Filter Monyet Tiktok

Filter Monyet Tiktok 7
Filter Monyet Tiktok

Media sosial adalah tempatnya orang menyalurkan ekspresi mereka via perantara digital. Saat ini, penggunaan sosial media makin terhitung massive, itu artinya penyaluran komunikasi massa akan lebih efektif jika memakai platform di media sosial.

Itulah mengapa sosial media memiliki dampak positif dan negatif. Tempat ini akan benar jika penggunanya menempatkan posisi yang pas dan sesuai, dan sebaliknya jika mereka menginginkan tujuan yang buruk maka media sosial juga bisa jadi senjata dilihat dari sisi negatifnya.

Sehubungan dengan pembahasan kita diatas, didalam algoritma dunia digital itu ada yang namanya konten viral dan trending.

Penggunaan yang besar, akan mudah menggiring opini masyarakat hingga memusatkan suatu titik poin sebagai bahan pembicaraan utama.

Di platform media sosial seperti TikTok, Facebook, Instagram, YouTube, dan Twitter punya konsumsinya masing-masing, dan tim Kompiwin disini tertarik untuk membahas salah satu trend yang belakang sedang viral di salah satu aplikasi yaitu filter monyet Tiktok.

Bagi teman-teman Kompiwin yang ingin menjajal filter efek ini, dibawah kita sudah sediakan tutorialnya yang bisa langsung kalian coba sendiri.

Filter Monyet Tiktok

Meski namanya monyet, tetapi materi atau media di dalam isi filter yang akan kita bahas kali ini akan menampakan efek visual animasi wajahmu di samping kanan kiri dalam jumlah banyak.

Arahkan kamera depan persisi ke bagian muka, setelah itu di sekeliling kanan kirimu akan muncul duplikast wajah sendiri yang mengikuti arah gerak kamera atau kepalamu.

Saat tombol rekam di tekan, akan muncul soundtrack dari Rude sebagai backsound utama filternya. Selain dapat visual yang menarik dan lucu, hasil rekaman mu akan lebih bagus karena ada musiknya.

Dan usut punya usut filter monyet ini direkam menggunakan aplikasi Instagram, artinya TikTok hanya sebagai perantara media untuk mengunggah konten video dengan tujuan agar upload-an tersebut masuk ke laman FYP.

Mau upload video TikTok lebih dari 1 menit ? Coba ikuti tutorial cara unggah video TikTok lebih dari 1 menit.

Cara Membuat Filter Monyet Tiktok

Langkah membuat filter monyet Tiktok itu sangat mudah, pertama pastikan kamu sudah punya akun Instagram, lalu silahkan cari filter instagram bernama Rude Chipanzes dari @aditya.susantoo

  1. Buka Instagram.
  2. Ketuk tombol tambah cerita di bagian pojok kiri atas.
  3. Geser paling kanan untuk efek filternya sampai ketemu tombol Telusuri Efek.Ketuk Tombol Telusuri Efek
  4. Silahkan tap icon pencarian.Pencet Tombol Pencarian Di Pojok Kanan
  5. Kemudian ketik Rude Chipanzes dari @aditya.susantoo.Masukkan Pencarian Dan Pilih Filternya
  6. Ketuk filter, dan Coba untuk mulai menggunakan.Tap Tombol Coba
  7. Rekam layar dengan cara klik tombol filter di tengah.Ketuk Dan Tahan Untuk Rekam
  8. Jika sudah akan muncul hasil preview video, silahkan tap tombol unduh di bagian atas.
  9. Terakhir tinggal kamu buka aplikasi TikTok.
  10. Klik icon plus yang ada di tengah.Silahkan Klik Tombol Tambah Di Tengah
  11. Arahkan ke kotak Unggah. Dan pilih video filter monyet yang kamu buat tadi.Masuk Menu Galeri Unggah
  12. Seleksi durasi yang ingin kamu pangkas dalam video, dan tekan tombol Berikutnya.Sesuaikan Durasi Dan Konfirmasi Lewat Tombol Berikutnya
  13. Terakhir tinggal kamu edit, dan Unggah.
  14. Selamat mencoba
Mau download video TikTok ? Kini lebih mudah menggunakan Bot HK TikTok DL.

Akhir Kata

Jadi kurang lebih seperti itulah rangkuman artikel filter monyet Tiktok yang belakangan lagi viral ini, silahkan kamu coba untuk meramaikan trend dan siapa tahu bisa masuk ke dalam tayangan FYP. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.