersebut merupakan kata yang sangat sensitif jadi jangan sampai kamu mengucapkannya. Kata tersebut kerap diucapkan di dunia barah terhadap supremasi kulit putih yang sering merendahkan kulit hitam.

Kata-kata tersebut memang sangat rasis sehingga menjadi sebuah kata yang tabu dan dilarang untuk diucapkan. Jadi, kamu jangan sampai mengucapkan kata tersebut.

Apalagi tujuanmu hanya untuk terlihat keren atau berani karena tidak ada orang yang mengucapkannya. Tidak mengucapkan kedua kata rasis tersebut juga merupakan salah satu cara menerapkan Bhineka Tunggal Ika di Indonesia.

Mau desain logo TikTok ? Kamu harus tau warna apa saja yang ada di logo TikTok itu sendiri.

Kesimpulannya

Kesimpulannya adalah N Word merupakan sebuah istilah yang mengarah pada kata terlarang. Istilah tersebut mengarah ke rasis dan pastinya akan menghina orang atau golongan tertentu ketika kamu sampai mengucapkannya.

Namun, terkadang ada orang yang tetap menyebutkan kata tersebut namun hanya dalam konteks menjelaskan dan bukan menghina golongan tertentu seperti yang sudah kami lakukan.

Sebaiknya kamu jangan sampai mengucapkannya baik secara langsung atau melalui media sosial. Sekarang kamu sudah tahu istilah N Word tersebut sehingga setelah ini kamu tidak perlu bertanya-tanya lagi ketika istilah N Word muncul di Tiktok.

Admin Kompiwin
Aktif menulis di kompiwin.com sejak tahun 2014. Dan sekarang kompiwin sudah memasuki tahun ke-enam. Semoga memberi manfaat untuk pembaca semua.