Cara Mengirim Video Di Chat Shopee

Cara Mengirim Video Di Chat Shopee 10
Cara Mengirim Video Chat Shopee

Siapa sih yang gak kenal sama layanan e-commerce bernama Shopee, admin yakin hampir semua pembaca Kompiwin disini sudah pernah melakukan transaksi di dalam Shopee.

[toc]

Karena belakangan toko jual beli online tersebut makin ramai diserbu konsumen gara-gara sering ngeluarin event-event menarik seperti salah satunya adalah gratis ongkir.

Tugas Shopee lumaya berat loh, selain mereka harus memberikan treatment loyalitas kepada para konsumennya, disisi lain Shopee harus memberikan tanggung jawab dan menjamin para konsumen berbelanja dengan aman.

Kepercayaan pelanggan adalah prioritas utama bagi para pelaku penggerak layanan online shop seperti ini, maka dari itu Shopee sudah menyediakan semacam fitur bagi pelanggan yang ingin komplain, memberikan kritik atau saran, dengan cara mengirim video di chat Shopee.

Penting buat kalian ketahui cara yang satu ini, karena admin tahu pengguna Shopee di luar sangat masive sehingga gak ada salahnya kalau kita disini akan share informasi tentang cara mengirim video di chat Shopee.

Fungsi Mengirim Video di Chat Shopee

Banyaknya pengguna aplikasi Shopee, kalau kita hitung dalam satu hari sudah berapa ribuan transaksi dilakukan.

Pasti ada satu diantara ribuan transaksi tersebut yang ingin komplain mungkin seperti masalah transfer pembayaran yang belum juga diselesaikan, barang lama tidak dikirim, barang gak sampai-sampai atau bahkan komplain karena ada cacat fisik di barang yang sudah dipesan.

Pertanyaan adalah apakah pembeli bisa mengembalikan barang yang rusak tersebut?

Tiap customer tidak ada yang menginginkan jika terjadi kerusakan pada barang pesanannya tersebut, namun bagaimana kalau kerusakan ini terjadi karena ketidaksengajaan, misalnya seperti proses packing atau bahkan proses pengantaran.

Saat ini pengguna hanya tahu kalau akses komplain kepada pusat hanya bisa dilakukan dengan cara kirim pesan. Tetapi bukankah proses komplain makin kuat jika konsumen menyertakan juga bukti berupa tampilan visual entah foto atau video.Rekan Ketika Unboxing

Paling bagus adalah jika kamu mengirimkan bukti file berupa video, dengan cara ini kita bisa menampilkan detail setiap sisi barang yang dikomplain.

Jawabannya apakah bisa mengembalikan barang yang rusak? Tentu bisa, namun dengan syarat barang tersebut harus jelas asal usulnya.

Seperti bungkus packingnya jelas, termasuk informasi alamat pengiriman dan resinya. Disana juga tersedia dari mana toko mengirim barang kita. Setelah itu video bukti paketannya, serta jelaskan detail kenapa kondisi barang bisa seperti ini.

Kemudian kirim bukti tersebut lewat chat Shopee. Bila toko merespon dan membenarkan kerusakan barang jualannya, tunggu sampai proses retur barang baru siap diantar kembali.

Yang terpenting adalah jangan sampai fasilitas ini disalahgunakan, apalagi dibuat kesempatan penipuan untuk mengganti barang baru. Bijaklah dalam menggunakan sosial media, atau memanfaatkan fasilitas online shop seperti ini.

Mau pesan makanan lewat Shopee? Sekarang kamu bisa order makanan di Shopee Food.

Cara Mengirim Video di Chat Shopee

Cara mengirim video di chat Shopee juga ada bagian-bagian yang perlu diperhatikan. Khususnya teknis pengambilan gambar video-nya, usahakan barang direkam ketika saat unboxing, jangan setelah unboxing.

Untuk lebih lengkapnya simak penjelasan dibawah ini.

  1. Silahkan kamu rekam barang ketika di unboxing, perlihatkan detail seperti informasi pengiriman kurir, baik nama penerima, nomor resi, toko yang mengirim dan tanggal pengiriman.Video Barang Yang Rusak
  2. Kemudian unggah video laporan tersebut di YouTube lewat tombol plus di tengah.Ketuk Tombol Tambah Ditengah
  3. Sertakan judul dan keterangan lengkap di deskripsinya.
  4. Bikin mode uploadnya unlisted atau tidak publik.Ubah Mode Tidak Publik Dan Pencet Berikutnya
  5. Setelah terunggah, silahkan salin link YouTube tersebut lewat icon share yang ada di bawah.
  6. Kemudian bukan aplikasi Shopee.
  7. Masuk ke dalam Profil akun Shopee-mu.
  8. Klik bagian lihat Riwayat Pesanan.Lihat Riwayat Pesanan
  9. Cari toko yang ingin kamu return barangnya, lalu buka detail pengirimannya.
  10. Scroll bagian bawah lalu ketuk tombol Hubungi Penjual.Pencet Hubungi Penjual
  11. Berikan penjelasan secara rinci jika kamu ingin melakukan retur barang yang sudah dibeli karena alasannya rusak. Lalu Paste link video YouTube yang sudah kamu unggah buat bukti penguat.
  12. Terakhir tinggal menunggu konfirmasi dari penjual.
Tidak bisa main game Shopee karena hilang? Begini tutorial mudah untuk mengatasi game Shopee yang hilang.

Selain menghubungi penjualnya, kamu juga bisa mengirim chat video ke pusat resolusi Shopee. Syaratnya update terlebih dahulu aplikasi Shopee ke versi paling baru.

  1. Buka aplikasi Shopee.
  2. Masuk ke halaman diskusi atau rincian pembelian.
  3. Silahkan upload foto atau video, di sini batas upload file maksimal sebesar 30MB.
  4. Lalu klik tombol Submit.
  5. Tunggu sampai CS Shopee membalas.

Akhir Kata

Kurang lebih seperti itulah cara mengirim video chat Shopee, silahkan gunakan fasilitas ini sebaik dan sebijak mungkin. Jangan sampai ada tindak kriminal dalam pesan yang kamu kirimkan. Semoga bermanfaat.

Ivan Aveldo
Suka hal yang bertopik teknologi.