Cara Upload Video Tiktok Lebih Dari 1 Menit

Cara Upload Video Tiktok Lebih Dari 1 Menit 1
Cara Upload Video Tiktok Lebih Dari 1 Menit

Kalian kalau lagi gabut suka main TikTok gak? aplikasi sosial media ini didesain sebagai wadah yang dapat membebaskan para pengguna mengunggah kreasi dan kreatifitas masing-masing.

Enaknya dari platform TikTok ini adalah tampilan teknis unggahan feed akun dibuat dalam bentuk video.

Kalau admin pernah baca, orang akan lebih bisa menikmati tayangan visual yang bergerak seperti video ketimbang gambar. Gak heran kalau makin kesini TikTok makin terkenal dan banyak dikenal orang.

Berkaitan dengan unggahan video TikTok, disini kita akan membahas satu topik menarik yaitu cara upload video Tiktok lebih dari 1 menit.

Meskipun tayangan TikTok yang muncul di FYP itu rata-rata singkat dan gak begitu panjang, namun sebenarnya user bisa memilih durasi video yang akan mereka unggah ingin sepanjang apa.

Panjang yang kita maksud tentu sesuai dengan kebijakan TikTok yah guys…

Bagi pengguna lama pasti sudah tahu, karena dulu TikTok membatasi konten unggahan maksimal 15 detik, tetapi kini mereka kembali merilis fitur yang memungkinkan kreator mengupload video sampai dengan durasi 3 menit.

Fitur Durasi TikTok

TikTok membagi unggahan durasi konten yang berbeda-beda, dari mulai 15 detik sampai 60 detik.

Dalam tutorial cara upload video TikTok lebih dari 1 menit kali ini kita akan pilih opsi durasi yang 60 detik, setelah mengerti lebih lanjut kamu nanti juga dapat memanfaatkan fitur lain yaitu MV.

Mengunggah konten hingga berdurasi 60 detik itu bisa kamu pilih setelah mengetuk tombol Add. Perhatikan pada bagian bawah tombol rekam, ada 3 pilihan mode yang dua diantaranya adalah detik durasi.

Dan batas maksimal jika pengguna memilih durasi 60 detik itu bisa sampai 3 menitan.

Mau viral karena masuk FYP di TikTok ? Sebagai content creator TikTok, kamu harus tahu jam dan jadwal upload konten TikTok yang benar.

Cara Upload Video Tiktok Lebih Dari 1 Menit

Buat yang sudah penasaran dan ingin tahu bagaimana cara upload video Tiktok lebih dari 1 menit, langsung saja ikuti langkah dibawah ini :

  1. Silahkan kamu siapkan materi video yang berdurasi sampai 1 menit.
  2. Setelah itu masuk ke dalam aplikasi TikTok.
  3. Pencet Tombol Plus yang ada di tengah buat upload video.Tap Tombol Tambah Ditengah
  4. Geser pilihan mode durasi di 60 detik, kemudian tap tombol Unggah buat pilih video 1 menit yang sudah kamu rekam sebelumnya.Pilih Mode 60 Detik
  5. Ketika setelah memilih videonya, pengguna akan dibawa ke tampilan editing, pastikan geser slider durasi yang berwarna merah ke arah kanan atau hingga mencakup seluruh bagian video.Geser Ke Kanan
  6. Jika sudah kamu bisa tap tombol Berikutnya.Geser Sampai Mentok
  7. Terakhir tinggal upload.
  8. Selamat mencoba.

Akhir Kata

Bagaimana cara upload video TikTok lebih dari 1 menit sangat mudah bukan? sekarang kamu bisa kreasikan dengan ide menarik masing-masing. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.